Jam Besuk RS Aisyiyah Kudus 2024 Senin – Minggu

Beben.id – Rumah sakit Aisyiyah Kudus merupakan salah satu rumah sakit umum yang ada di Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Apabila Anda memiliki kerabat, teman, atau saudara yang sedang dirawat disini, artikel tentang jam besuk RS Aisyiyah Kudus ini akan sangat membantu.

Rumah sakit yang cukup terkenal di masyarakat Kudus ini merupakan rumah sakit yang cukup melegenda dan sudah berdiri sejak lama. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan informasi terkait  profil dan layanan rumah sakit Aisyiyah Kudus berikut ini.

Jam Besuk RS Aisyiyah Kudus

Rumah sakit Aisyiyah Kudus memiliki peraturan jam besuk yang agak berbeda dengan rumah sakit lain. Biasanya, rumah sakit lain memiliki jam besuk di siang hari dan sore hari. Namun, rumah sakit ini memiliki jam besuk yang cukup panjang tiap harinya.

  • Senin-Minggu: 11.00 siang sampai jam 20.00 malam

Tetapi setiap pengunjung hanya diperbolehkan untuk memasuki ruang rawat inap selama 1 jam saja.

RS Aisyiyah Kudus

Rumah sakit Aisyiyah Kudus merupakan salah satu rumah sakit swasta yang awalnya merupakan rumah bersalin yang telah berdiri dari tahun 1976. Pada tahun 2011, rumah sakit ini resmi berubah nama menjadi Rumah Sakit Aisyiyah Kudus.

Baca Juga:  Biaya Operasi Mata Minus Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Rumah sakit ini terus mengalami perkembangan. Salah satunya pernah meraih juara 1 RS PONEK pada 25 Agustus 2016. Kemudian di tahun 2020, RS Aisyiyah memperoleh sertifikat akreditasi RUMAH SAKIT PARIPURNA.

Lokasi dan Nomor Telepon Terbaru

  • Alamat: Jalan HOS Cokroaminoto nomor 248, Melati Norowito, Kabupaten Kudus, Jawa tengah.
  • Nomor Telepon: (0291) 437780
  • Instagram: @rsaisyiyahkudus
  • Website: rsaisyiyahkudus.com

Saat ini, rumah sakit memberikan layanan 24 jam pada pelayanan tertentu dan memiliki banyak fasilitas kesehatan yang cukup beragam.

Layanan

Sama seperti rumah sakit lainnya, RS Aisyiyah Kudus membersihkan layanan ambulance, radiologi, dan laboratorium 24 jam setiap harinya. Selain itu Komar rumah sakit ini memiliki pelayanan rawat inap dan memiliki 14 poliklinik rawat jalan dengan fasilitas penunjang yang berkualitas sangat baik.

Sebelum mendaftar di poliklinik, sebaiknya Anda periksa terlebih dulu jadwal praktek dokter. Jadwal ini bisa Anda akses melalui website resminya.

Fasilitas Kamar Rawat Inap

Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Tentu saja fasilitas ini mempengaruhi besaran biayanya. Berikut adalah fasilitas untuk masing-masing tipe kamar.

  • Kelas III, 1 ruangan berisi 5-6 tempat tidur, tersedia kamar mandi dan kipas angin.
  • Kelas II, kapasitas 3-5 tempat tidur, ada kamar mandi, AC dan TV.
  • Kelas I, kapasitas 1 tempat tidur, lemari, tempat duduk, oksigen sentral, kamar mandi, AC serta TV.
  • Kelas VIP, tersedia 1 tempat tidur, meja set kabinet dan sofa untuk penunggu, kamar mandi dilengkapi water heater, AC, TV dan kulkas.
  • Kelas VVIP, fasilitas sama dengan VIP namun dengan tambahan oksigen sentral dan media cetak.
Baca Juga:  Jam Besuk RS PKU Gamping Terbaru 2024 Setiap Harinya

Etika Kunjungan

Setelah mengetahui tentang jam besuk RS Aisyiyah Kudus serta profil lengkap rumah sakit ini, hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah etika saat berkunjung ke rumah sakit Aisyiyah Kudus.

Ada beberapa peraturan atau etika yang harus Anda taati demi kenyamanan dan keamanan pasien yang ada di rumah sakit ini.

  1. Jumlah pengunjung yang diperbolehkan untuk masuk ke rumah rawat inap hanya dua orang. Peraturan ini bertujuan agar pasien tetap merasa nyaman dan tidak terganggu, serta agar tidak mengganggu petugas yang memberikan perawatan.
  2. Menjaga kebersihan dan kesopanan adalah hal utama. Anda tentunya tidak ingin pasien tertular penyakit lain dan merasa terganggu dengan adanya pengunjung yang datang. Oleh karena itu, pengunjung harus selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan kesopanan.
  3. Tidak diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman ke dalam ruang rawat inap. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan pasien dari konsumsi makanan yang bisa menghambat penyembuhan. Makanan dan minuman yang dibawa dari luar tentunya bisa juga memiliki bau yang mengganggu dan membawa virus atau bakteri yang bisa memperlambat proses penyembuhan pasien.
  4. Sama seperti rumah sakit lain, Anda tidak diperbolehkan untuk merokok di area RS Aisyiyah Kudus. Rumah sakit adalah area steril yang harus dijaga kebersihannya, baik dari sampah fisik maupun polusi udara akibat asap rokok. Namun jika Anda memang ingin merokok, Anda bisa merokok di ruang khusus yang telah disediakan di sana.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Thamrin Cileungsi (Radjak Hospital) Setiap Harinya 2024

Berkunjung atau menjenguk pasien yang sedang sakit merupakan hal yang lumrah dan perlu dilakukan. Anda bisa memberikan dorongan mental agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat. Namun Anda harus memperhatikan etika dan jam besuk RS Aisyiyah Kudus yang telah ditetapkan.

Seluruh peraturan ini dibuat dengan prinsip bahwa keamanan dan kenyamanan pasien merupakan hal yang utama. Rumah sakit bertanggung jawab penuh atas hal ini dan kita sebagai pengunjung tentunya juga harus mematuhi hal-hal ini.

error: