Jam Besuk RS Borromeus Setiap Hari Siang dan Malam 2024

Beben.id – Ketentuan jam besuk RS Borromeus penting untuk diketahui oleh warga Bandung dan sekitarnya. Rumah sakit di Bandung ini pasalnya termasuk balai pengobatan yang sering dijadikan rujukan. Profesionalisme staf dan manajemennya sudah terbukti dapat diandalkan.

RS Borromeus beroperasi berlandaskan kasih sesama manusia sehingga staf-staf di sini sangat ramah dan terlatih. Pelayanan kepada pasien adalah prioritas utama sehingga tidak heran jika kebijakan terkait jam besuknya cukup ketat.

Artikel ini bakal membahas tentang profil singkat RS Borromeus, jam besuk, dan alasan kenapa rumah sakit ini kerap dijadikan sebagai rujukan pengobatan oleh masyarakat Bandung. Jadi, pastikan Anda membaca dengan saksama sampai akhir!

Profil Singkat RS Borromeus

Tentunya hal pertama yang harus diketahui tentang sebuah rumah sakit adalah profil singkatnya, termasuk RS Borromeus. Rumah sakit ini telah berdiri sejak tahun 1921, jauh sebelum Indonesia merdeka. Eksistensinya telah terbukti lebih dari satu abad sehingga tidak dapat dipandang remeh.

Rumah sakit dengan sejarah yang panjang ini sudah terakreditasi B dan memiliki sejumlah penghargaan di bidang kesehatan. Tim medisnya pernah membantu persalinan lima bayi kembar pertama di Indonesia pada tahun 1996, yang membuat mereka berhasil memecahkan rekor MURI.

Baca Juga:  Jam Besuk RSI Klaten Terbaru 2024 Buka Setiap Hari

RS Borromeus juga pernah menerima penghargaan sebagai The Most Recommended Hospital dari Markplus Insight. Kiprah mereka di bidang kesehatan telah berlangsung begitu lama dan terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu.

RS Borromeus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas kelas dunia bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung. Profesionalitas yang dibangung didasarkan pada semangat cinta kasih dalam membantu sesama manusia.

Tempat pengobatan ini membangun pelayanan yang didasari bukti ilmiah. Kerja sama dengan berbagai mitra strategis juga dilakukan untuk mengembangkan dan mengelola layanan rumah sakit.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon

  • Alamat: Jalan Ir H Djuanda Nomor 100 Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
  • Call Center: 022-2552000
  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.rsborromeus.com

Jam Besuk RS Borromeus

Sepak terjang RS Borromeus tampaknya berimbas pada keketatan jam besuknya. Balai pengobatan ini memfasilitasi kunjungan pasien dengan ketentuan berikut:

  • Jam besuk mulai pukul 16.30 sampai 18.00 WIB pada hari Senin hingga Sabtu
  • Jam besuk pada hari Minggu dan libur nasional dimulai pukul 10.00 hingga 11.30 dan 16.30 hingga 18.00 WIB.

Bukan hanya mengatur jam besuk secara ketat, RS Borromeus di Bandung juga punya aturan selama kunjungan, yaitu:

  • Tidak diperkenankan membawa barang berlebih ke ruang perawatan.
  • Tidak boleh membawa anak sehat yang usianya belum cukup 14 tahun.
  • Orang yang menjenguk pasien harus sehat dan fit.
  • Dilarang menimbulkan kegaduhan, berbicaralah dengan suara pelan.
  • Jangan berlama-lama mengunjungi pasien, taati ketentuan jam besuk di rumah sakit.
Baca Juga:  Jam Besuk RSI Jemursari Surabaya Senin-Minggu 2024

Keunggulan RS Borromeus

Kira-kira, apa saja keunggulan yang dimiliki RS Borromeus? Bagaimana rumah sakit ini dapat bertahan lebih dari 1 abad di tengah persaingan dunia medis yang semakin ketat? Simak pembahasan tentang keunggulan RS Borromeus di bawah ini:

1. Pelayanan dengan Mutu Terbaik

Tahukah Anda bahwa rumah sakit Borromeus selalu menjanjikan mutu pelayanan terbaik? Mereka beroperasi berdasarkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2008 dan standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes RI.

Visi mereka adalah membangun rumah sakit bertaraf dunia dengan dilandasi cinta kasih kepada sesama manusia. Selama bertahun-tahun sejak didirikan, rumah sakit ini sudah membantu banyak pengobatan masyarakat di sekitarnya.

2. Adanya Budaya I-Care

Jam besuk di RS Santo Borromeus merupakan bukti bahwa mereka mengutamakan kepedulian kepada pasien. Jam besuk dibuat lebih ketat dan singkat agar pasien punya banyak waktu beristirahat tanpa perlu pusing menghadapi distraksi dari luar rumah sakit.

Budaya i-care sudah menjadi bagian integral dalam sistem pelayanan RS Borromeus. Mereka membangun hubungan yang baik dengan pasien berlandaskan kepercayaan terhadap nilai-nilai Carolus Borromeus. Mereka berprinsip bahwa kasih dan kepedulian dari rumah sakit adalah milik masyarakat.

Kepedulian yang kuat terhadap pasien menjadi langkah penting dalam upaya pengobatan. Dukungan emosional tentu memberikan efek positif bagi kesembuhan pasien. Artinya, pasien bukan hanya mendapatkan dukungan emosional dari keluarga, melainkan staf medis juga.

Baca Juga:  Biaya Operasi Jantung 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

3. Pengembangan Layanan yang Berkelanjutan

Tidak perlu khawatir soal fasilitas dan layanan yang ada di sini. RS Borromeus memperhatikan dengan baik fasilitas yang tersedia, mulai fasilitas kesehatan dasar hingga unit perawatan khusus.

Bukan hanya fasilitas medis yang lengkap, RS Borromeus juga punya beberapa fasilitas umum berikut ini:

  • Foodcourt
  • Aquascaping
  • Lobby yang nyaman
  • Bakery
  • Salon dan aneka tenant lainnya.

Ruang rawat inapnya juga sangat bervariasi, mulai dari pilihan standar hingga yang dilengkapi fasilitas premium. Anda bisa berobat sesuai dengan kondisi kesehatan dan budget yang ada.

Jam besuk RS Borromeus yang cukup ketat membuktikan tingginya komitmen mereka untuk menjaga kenyamanan pasien. Adanya batasan kunjungan dari luar rumah sakit tentunya bisa membuat pasien tetap fokus menjalani perawatan karena minimnya distraksi.

error: