KrediFazz Review: Cara Daftar, Suku Bunga, Biaya Layanan

KrediFazz review menjadi salah satu platform yang banyak dicari masyarakat sebelum mengajukan pinjaman. Hal ini dinilai bisa membantu calon peminjam untuk menentukan tingkat kredibilitas fintech yang akan digunakan ketika membutuhkan pinjaman dana darurat.

KrediFazz juga bisa menjadi suatu ajang untuk membandingkan antara platform pinjaman dana online satu dengan lainnya yang tentunya memiliki kriteria, syarat, dan ketetapan yang berbeda-beda.

Apa Itu KrediFazz?

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai KrediFazz review, maka langkah pertama yang harus Anda ketahui ialah pengertian dari KrediFazz. Dalam hal ini, KrediFazz berarti sebagai salah satu aplikasi pinjaman online tanpa agunan yang dikelola oleh PT. FinAccel Digital Indonesia.

Perusahaan tersebut kerap disebut sebagai anak perusahaan yang sama-sama melahirkan platform pinjaman tunai online yang cukup populer di kalangan masyarakat, yakni Kredivo. Dilihat dari namanya, kedua platform ini juga memiliki kemiripan.

KrediFazz lahir sebagai buah kesuksesan dari Kredivo yang selama ini telah berhasil melayani masyarakat tidak hanya dalam kredit secara tunai, melainkan pembelian barang secara kredit dalam lebih dari 1000 merchant.

KrediFazz menawarkan plafon pinjaman sampai Rp20.000.000 dengan rentang pilihan tenor mulai dari, 30 hari, 3 bulan, ataupun 6 bulan. Dari ketiga pilihan tersebut, nantinya Anda bisa memilih sesuai dengan jumlah pinjaman ataupun keperluan transaksi yang dilakukan.

Cara Mendaftar KrediFazz

KrediFazz review selanjutnya yakni mengenai cara pendaftarannya yang dinilai cukup mudah untuk dilakukan. Cukup melalui aplikasi KrediFazz di Android, Anda sudah bisa mengakses platform pinjaman online ini.

Baca juga:  8 Cara Mencairkan Limit Akulaku 100% Pasti Cair

Selanjutnya mengenai syarat pendaftaran juga tergolong sangat mudah, di dalamnya tidak dijumpai syarat khusus yang terkesan mengikat. Melainkan hanya satu syarat utama, yakni pengguna harus memiliki penghasilan minimal sebesar Rp3.000.000 per bulan.

Adapun syarat umum yang diberlakukan untuk setiap pengguna KrediFazz ialah sebagai berikut:

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga WNA tidak diberi kesempatan untuk mengakses pinjaman ini.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Tinggal dan menetap di Negara Indonesia.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal sebanyak Rp3.000.000 per bulan.

Itulah keempat syarat umum yang harus dipenuhi ketika Anda ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi KrediFazz. Cukup mudah, bukan?

Selanjutnya mengenai langkah-langkah pendaftarannya juga dinilai cukup simpel dan tidak terlalu ribet. Dalam hal ini, proses yang mungkin akan memakan waktu agak lama ialah proses verifikasi kelayakan untuk pengajuan pinjaman dari pihak KrediFazz.

Adapun langkah-langkah pendaftaran KrediFazz bisa Anda lakukan dengan cara:

  • Download Aplikasi KrediFazz.
  • Lengkapi data dan identitas dengan benar sebagai kelengkapan syarat pendaftaran yang diminta.
  • Setelah selesai, kirim data pengajuan agar permintaan Anda bisa segera diproses.
  • Tunggu beberapa saat sampai pengajuan Anda diterima dan disetujui.

Durasi waktu yang biasanya dibutuhkan selama proses pendaftaran paling lama berkisar selama 1 hari kerja. Dengan begitu, pendaftaran yang Anda lakukan bisa saja diproses dan diterima lebih cepat atau kurang dari ketetapan waktu tersebut.

Ketika pendaftaran dan proses verifikasi telah berhasil dilakukan, maka Anda langsung bisa menerima limit kredit.

Sistem Perhitungan Bunga Kredit di KrediFazz

KrediFazz review berikutnya mengenai sistem perhitungan bunga kredit. Dalam hal ini, KrediFazz dinilai sebagai platform yang menerapkan suku bunga paling rendah jika dibandingkan dengan fintech lending lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga:  Praktis! 2 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Bahkan, besaran angka yang ditetapkan dinilai berada di bawah angka yang telah ditetapkan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia).

Di dalamnya terdapat ketetapan bahwa code of conduct dari jumlah biaya pinjaman fintech tidak lebih dari 0,8% per hari atau dengan perhitungan bunga total yang diizinkan sebesar 24% per bulannya. Lantas, berapa suku bnga yang ditetapkan oleh KrediFazz?

KrediFazz menetapkan kebijakan suku bunga sebasar 2,6% per bulan. Jumlah tersebut menempati posisi yang sangat jauh dari standar angka yang telah ditetapkan oleh AFPI. Itu sebabnya fintech ini dinilai memiliki suku bunga paling rendah jika dibandingkan dengan platform pinjaman online lainnya.

Meski begitu, sebagian orang menilai bahwa KrediFazz memiliki biaya administrasi yang cukup tinggi yakni mencapai 6% dari total pinjaman yang diajukan. Sistemnya yakni dipotong secara langsung ketika limit pinjaman telah cair.

Dengan kata lain, jumlah uang yang nantinya akan Anda terima telah dipotong sebesar 6% untuk biaya administrasi.

Bagaimana Sistem Denda yang Diberlakukan?

Sama halnya dengan kebanyakan pinjaman online pada umumnya, KrediFazz juga menetapkan denda untuk keterlambatan pembayaran. Adapun besaran denda yang ditetapkan ialah 0,5% per harinya terhitung sejak hari jatuh tempo pembayaran tagihan harusnya dilakukan.

Bunga tersebut akan terus bertambah sampai maksimal yakni 90 hari. Ketika pengguna telah melewati masa itu, maka bunga akan diberhentikan secara otomatis dan jumlah denda yang akan dibebankan maksimal ialah 0,5% dikalikan 90 hari.

Kelebihan KrediFazz

KrediFazz review yang terakhir yakni mengenai kelebihan yang dimiliki dalam melayani masyarakat. Berikut ialah beberapa di antaranya:

1. Cara dan Syarat Cukup Mudah

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh KrediFazz ialah cara dan syarat pendaftaran yang cukup mudah dan tidak terlalu ribet. Pengguna hanya membutuhkan KTP untuk mengajukan pinjaman.

Baca juga:  7 Cara Menghapus Data Pinjol Pribadi 100% Ampuh

2. Proses Cepat

Tidak hanya proses pendaftaran, melainkan juga proses verifikasi data yang juga tergolong sangat cepat. Maksimal hanya membutuhkan waktu selama 1 hari kerja dan permintaan Anda sudah bisa diproses dan ditindaklanjuti.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan proses yang dilakukan bisa secara instan atau dalam hitungan menit. Hal ini bisa terjadi ketika semua syarat dan kriteria Anda sebagai calon peminjam dan telah terpenuhi dengan baik.

Dengan begitu, semakin lengkap dan sesuai antara data diri dan kriteria yang dibutuhkan, maka akan semakin cepat pula proses yang akan dijalankan oleh tim KrediFazz.

3. Suku Bunga Rendah

Rendahnya suku bunga yang ditetapkan oleh pihak KrediFazz ini menjadi suatu keuntungan yang paling menonjol jika dibandingkan dengan keuntungan lainnya. Persentase suku bunga yang dibebankan oleh peminjam tergolong sangat kecil sehingga tidak akan memberatkan.

Itu sebabnya, KrediFazz kerap disebut sebagai platform pinjaman online yang lebih ringan dibandingkan penyedia jasa pinjaman lainnya.

4. Aman dan Terpercaya

Kelebihan terakhir yakni sudah terbukti keamanannya dan kredibilitasnya. Hal ini telah terbukti dari kepemilikan izin dan status pengawasan di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan penyalahgunaan data diri dan berbagai tindakan kejahatan seperti penipuan dan sejenisnya. Dari keempat poin yang telah disebutkan di atas, Anda tidak perlu ragu lagi ketika suatu saat nanti ingin mempercayakan pinjaman online kepada KrediFazz.

Itulah informasi terkait KrediFazz review, mulai dari pengertian, cara mendaftar, sistem pemberlakuan suku bunga dan denda serta beberapa kelebihan yang dimiliki. Informasi ini bisa membantu dalam menentukan keputusan sebelum melakukan pengajuan peminjaman di KrediFazz.

error:
close