Jam Besuk RSUD Cilacap 2024 Terbaru Setiap Harinya

Beben.id – Jam besuk menjadi bagian dari peturan di rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. Manajemen memberlakukan jam besuk RSUD Cilacap bagi siapa saja yang ingin datang menengok pasien rawat inap.

Jam besuk pasien di RSUD Cilacap berlaku setiap hari selama seminggu, dari Senin sampai Minggu. Begitu juga saat hari libur atau tanggal merah, jadwal jam besuk pasien RSUD Cilacap tidak mengalami perubahan.

Peraturan tentang jam besuk dibuat bukan tanpa tujuan. Pasien rawat inap jelas membutuhkan situasi yang tenang agar bisa beristirahat dan diharapkan segera sembuh dari penyakitnya. Oleh sebab itu, selain jam besuk, pihak manajemen juga menerapkan peraturan lainnya bagi pengunjung.

Profil Singkat RSUD Cilacap

Rumah sakit negeri di Cilacap tersebut memiliki gedung yang cukup besar dan megah. Rumah sakit tersebut merupakan fasilitas kesehatan daerah dengan status tipe C.

Akreditasi rumah sakit dari Kemenkes tertanggal 8 Januari 1998 menjadi landasan legal atas kegiatan operasional yang dilaksanakan. Sebagai bentuk pelayanan paripurna kepada masyarakat maka RSUD Cilacap menyediakan layanan gawat darurat, rawat inap dan rawat jalan.

Dilengkapi dengan berbagai instalasi pelayanan medis, penunjang medis, kesehatan lingkungan, psikologi, pendidikan dan pelatihan serta lainnya, RSUD Cilacap siap mewujudkan visinya yaitu menjadi rumah sakit pendidikan serta rujukan bagi masyarakat.

Baca Juga:  7 Cara Cek Tagihan FIF Online dan Offline 2024

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto Nomor 28, Tambaksari, Sidanegara, Kecamaran Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kodepos 53223
  • Nomor Telepon: 0282 533010
  • Website: rsud.cilacapkab.go.id
  • Instagram: @rsud_cilacap
  • Email: [email protected]

Jam Besuk RSUD Cilacap

Siapa saja yang ingin menengok pasien rawat inap di RSUD Cilacap harus mematuhi aturan tentang jam besuk yang diberlakukan. Pengunjung yang ingin datang siang hari, jam besuk RSUD Cilacap harus memperhatikan dan menaati jadwal tersebut, yaitu :

  • Siang hari 11.00 WIB sampai 13.00 WIB
  • Sore hari 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Poliklinik Unggulan di RSUD Cilacap

Sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki visi menjadi tempat pendidikan sekaligus rujukan bagi masyarakat, tentunya RSUD di Cilacap tersebut harus menyediakan berbagai fasilitas penunjang.

Fasilitas medis disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan mulai dari anak-anak hingga lansia. Beberapa poliklinik dibuka dengan dokter-dokter yang kompeten dibidangnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Masyarakat bisa memanfaatkan poli-poli pemeriksaan kesehatan yang disediakan RSUD Cilacap untuk memeriksakan kesehatannya. Beberapa poliklinik di RSUD Cilacap memiliki pelayanan unggulan, yang terdiri dari :

1. Poli Mata

Tanpa harus memperhatikan jam besuk, masyarakat dapat memanfaatkan poli mata untuk memeriksakan indera penglihatannya. Poli khusus mata RSUD Cilacap menyediakan pelayanan medis menyeluruh kepada pasien mulai dari preventif, kuratif hingga promotif.

Baca Juga:  4 Cara Cek Angsuran Mega Finance Terbaru 2024

Jika diperlukan maka bisa juga dilakukan tindakan rehabilitasi mata dengan cara bedah maupun menggunakan teknik non bedah. Tentu saja ada dokter spesialis mata yang akan memberikan penanganan kepada pasien.

2. Poli Anak

Usia anak-anak masih sangat rawan terkena penyakit tertentu, oleh sebab itu penanganan yang tepat diperlukan supaya tidak terjadi komplikasi. Poli anak di RSUD Cilacap memberikan pelayana kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada bayi dan anak-anak.

3. Poli Paru dan TB-RO

Fasilitas medis di RSUD Cilacap yang cukup diunggulkan adalah poli penyakit paru-paru dan Tubercolosis (TB). Poli ini melayani masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan paru dan penyakit TBC-RO oleh dokter spesialis yang berpengalaman.

4. Poli Jantung dan Pembuluh Darah

Salah satu jenis penyakit yang mematikan adalah sakit jantung. Sayangnya, di Indonesia sendiri jumlah penderita jantung masih terhitung tinggi. Untuk memberikan pelayanan pemeriksaan jantung dan pembuluh darah, RSUD Cilacap membuka poli khusus.

Poli khusus jantung dan pembuluh darah ini melayani pemeriksaan kesehatan yang berhubungan dengan kardiovaskuler. Dokter akan memberikan pemeriksaan menyeluruh pada organ jantung dan pembuluh darah berikut diagnosis, pengobatan serta tindakan pencegahan.

5. Poli Kebidanan dan Kandungan

Poli yang juga sangat dibutuhkan masyarakat adalah poli kebidanan dan kandungan. Poli khusus ini tidak saja melayani pemeriksaan ibu hamil dan menangani kelahiran saja melainkan lebih dari itu. Pasien dapat memeriksakan kondisi kesehatannya yang berhubungan dengan kandungan.

Pemeriksaan dilakukan pada berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan kandungan, kehamilan dan juga alat reproduksi wanita. Poli khusus kebidanan dan kandungan ditangani oleh dokter spesialis ginekologi yang sudah berpengalaman.

Baca Juga:  Biaya Operasi Katarak 2024 Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

6. Poli THT

Jika mengalami masalah kesehatan yang berhubungan dengan telinga hidung maupun tenggorokan, masyarakat bisa memeriksakan dirinya di poli THT RSUD Cilacap. Semua pasien akan diperiksa secara medis dan ditangani oleh para dokter yang spesialis dibidangnya tersebut.

Jam Besuk RSUD Cilacap

Siapa saja yang ingin menengok pasien rawat inap di RSUD Cilacap harus mematuhi aturan tentang jam besuk yang diberlakukan. Pengunjung yang ingin datang siang hari, jam besuk RSUD Cilacap dibuka mulai pukul 11.00 WIB dan tutup jam 13.00 WIB.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menengok pasien pada sore hari, silakan memperhatikan jadwal besuk RSUD Cilacap. Jam besuk sore dimulai dari jam 17.00 WIB dan tutup pada pukul 19.00 WIB.

Atuiran tentang jam besuk RSUD Cilacap diterapkan dengan tujuan supaya area rumah sakit tetap kondusif dan nyaman bagi pasien rawat inap. Sehingga diharapkan pasien dapat beristirahat secara optimal dan bisa segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

error: