Jam Besuk RSUD Salatiga: Jadwal dan Aturan 2024


Beben.id – RSUD Salatiga, sebuah rumah sakit tipe B Pendidikan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Salatiga, merupakan salah satu destinasi kesehatan utama di Jawa Tengah. Jika Anda ingin menjenguk pasien di RSUD Salatiga, penting untuk mengetahui jam besuk dan aturan kunjungan yang berlaku. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang jam besuk RSUD Salatiga, fasilitas dan layanan yang disediakan, serta tips untuk kunjungan yang nyaman dan aman.

Tentang RSUD Salatiga

Sebelum membahas lebih lanjut tentang jam besuk, mari kita mengenal lebih dekat tentang RSUD Salatiga. RSUD Salatiga adalah rumah sakit umum milik pemerintah daerah yang terletak di Jl. Osamaliki No.19, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit tipe B yang menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas dengan fasilitas modern dan didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman.

Visi RSUD Salatiga adalah “Mewujudkan RS Pendidikan yang Mandiri Sebagai Pilihan Utama dengan Pelayanan yang Bermutu”, sedangkan misinya adalah “Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Paripurna, Berhasil Guna & Berdaya Guna. Melaksanakan Proses Perubahan Terus Menerus Sebagai Pemenuhan Kebutuhan Pelayanan Prima.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Columbia Semarang: Jadwal dan Aturan

Meningkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan sesuai dengan Kebutuhan Stratejik. Menyelenggarakan Pendidikan, Pelatihan & Penelitian Pengembangan Ilmu Kedokteran. Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan.”

Fasilitas dan Layanan RSUD Salatiga

RSUD Salatiga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan medis untuk memenuhi kebutuhan pasien. Beberapa fasilitas dan layanan yang tersedia di RSUD Salatiga antara lain:

1. Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Salatiga siap melayani pasien dalam kondisi darurat 24 jam sehari. Tim medis yang terlatih siap memberikan penanganan cepat dan tepat untuk kasus-kasus darurat.

2. Poliklinik

RSUD Salatiga menyediakan berbagai poliklinik dengan dokter spesialis yang berkompeten di bidangnya. Beberapa poliklinik yang tersedia di RSUD Salatiga antara lain:

  • Poliklinik Umum
  • Poliklinik Gigi
  • Poliklinik Psikologi
  • Poliklinik Tumbuh Kembang Anak
  • Poliklinik Penyakit Dalam
  • Poliklinik Kebidanan dan Kandungan
  • Poliklinik Bedah
  • Poliklinik Saraf
  • Poliklinik Mata
  • Poliklinik THT
  • Poliklinik Paru
  • Poliklinik Urologi
  • Poliklinik Orthopedi
  • Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah
  • Poliklinik Penyakit Kulit dan Kelamin

3. Rawat Inap

RSUD Salatiga memiliki fasilitas rawat inap dengan berbagai jenis kelas, mulai dari Kelas Super VIP hingga Kelas III. Pasien yang membutuhkan perawatan khusus dan intensif juga dapat dirawat di ruang ICU, NICU, atau HCU.

4. Fasilitas Penunjang Medis

RSUD Salatiga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang medis, termasuk laboratorium, patologi klinik, radiologi, rontgen, CT scan, ultrasonografi (USG), elektrokardiogram (EKG), elektroensefalografi (EEG), endoskopi, hemodialisa, fisioterapi, dan treadmill.

Baca Juga:  8 Cara Cek Angsuran Mandiri Utama Finance 2024

Jam Besuk RSUD Salatiga

RSUD Salatiga telah mengatur waktu jam besuk untuk memastikan kenyamanan dan kesembuhan pasien. Berikut adalah jam besuk RSUD Salatiga:

1. Hari Senin hingga Sabtu

  • Jam Besuk Siang: 11.00 – 13.00 WIB.
  • Jam Besuk Malam: 16.00 – 19.00 WIB.

2. Hari Minggu dan Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 11.00 – 13.00 WIB.
  • Jam Besuk Malam: 16.00 – 19.00 WIB.

Penting untuk mematuhi jadwal jam besuk yang telah ditentukan oleh RSUD Salatiga. Jam besuk yang teratur akan membantu pasien untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung saat berkunjung ke RSUD Salatiga:

  1. Datang pada waktu yang ditentukan.
  2. Tidak membawa barang tambahan yang tidak diperlukan.
  3. Menjaga kebersihan dan ketenangan di lingkungan rumah sakit.
  4. Membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke ruangan pasien.
  5. Tidak membawa anak di bawah usia 12 tahun untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pasien.
  6. Pastikan kondisi kesehatan pengunjung dalam keadaan baik.
  7. Setelah jam besuk selesai, pengunjung diharapkan untuk meninggalkan rumah sakit agar pasien dapat beristirahat dengan baik.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang jam besuk atau kunjungan pasien, Anda dapat menghubungi RSUD Salatiga melalui nomor telepon (0298) 324074 atau melalui media sosial Instagram @rsudsalatiga.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Moewardi Surakarta: Jadwal dan Aturan

Lokasi dan Kontak RSUD Salatiga

Jika Anda ingin mengunjungi RSUD Salatiga atau membutuhkan informasi lebih lanjut, berikut adalah alamat dan kontak RSUD Salatiga:

Alamat: Jl. Osamaliki No.19, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50721 Telepon: (0298) 324074 Instagram: @rsudsalatiga

Kesimpulan

Dalam menjenguk pasien di RSUD Salatiga, penting untuk memahami dan mengikuti aturan dan jam besuk yang telah ditetapkan. RSUD Salatiga menyediakan berbagai fasilitas dan layanan medis untuk memenuhi kebutuhan pasien. Dengan mematuhi jam besuk dan menjaga kenyamanan pasien, kita dapat memberikan dukungan dan semangat kepada orang yang kita sayangi. Jangan lupa untuk menghubungi RSUD Salatiga jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut.

Baca Juga:

error: