Berapa Bunga Kredit Pintar? Simulasi Pinjaman Kredit Pintar

Kemunculan pinjaman online atau kerap disebut pinjol kini semakin menjamur. Termasuk salah satunya yakni aplikasi Kredit Pintar. Selain statusnya yang berada di bawah naungan OJK, suku bunga Kredit Pintar juga tergolong cukup rendah.

Keberadaan pinjaman online tidak hanya dapat memenuhi akan kebutuhan dana tunai, melainkan juga menawarkan kemudahan dalam berbagai macam transaksi ataupun pembayaran seperti tagihan dan belanja.

Cara Memilih Platform Pinjaman Online yang Terpercaya

Menjamurnya platform pinjaman online kerap kali membuat sebagian orang merasa kebingungan ketika memilih platform mana yang sekiranya terpercaya dan baik digunakan. Sebagai peminjam, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti di antaranya:

  • Memilih platform yang telah terbukti kepercayaan dan kredibilitasnya dengan statusnya sebagai fintech yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Reputasi fintech yang bisa Anda ketahui melalui review atau ulasan dari nasabah-nasabah fintech sebelumnya.
  • Memilih fintech yang menerapkan syarat-syarat pinjaman dan pengajuan dana secara mudah dan tidak berbelit-belit. Hal ini penting untuk Anda pahami agar menghindari penyesalan di kemudian hari.
  • Pastikan syarat yang ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda. Jangan sampai nantinya justru mendapatkan masalah baru dari pinjaman ini.
  • Memahami dengan baik jumlah atau persentase suku bunga yang ditentukan oleh tiap-tiap fintech, pastikan suku bunga tersebut tidak memberatkan.

Kelima hal di atas bisa Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memilih platform pinjaman online. Pada poin terakhir mengenai persentase suku bunga, usahakan untuk memilih fintech dengan suku bunga yang rendah agar Anda tidak dibebankan bunga yang berat.

Baca juga:  DC Home Credit Datang ke Rumah! Telat 14 Hari

Seperti salah satunya yakni suku bunga Kredit Pintar yang tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan beberapa suku bunga dalam fintech-fintech yang lain.

Apa Itu Kredit Pintar?

Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjaman online yang sudah terbukti dan terpercaya sejak beberapa tahun yang lalu. Keberadaannya telah terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK.

Kredit Pintar hadir di tengah-tengah masyarakat dengan sistem dan proses yang cukup mudah. Melalui Kredit Pintar, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana secara cepat dan mudah kapanpun dan di manapun berada.

Platform ini terbuka dan siap melayani nasabahnya selama 24 jam. Jika dahulu proses pengajuan pinjaman harus membutuhkan waktu yang lama, namun berbeda dengan saat ini dimana aplikasi pinjaman online banyak bermunculan dengan berbagai kemudahan.

Calon peminjam hanya diharuskan untuk berfoto bersama dengan KTP dan mengisi formulir pendaftaran, maka proses verifikasi data sudah bisa dilakukan. Setelah itu, proses pencairan dana bisa segera dilakukan dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Tidak hanya melayani pinjaman tunai yang bisa dicairkan melalui rekening peminjam, melainkan pinjaman dari aplikasi Kredit Pintar juga bisa dilakukan untuk membayar berbagai jenis transaksi dan tagihan.

Cara Pendaftaran Kredit Pintar

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan dari Kredit Pintar, tentu Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara pendaftarannya juga terbilang mudah dan cepat. Siapa saja bisa mencoba mendaftar layanan ini.

Untuk mendaftar sebagai nasabah Kredit Pintar, Anda bisa melalui websitenya di https://www.kreditpintar.com ataupun melalui aplikasinya yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store ataupun App Store.

Awalnya, Anda akan diminta untuk mengisi nomor handphone dan email untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah akun Anda berhasil dibuat, maka langkah selanjutnya yakni mempersiapkan untuk berfoto selfie bersama dengan KTP.

Selain itu, Anda juga diminta untuk mengisi formulir data diri secara lengkap seperti misalnya nomor rekening, biodata diri, nomor telepon yang bisa dihubungi ataupun alamat.

Baca juga:  7 Resiko Kabur dari Pinjaman Online! Kontak di Teror

Setelah semua persyaratan pendaftaran di atas terpenuhi, maka dana akan segera diproses dan bisa cair dalam rekening Anda paling lambat 24 jam. Sangat mudah dan cepat bukan?

Dengan begitu, kemudahan cara pendaftaran dan pencairan dana ini juga dianggap sebagai keunggulan lain dibandingkan suku bunga kredit pintar yang relatif cukup rendah.

Suku Bunga yang Diterapkan oleh Kredit Pintar

Sesuai kebijakan pemerintah terkait penurunan dan pembatasan suku bunga pinjaman, Kredit Pintar juga menurunkan suku bunganya hingga maksimal sebesar 50%.

Dalam hal ini, suku bunga Kredit Pintar terendah yang ditetapkan sebesar 5,17% per bulan dengan tenor 3 bulan. Penurunan suku bunga itu dikemukakan secara langsung oleh direktur utamanya, Wisely Wijaya.

Sejak waktu pendiriannya, Kredit Pintar telah berhasil melayani masyarakat dengan jumlah total kredit yang tersalurkan sebesar Rp19 triliun dengan kisaran pinjaman mulai dari Rp600.000 sampai Rp20.000.000 yang bisa diangsur selama 12 bulan.

Dengan suku bunga kredit pintar yang tergolong cukup rendah, fintech ini terus mengalami peningkatan nasabah yang sampai saat ini mencapai kurang lebih 4 juta jiwa.

Keuntungan Meminjam Uang Melalui Kredit Pintar

Di bawah ini ialah beberapa keuntungan yang nantinya akan diperoleh ketika Anda mempercayakan Kredit Pintar sebagai solusi ketika membutuhkan dana darurat:

1. Memiliki Izin, Terdaftar, dan Diawasi oleh OJK

Hal pertama yang kerap kali dipertanyakan ketika ingin menggunakan jasa pinjaman online ialah legalitasnya. Dalam hal ini, legalitas yang dimaksud ialah kepemilikan izin dan terdaftar atau tidaknya dalam OJK.

Dengan begitu, mempercayakan pinjaman online kepada Kredit Pintar merupakan solusi yang tepat mengingat seluruh transaksi dan data diri peminjam telah terjamin akan keamanan dan kerahasiaannya.

Sebagai peminjam, Anda tidak perlu khawatir akan data diri dan transaksi akan disalahgunakan dalam berbagai bentuk kejahatan dan penipuan.

Baca juga:  Ancaman DC Easycash Semua Kontak HP di Teror

2. Cepat Cair dengan Persyaratan yang Mudah

Keuntungan lain yang bisa diperoleh yakni persyaratan dan proses pencairan dana yang mudah dan tidak berbelit-belit. Dalam hal ini, calon peminjam hanya diminta KTP dan mengisi formulir pengajuan dana.

Setelah itu, pinjaman dana akan segera diproses dalam waktu paling singkat 5 menit dan paling lama 24 jam. Sangat cepat, bukan?

Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan sistem peminjaman dana yang dahulu memakan waktu dan proses yang panjang melalui bank. Melalui Kredit Pintar, pinjaman dana bisa diperoleh kapanpun dan dimanapun Anda berada.

3. Suku Bunga Rendah

Suku bunga Kredit Pintar tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan fintech lainnya. Bunganya bersifat tetap dalam berbagai jumlah pinjaman yang diajukan ataupun berapa lama jangka waktu tenor yang dipilih.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan jumlah bunga yang fluktuatif di pasaran karena jumlah bunga yang ditetapkan sudah pasti tidak akan memberatkan ketika pelunasan nanti.

Itulah beberapa keuntungan yang nantinya bisa Anda peroleh ketika mempercayakan Kredit Pintar. Kredit Pintar ini sebagai alternatif lain dalam menghasilkan dana darurat dalam jangka waktu yang cukup singkat tanpa ribet.

Tidak hanya suku bunga Kredit Pintar yang rendah, melainkan juga beberapa keuntungan lainnya yang tidak kalah menarik. Informasi ini bisa menambah pengetahuan seputar pinjaman online, dan membantu untuk memilih dan mempertimbangkan platform pinjaman online yang akan digunakan.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close