Jam Besuk RS Ken Saras Semarang Terbaru 2024

Saat akan menjenguk pasien di rumah sakit hendaknya cari informasi terkait pemberlakuan jam besuk terlebih dahulu. Artikel ini akan menjelaskan informasi mengenai jam besuk RS Ken Saras beserta aturan yang wajib ditaati pengunjung.

Kebijakan yang dibuat pihak rumah sakit terkait pembatasan jam besuk sekaligus tata tertib bagi pengunjung pasti mempunyai maksud tertentu. Hal ini tidak lain untuk menjaga kenyamanan serta keamanan pasien di ruang inap rumah sakit.

Berikut penjelasan terkait jadwal jam besuk pasien Rumah Sakit Ken Saras Semarang yang diperbolehkan untuk dikunjungi sanak saudara atau teman dari pasien.

Profil Singkat RS Ken Saras

RS Ken Saras adalah salah satu rumah sakit kelas C yang berdiri di tahun 2010 dengan tujuan ikut andil dalam penyediaan layanan kesehatan rujukan bagi masyarakat yang ada di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Semarang.

Rumah sakit yang telah beroperasional lebih dari 10 tahun ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap jika dilihat dari sarana pelayanan ataupun sarana penunjangnya. RS Ken Saras berlokasi di Jl. Soekarno Hatta KM 29, Kec. Bergas, Kab, Semarang.

Rumah sakit ini mempunyai lahan luas, yaitu 7.055 m2 dan luas bangunan sebesar 24.300 m2. Hingga saat ini, RS Ken Saras mempunyai kapasitas tempat tidur sebanyak 190. Rumah Sakit Ken Saras menjadi rujukan unggul di bidang pelayanan onkologi, jantung, dan trauma di Jawa Tengah.

Baca Juga:  Biaya Operasi Jantung 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Alamat, Kontak, Nomor Telepon

  • Rumah Sakit Ken Saras Semarang
  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta KM 29, Kec. Bergas, Kab. Semarang
  • Nomor telepon: 024 6922269
  • UGD: 024 6922188
  • Fax: 0298 522706
  • Email: [email protected]
  • Website: www.kensaras,com

Layanan Medis di RS Ken Saras

Ada beberapa layanan medis unggulan di Rumah Sakit Ken Saras, diantaranya sebagai berikut.

1. Pelayanan Onkologi

RS Ken Saras menyediakan layanan unggul di bidang penanganan penyakit kanker menggunakan metode mutakhir dengan didukung teknologi canggih. Terapi kanker terdiri dari operasi, kemoterapi, serta radiasi.

2. Pelayanan Jantung

Penyakit jantung menjadi masalah kesehatan yang sangat penting sejalan dengan perubahan gaya hidup, insiden faktor resiko, dan bisa menurunkan produktivitas penderitanya. RS Ken Saras ikut berperan dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan jantung yang profesional.

Hal ini dimaksudkan untuk menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas serta mengembalikan penderitanya menuju kehidupan yang produktif. Didukung dengan tenaga medis yang profesional serta kelengkapan teknologi pemeriksaan menjadikan rumah sakit ini unggul dalam layanan ini.

3. Pelayanan Trauma

Lokasi RS Ken Saras yang ada di pinggir jalan raya padat lalu lintas serta rawan kecelakaan. Sekarang ini, pihak rumah sakit bekerja sama dengan pihak Kepolisian Kab. Semarang, Dinas Kesehatan Kab. Semarang, serta Jasa Raharja untuk menangani Laka Lantas 24 jam.

Baca Juga:  4 Tempat Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey 2024

Oleh sebab itu, hadirnya Trauma Center didukung dengan tenaga profesional diharapkan bisa menolong banyak masyarakat, sehingga angka kematian atau kecacatan yang diakibatkan kecelakaan bisa diturunkan.

Jam Besuk RS Ken Saras Terbaru

Rumah Sakit Ken Saras menerapkan aturan terkait jam besuk bagi para pengunjung, sehingga pasien tidak bisa dijenguk sewaktu-waktu. Hal ini untuk menjaga agar situasi rumah sakit berjalan kondusif. Adapun jam besuk RS Ken Saras setiap hari dibagi menjadi dua sesi, yaitu:

  • Sesi pagi dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB
  • Sesi sore dimulai pukul 17.00 – 19.00 WIB

Adapun aturan ketika berkunjung yaitu pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, diantaranya:

  • Memakai masker selama di area rumah sakit
  • Mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer
  • Tidak berkerumun, sehingga pengunjung bisa masuk ke ruang perawatan secara bergantian

Tata Tertib Pengunjung RS Ken Saras

Meski kebijakan terkait pemberlakuan jam besuk cukup penting, namun pihak rumah sakit juga perlu mempertimbangkan kebutuhan pasien lain serta berupaya menjaga lingkungan supaya aman dan tenang.

Oleh sebab itu, RS Ken Saras juga memberlakukan aturan yang perlu diperhatikan dan ditaati oleh semua pengunjung, berikut di antaranya:

  • Pembatasan jam besuk bagi pengunjung supaya pasien bisa istirahat dengan cukup untuk proses pemulihan.
  • Pembatasan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk ke ruang perawatan pasien dengan tujuan menghindari kerumunan.
  • Larangan kunjungan ketika sedang melakukan prosedur medis ataupun perawatan khusus kepada pasien.
  • Himbauan untuk menjaga keamanan serta kebersihan di rumah sakit demi kepentingan bersama.
  • Kesadaran akan kesehatan pengunjung, yang mana bagi pengunjung dengan kondisi kurang sehat tidak diperkenankan masuk ke area rumah sakit guna melindungi pasien serta staf rumah sakit.
Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Muntilan 2024 dan Peraturan Baru

Penting bagi pengunjung untuk menghormati kebijakan yang dibuat pihak rumah sakit demi mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman untuk semua pasien yang ada.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa jam besuk RS Ken Saras terdiri dari dua sesi, yaitu pagi dan sore dengan durasi kunjungan selama 2 jam. Jam besuk pagi dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB. Sedangkan jam besuk sore dimulai pukul 17.00 – 19.00 WIB. Semoga bermanfaat!

error: