Jam Besuk di RSUD Wongsonegoro Semarang Terbaru 2024


Beben.id – RSUD Wongsonegoro pada awalnya dikenal dengan nama RSUD Ketileng sesuai dengan lokasinya. Rumah sakit ini telah dibangun sejak lama, yaitu pada tahun 1990 dengan luas sekitar 9,2 hektar. Nah, untuk jam besuk di RSUD Wongsonegoro Semarang juga dibatasi sama halnya dengan rumah sakit lainnya.

Seiring perkembangannya, layanan kesehatan ini menjadi digolongkan menjadi rumah sakit B Pendidikan dan menjadi milik Pemerinta Kota Semarang. Dengan status tersebut, dapat diketahui bahwa rumah sakit ini telah memiliki sarana prasarana maupun peralatan medis yang cukup lengkap.

Tidak hanya itu, peralatan yang ada pun sudah menggunakan teknologi yang canggih. Oleh karena itu, tidak heran jika kepercayaan masyarakat untuk datang berobat di RSUD Wongsonegoro semakin tinggi. Untuk menjaga ketertiban semua pihak, rumah sakit pun membuat beberapa peraturan.

Jam Besuk di RSUD Wongsonegoro Semarang

Rumah sakit tentu menjadi tempat yang sangat rentan terjadi penularan penyakit jika para pengunjung tidak mematuhi peraturan yang berlaku. Banyaknya pasien dengan latar belakang penyakit yang berbeda membuat siapapun berpotensi untuk tertular jika memiliki imun tubuh yang lemah.

Oleh karena itu, pihak RSUD Wongsonegoro mewajibkan para pengunjung agar memperhatikan setiap aturan yang berlaku. Aturan yang dibuat pihak rumah sakit cukup banyak, baik untuk pasien, tenaga kesehatan, hingga pengunjung. Namun, khusus jam besuk di RSUD Wongsonegoro Semarang berlaku aturan:

Baca Juga:  Biaya Operasi Gigi Bungsu 2024, Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Kunjungan Hari Senin – Minggu:

  • Jam Besuk Siang: Pukul 11.00 WIB – 13.00 WIB
  • Jam Besuk Sore: Pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB

Berdasarkan aturan diatas, diketahui bahwa jam besuk rumah sakit umum daerah Wongsonegoro terbagi menjadi 2 setiap harinya. Pengunjung bisa datang menjenguk sanak saudara atau temannya yang dirawat pada siang hari atau sore hari sesuai jadwal yang telah ditentukan rumah sakit.

Selain itu, juga tidak diperbolehkan adanya kunjungan pada malam hari dengan alasan memberikan waktu istirahat yang maksimal kepada pasien. Jadi, jika ingin berkunjung pastikan untuk meluangkan waktu dan mengikuti jam besuk yang ada. Jika tidak, Anda tidak akan diizinkan ke ruang rawat.

Tata Tertib Pengunjung RSUD Wongsonegoro

Dengan kenyamanan semua pihak, rumah sakit umum daerah Wongsonegoro membuat peraturan khusus untuk setiap pengunjung. Peraturan ini bersifat mengikat dan wajib untuk dipatuhi jika ingin masuk ke ruang rawat pasien. Adapun peraturan pengunjung RSUD Wongsonegoro yaitu:

1. Pengunjung Tidak Flu, Demam, atau Sakit

Keinginan untuk menjenguk orang terdekat yang sedang sakit kadang-kadang membuat seseorang menjadi terburu-buru ingin ke rumah sakit. Kondisi tersebut seringkali membuat mereka menjadi lupa dengan kondisi dirinya sendiri. Misalnya, Anda sedang flu tetapi nekat untuk datang ke rumah sakit.

Baca Juga:  Jadwal Jam Besuk RS Sumber Kasih Cirebon Terlengkap 2024

Meskipun tergolong penyakit ringan, tetapi syarat pertama untuk bisa mengunjungi pasien adalah kondisi tubuh yang sehat. Jika ingin berkunjung, Anda harus menunda kedatangan hingga sembuh dari flu. Adapun jika tetap ingin datang, pihak rumah sakit tetap tidak mengizinkan untuk masuk.

2. Mematuhi Protokol Kesehatan

Demi meminimalisir terjadinya penularan virus, RSUD Wongsonegoro mewajibkan para pengunjung untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, saat pertama kali tiba di rumah sakit bisa langsung mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Begitupun saat akan pulang ke rumah.

Nah, jika ingin masuk ke ruang rawat, pastikan Anda menggunakan masker. Seperti yang diketahui, penggunaan masker dapat memberikan perlindungan yang lebih kepada penggunanya dari serangan virus. Jadi, masker tidak hanya untuk melindungi pasien, tetapi juga penggunanya sendiri.

3. Tidak Duduk atau Tidur di Tempat Pasien

Salah satu masalah yang sering ditemui di rumah sakit adalah pengunjung yang duduk maupun tidur di tempat tidur pasien. Hal ini tentu tidak diperbolehkan sama sekali karena tempat tidur tersebut disediakan khusus pasien. Apalagi, jika pengunjung duduk di samping pasien yang sedang istirahat.

Hal tersebut akan membatasi gerak pasien sehingga istirahatnya menjadi kurang efektif. Tidak hanya itu, duduk di tempat tidur pasien juga berpotensi menyentuh peralatan medis yang telah dipasang. Jadi, saat berkunjung pastikan untuk tidak menggunakan tempat tidur khusus pasien apapun alasannya.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Depok 2024 Weekdays dan Akhir Pekan

4. Menjaga Kebersihan

Saat datang untuk melihat pasien, pengunjung diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan. Hal ini sering menjadi kendala dimana para pengunjung membuang sampah sembarangan dan mengotori ruang rawat. Padahal, setiap ruangan telah disediakan tempat sampah masing-masing.

Jadi, jika Anda ingin membuat tisu atau bekas makanan, buanglah sampah di tempat yang telah tersedia. Adapun jika tidak melihat adanya tempat sampah di dalam ruangan, silakan cek di bagian luar. Beberapa rumah sakit menempatkan tempat sampah tepat di luar ruangan pasien.

Agar bisa menjenguk kerabat di rumah sakit dengan aman, Anda harus datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Sebagai contoh, jam besuk di RSUD Wongsonegoro Semarang yang berlaku ada dua waktu. Jadi pengunjung bisa memilih waktu mana yang sesuai dengan kesempatan masing-masing.

error: