Jam Besuk RSUD Banjarnegara Tahun 2024 Senin-Minggu

Beben.id – RSUD Banjarnegara merupakan rumah sakit umum daerah yang cukup ternama di Cilacap dan sekitarnya. Nama besar rumah sakit tersebut membuat pasien dari daerah sekitarnya berdatangan. Oleh sebab itu, managemen telah membuat jam besuk RSUD Banjarnegara bagi pengunjung.

Jam besuk pasien rumah sakit Banjarnegara bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada siapa saja yang tengah menjalani rawat inap. Sehingga dengan begitu maka kondisi kesehatan bisa cepat membaik dan pulih seperti sediakala.

Rumah sakit umum di Banjarnegara tersebut memiliki sejarah panjang yang membuat namanya besar seperti saat ini. Rumah sakit dengan nama lain RSUD Hj Anna Lasmanah tersebut berdiri berkat pemikiran kritis seorang perempuan.

Jam Besuk RSUD Banjarnegara

Jam besuk RSI Banjarnegara Hj. Anna Lasmanah berlaku setiap hari dari Senin hingga Minggu. Adapun  jadwal besuk pasien di RSUD Banjarnegara yaitu  :

  • Siang jam 11.00 WIB sampai 12.00 WIB.
  • Sore jam 16.00 WIB hingga 19.00 WIB

Sejarah dan Profil Singkat RSUD Banjarnegara

RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara, begitu orang menyebutnya, merupakan rumah sakit yang berdiri karena pemikiran istri bupati 3 zaman di sana. Namanya adalah Hj, Anna Lasmanah yang kemudian diabadikan sebagai nama rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  12 Biaya Operasi Tiroid 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Suaminya bernama Soemitro Kolopaking yang menjabat sebagai bupati dari tahun 1927 hingga 1945. Selama itulah, Hj. Anna Lasmanah memiliki keinginan yang kuat untuk membangun suatu tempat untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat luas.

Pada bulan Agustus 1940, dia mewujudkan keinginannya itu dengan mendirikan rumah sakit khusus bersalin yaitu Boedi Rahajoe. Selanjutnya rumah sakit kecil tersebut dipimpin oleh dr. Soeradji hingga tahun 1948.

Tahun 2013 agar masyarakat luas bisa lebih mengenal rumah sakit di Banjarnegara tersebut, maka dilakukan rebranding. Tepat pada tanggal 18 Oktober 2013, RSUD Banjarnegara dilaunching dengan menggunakan logo yang baru.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 42, Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kodepos 53474
  • Nomor Telepon: 0286 591464
  • Instagram: @rsudhal
  • Website: rsud.banjarnegarakab.go.id

Fasilitas di RSUD Banjarnegara

Bukan hanya jam besuk RSUD Banjarnegara saja yang perlu untuk diketahui tetapi juga fasilitas medis apa saja yang disediakan bagi masyarakat. Sebagai rumah sakit yang telah puluhan tahun berdiri, tentunya RSUD Hj, Anna Lasmanah Banjarnegara memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Secara umum, fasilitas pada RSUD Banjarnegara dibagi menjadi sebagai berikut :

1. Pelayanan Medis

Pelayanan medis adalah fasilitas yang diberikan kepada pasien dan langsung berhubungan dengan  tindakan medis tertentu oleh dokter. Pelayanan medis di RSUD Banjarnegara meliputi klinik umum dan spesialis.

Baca Juga:  6 Tanda-tanda Kredit Motor di ACC Bank atau Leasing

Fasilitas pelayanan medis terdiri dari pelayanan rawat jalan baik untuk pasien poli umum, spesialis, gigi dan juga psikologi. Sedangkan pelayanan medis yang lainnya yaitu berupa unit bedah untuk melakukan operasi kepada pasien sesuai prosedur.

2. Pelayanan Rawat Inap

Ketika ada saudara atau kenalan yang harus menjalani rawat inap inilah orang harus memperhatikan jam besuk pasien di RSUD Banjarnegara. Sebagaimana pada umumnya, RSUD Banjarnegara juga menyediakan fasilitas medis berupa pelayanan asuhan keperawatan pasien rawat inap.

3. Pelayanan Penunjang Klinik

Di RSUD Banjarnegara, pasien berhak mengakses dan memanfaatkan fasilitas penunjang klinik yang tersedia sebagai penunjang pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter. Pelayanan dan fasilitas penunjang klinik RSUD Banjarnegara meliputi radiologi, laboratorium serta farmasi.

Pelayanan penunjang klinik lainnya diantaranya rehabilitasi medis, rekam medis, unit pelayanan gizi dan lain sebagainya. Fasilitas penunjang klinik disediakan bagi semua pasien sesuai dengan apa yang dibutuhkannya.

4. Layanan Penunjang Non Klinik

Demi memberikan pelayanan yang menyeluruh kepada masyarakat luas, rumah sakit umum di Banjarnegara tersebut juga menyediakan layanan penunjang yang sifatnya non klinik. Layanan penunjang non klinik di RSUD Banjarnegara lumayan lengkap dan bermanfaat bagi pasien.

Beberapa jenis layanan penunjang non klinik yang dimaksud antara lain fasilitas transportasi bagi pasien atau ambulance. Selain itu juga terdapat layanan pemulasaran jenazah, sterilisasi sentral dan pelayanan kerohanian sesuai agama dan keyakinan pasien.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kalazion 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

5. Instalasi Gawat Darurat (UGD)

Jam besuk RSUD Banjarnegara tidak berlaku bagi pasien yang ingin memanfaatkan fasilitas emergency atau dikenal sebagai UGD. Instalasi gawat darurat buka selama 24 jam setiap hari untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis segera

Di UGD, dokter akan memberikan pelayanan darurat berupa pemeriksaan dan tindakan medis yang tepat agar tidak terjadi kondisi yang lebih parah kepada pasien. Masyarakat bisa mengakses layanan di UGD kapan saja baik pagi, siang ataupun malam.

6. Pelayanan Lainnya

RSUD Banjarnegara juga menyediakan pelayanan lain yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Pelayanan lain yang dimaksud yaitu pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta administrasi umum dan keuangan.

Mengapa perlu diterapkan jam besuk untuk pasien di rumah sakit, salah satunya yaitu agar kenyamanan tetap terjaga. Dengan adanya peraturan tentang jam besuk RSUD Banjarnegara diharapkan pasien dapat istirahat secara optimal sehingga kesembuhan cepat tercapai.

error: