5 Cara Cek Nomor Kontrak Adira 100% Mudah

Beben.id – Cek nomor kontrak Adira biasanya dilakukan untuk mempermudah seseorang ketika akan melakukan pembayaran. Karena, bisa saja satu orang memiliki kontrak yang berbeda-beda. Jadi, harus dilakukan proses pengecekan dengan baik.

Itulah kenapa kamu tidak ada salahnya untuk memahami bagaimana cara pengecekan tersebut. Karena bisa saja, sedang tidak membawa berkas atau dokumen resmi sehingga membutuhkan cara yang lebih mudah.

Selain cek cara nomor kontrak Adira, artikel ini juga membahas apa saja kelebihan dan juga kekurangan jasa ini. Jadi, kamu bisa memutuskan apakah akan menggunakannya atau tidak untuk keperluan cicilan.

Cara Cek Nomor Kontrak Adira

Cara cek nomor kontrak Adira bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara di bawah ini. Jadi, kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan nomor yang dibutuhkan.

1. Pakai Aplikasi

Cara cek nomor kontrak Adira yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasinya terlebih dahulu. Saat mengajukan pinjaman sebelumnya, biasanya pihak dari Adira akan meminta kamu untuk membuat akun yang sesuai dengan nomor HP atau nomor telepon.

Unduh terlebih dahulu aplikasi resmi dari Adira. Setelah proses pengunduhan selesai dilakukan, tahap selanjutnya adalah dengan melakukan login pada akun yang sudah didaftarkan sebelumnya. Apabila belum punya, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, pengecekan bisa langsung dilakukan. Pengecekan ini bisa dilakukan secara langsung pada halaman utama karena akan langsung muncul beberapa hal yang berkaitan dengan kontrak.

2. Website

Sebenarnya cara ini hampir mirip sekali dengan pengecekan yang ada pada aplikasi. Namun, yang membedakannya adalah prosesnya bisa dilakukan dari manapun, juga bisa menggunakan browser dari HP.

Masuk terlebih dahulu ke dalam situs resmi yang dimiliki oleh Adira. Setelah berhasil masuk di dalamnya, bisa melakukan login dengan memanfaatkan akun yang sama. Jadi bisa menggunakan username atau bisa juga dengan menggunakan nomor telepon.

Baca juga:  8 Cara Bayar FIF di Tokopedia 100% Anti Ribet

Setelah masuk di dalamnya, bisa langsung menuju ke bagian profil. Di dalamnya sudah langsung ada informasi terkait dengan pinjaman dan juga nomor kontrak yang sudah dilakukan sebelumnya. Lakukan pencatatan untuk proses pembayaran.

3. Dering Adira

Cara cek nomor kontrak Adira yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Dering Adira. Untuk bisa mengaksesnya bisa langsung menggunakan nomor telepon berikut: 021-500511.

Customer service akan melayani secara langsung dan menanyakan beberapa data. Biasanya beberapa data yang akan diberikan cukup bervariasi dan umumnya hanya berupa nomor KTP yang berlaku.

Biasanya nomor KTP ini akan berhubungan langsung dengan kontrak di dalamnya. Jadi, akan lebih mudah untuk melakukan pengecekan karena bisa saja dalam satu identitas ada beberapa kontrak yang berbeda.

Apabila pengecekan dengan cara Ini, kemungkinan besar akan dikenakan biaya layanan. Karena telepon secara langsung akan dikenakan biaya, sehingga pastikan untuk mengisi pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian.

4. Berkas Resmi

Apabila melakukan pinjaman secara offline, kemungkinan besar akan ada dokumen resmi yang artinya akan diberikan. Ada dokumen tersebut kamu bisa langsung mengetahui kira-kira nomor kontraknya berapa.

Itulah kenapa, beberapa orang lebih memilih untuk melakukan kerjasama secara offline. Jadi, jika ada apa-apa ada dokumen tercetak yang bisa dicek secara langsung.

Nantinya dokumen ini bisa dipakai apabila ingin melakukan transaksi pembayaran kapanpun dan dimanapun. Selain itu, juga bisa dicatat pada ponsel agar tidak perlu melakukan pengecekan dokumen hingga beberapa kali.

5. Struk Pembayaran Sebelumnya

Struk pembayaran sebelumnya juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor kontrak. Apalagi pembayaran dilakukan secara langsung pada cabang resmi dari Adira terdekat yang ada di kota.

Biasanya pada struk tersebut akan ada informasi terkait dari nama peminjam serta nominal yang harus dibayarkan. Selain itu, juga terdapat informasi yang berkaitan dengan nomor kontrak yang harus dicek.

Baca juga:  Koperasi Online Alfamart: Syarat, Bunga, Pencairan

Kelebihan Pakai Adira

Apabila ingin menggunakan layanan yang dimiliki oleh Adira, kemungkinan besar akan memberikan beberapa kelebihan di bawah ini.

1. Bisa Online

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Adira adalah proses peminjamannya yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dulunya, proses peminjaman ini dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Namun, saat ini bisa juga dilakukan secara online asalkan dokumen pendukungnya sudah lengkap. Itulah kenapa disarankan untuk menggunakan platform ini agar bisa cek tagihan Adira pinjaman ataupun pengajuan cicilan sesuai dengan kebutuhan.

2. Bisa Beli Apa pun

Selanjutnya adalah bisa membeli apapun dengan lebih mudah. Sebenarnya dengan mengajukan ke Adira berbagai produk bisa dibeli mulai dari produk otomotif seperti motor hingga produk lainnya seperti barang elektronik.

Intinya, seseorang harus memiliki limit kredit yang cukup tinggi. Apabila limit kreditnya cukup tinggi, proses pengajuan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan hasilnya juga bisa sesuai dengan kebutuhan.

3. Proses Aman

Proses akan berjalan sangat aman sehingga tidak perlu khawatir. Semuanya akan berjalan dengan cepat dan biasanya maksimal hanya satu minggu saja. Jadi kalau mau pengajuan bisa dilakukan kapanpun meskipun dianjurkan pada awal minggu.

Proses yang aman ini juga berlaku apabila mengajukan secara online. Jadi, berbagai transaksi baik pada pengajuan hingga transaksi pada pembayaran akan aman hingga akhir.

4. Bisa Dari Mana Saja

Pembayaran bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun sesuai dengan kondisi yang dimiliki. Pembayaran bisa dilakukan secara online baik menggunakan aplikasi atau bisa juga dengan menggunakan layanan dari minimarket.

Apabila memiliki waktu yang cukup lowong, pembayaran juga bisa dilakukan pada kantor cabang terdekat. Jadi bisa langsung datang ke sana dan menyerahkan uang secara tunai.

Kekurangan Pakai Adira

Selanjutnya adalah kekurangan yang dimiliki apabila menggunakan Adira. Karena mau bagaimanapun pasti ada beberapa kekurangan yang mungkin harus dipertimbangkan sebelum menggunakannya.

Baca juga:  3 Tabel Kredit Emas Pegadaian Terbaru 2022

1. Bunga Tinggi

Mungkin salah satu kekurangan yang dimiliki oleh platform ini adalah bunganya yang cenderung lebih tinggi. Karena biasanya bunga harus dibayarkan cukup bervariasi tapi karena kredit ini dilakukan pada pihak swasta biasanya akan cukup besar.

Walaupun bunga tidak cukup besar, biasanya biaya layanan yang akan dibebankan yang cukup tinggi. Jadi, hanya gunakan dalam kondisi darurat saja atau dibutuhkan.

2. Penagihan Cukup Mengganggu

Penagihan biasanya akan cukup mengganggu bagi beberapa orang. Itulah kenapa, biasanya proses penagihan ini sangat mengganggu dan kadang ada juga yang sedikit meneror apabila sudah mendekati tanggalnya atau justru telat.

Jadi, pastikan untuk bayar cepat waktu untuk menghindari penagihan yang cukup mengganggu. Jadi, prosesnya bisa berjalan dengan baik serta skor kredit yang dimiliki juga tidak akan terganggu.

3. Kadang Susah Tembus

Terkadang susah sekali untuk bisa tembus dengan memanfaatkan aplikasi ini. Ini bisa terjadi karena prosedur pengecekannya sangat panjang bahkan ada yang juga melakukan BI Checking terlebih dahulu.

Namun, apabila sudah pernah tembus sebelumnya kemungkinan besar akan lebih mudah. Jadi, tidak ada salahnya untuk selalu melakukan transaksi dengan baik dan tidak telat. Jadi, bisa dengan mudah untuk mengajukan pinjaman lagi di kemudian hari.

Cek nomor kontrak Adira digunakan sebelum melakukan proses pembayaran. Selain itu, juga bisa digunakan untuk keperluan yang lain seperti dimanfaatkan untuk pengecekan dokumen atau berkas di kemudian hari.

Intinya setiap orang harus menyimpan terlebih dahulu nomor kontrak apabila sedang dibutuhkan. Selain itu, pastikan untuk selalu berhati-hati dan memahami prosedur apabila ingin melakukan proses pinjaman dengan menggunakan Adira.

Baca Juga:

error: