Berapa Bunga Easycash? Wajib Tahu Sebelum Meminjam

Easycash merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang tidak memerlukan jaminan tertentu dalam proses pencairannya. Bunga Easycash juga tergolong tidak terlalu tinggi sehingga aplikasi ini cocok digunakan ketika Anda membutuhkan dana darurat.

Kecepatan waktu pencairan dana ini rata-rata berkisar antara 2 hari sehingga dalam waktu tersebut sejumlah uang yang Anda inginkan sudah bisa dicairkan melalui rekening dan berada dalam genggaman.

Apa Keuntungan Memakai Easycash?

Berikut di bawah ini ialah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika Anda menggunakan aplikasi Easycash untuk memenuhi kebutuhan akan dana pinjaman:

1. Tanpa Memerlukan Jaminan

Berbeda dengan kebanyakan platform pinjaman online lainnya yang kerap mensyaratkan jaminan tertentu, pengguna dari aplikasi Easycash ini hanya membutuhkan KTP dan formulir data pribadi saja.

Dalam hal ini, data pribadi yang dibutuhkan di antaranya seperti nomor telepon yang aktif atau bisa dihubungi, rekening penerima, informasi pekerjaan dan foto pribadi. Memang Easycash tidak membutuhkan jaminan tertentu.

Namun, pengguna diharuskan minimal berusia 21 tahun dan sudah mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap.

2. Bisa Mengajukan Pinjaman Kapanpun dan Dimanapun

Pengguna aplikasi Easycash tidak perlu khawatir akan proses pengajuan sampai pencairan dana pinjaman. Dalam hal ini, Anda tidak perlu mendatangi kantor pemberi pinjaman karena semua proses pengajuan dana bisa dilakukan secara online kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Sama halnya dengan proses selanjutnya yakni verifikasi sebelum pencairan dana yang dilakukan secara online sehingga Anda bisa menerima dana pinjaman kapan saja.

Baca juga:  13 Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP dan Slip Gaji

3. Proses Cepat

Easycash menggunakan teknologi canggih dalam proses peminjaman dana, mulai dari pengajuan, pengumpulan data ataupun verifikasi dan pencairan. Semua proses yang dilakukan rata-rata hanya membutuhkan waktu 24 jam saja.

Itu sebabnya, banyak orang menggunakan aplikasi pinjaman online ini sebagai alternatif lain ketika membutuhkan dana darurat dalam waktu yang singkat.

4. Tidak Dikenakan Biaya Tambahan

Berbeda dengan platform pinjaman online pada umumnya yang menerapkan biaya tambahan, aplikasi Easycash ini memiliki perincian yang jelas dan tertera dalam aplikasi.

Dengan begitu, pengguna akan terbebas dari biaya-biaya tambahan yang akan muncul dalam proses pengajuan pinjaman. Jumlah dana yang dipinjam tetap aman atau tidak akan terpotong dengan biaya-biaya tertentu.

5. Bunga Easycash Cukup Ringan

Salah satu keunggulan yang membedakan Easycash dengan platform pinjaman online lainnya ialah suku bunga yang ringan. Persentasenya hanya sebesar 1% dengan besaran yang tetap meskipun pelunasan dilakukan lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo.

Persentase dari bunga Easycash tersebut tergolong cukup ringan jika dibandingkan dengan suku bunga dalam platform pinjaman online lainnya yang rata-rata berkisar 2-5%.

6. Sudah Terdaftar dalam OJK

Keuntungan selanjutnya yang akan diperoleh ketika menggunakan aplikasi Easycash ialah mendapatkan tingkat kepercayaan dan keamanan yang tinggi.

Dalam hal ini, Anda sebagai pengguna pinjaman online tidak perlu khawatir akan penipuan karena mereka telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain terhindar dari penipuan, semua data pribadi Anda juga akan terjamin kerahasiaannya.

Itulah beberapa keuntungan yang diperoleh ketika mempercayakan pinjaman online kepada Easycash. Meski keuntungan utama yang paling menonjol terletak dalam suku bunga Easycash, namun pengguna juga bisa merasakan berbagai keuntungan menarik lainnya.

Baca juga:  5 Cara Menghapus Data Kontak dari Pinjaman Online

Proses Pengajuan dan Pencairan Dana Easycash

Dalam proses pengajuan dan pencairan dana, pertama-tama peminjam akan diproses untuk kelayakan peminjaman secara otomatis melalui aplikasi Easycash secara online selama kurang lebih 10 menit.

Setelah itu, dilanjutkan tahap berikutnya menggunakan KTP peminjam dengan durasi waktu kurang lebih sekitar 5 menit. Ketika proses verifikasi tersebut berhasil, maka dana dapat langsung dicairkan melalui rekening Anda dalam waktu paling lambat 24 jam.

Cukup mudah, bukan? Dengan begitu, tidak heran jika aplikasi Easycash ini kerap digunakan sebagai alternatif lain ketika seseorang membutuhkan dana darurat dalam waktu yang singkat.

Bagaimana Sistem Konfirmasi sampai Pelunasan?

Selain keuntungan, Anda juga harus memahami dengan baik terkait cara konfirmasi dan pelunasan yang harus dilakukan ketika menggunakan pinjaman ini. Setelah Anda berhasil konfirmasi atas sejumlah dana, maka kelola dana tersebut dengan baik.

Usahakan untuk selalu membayar pelunasan dana secara tepat waktu atau dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan agar terhindar dari berbagai bentuk denda dan biaya keterlambatan yang biasanya berkisar 1% dari jumlah pinjaman dana.

Jumlah tersebut berlaku kelipatan seperti misalnya biaya denda yang akan bertambah 5% dalam hari ke-2 sampai ke-7 yang tercatat sebagai keterlambatan pembayaran.

Selain itu, jika Anda terlambat membayar, maka akan terus dihubungi melalui telepon ataupun didatangi ke rumah.

Itu sebabnya, usahakan untuk selalu tepat waktu dalam membayar pinjaman, tidak hanya untuk menghindari tambahan biaya melainkan untuk menjaga nama baik Anda di mata orang lain. Adapun cara pelunasan yang dilakukan juga cukup mudah yakni melalui mobile banking ataupun ATM.

Tips Memilih Platform Pinjaman Online

Di bawah ini ialah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih platform pinjaman online ketika membutuhkan dana darurat:

  • Memilih fintech atau platform pinjaman online yang bisa memberikan pencairan dana secara cepat dan mudah.
  • Perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, pastikan tidak ada tambahan dana yang dikenakan kepada peminjam selama proses pengajuan ataupun pelunasan dana pinjaman.
  • Keamanan perlindungan data-data nasabah yang meminjam dana. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan mengingat informasi dan data-data pribadi berisiko tinggi untuk disalahgunakan dalam berbagai tindak kejahatan ataupun penipuan.
  • Memperhatikan persentase bunga yang ditetapkan oleh fintech. Dalam hal ini usahakan untuk memilih platform pinjaman online yang rendah bunga agar Anda tidak dibebankan dengan suku bunga yang tinggi di kemudian hari.
Baca juga:  Cara Pinjam Uang di Indodana 100% Pasti Cair

Seperti misalnya memilih Easycash dengan suku bunga yang rendah yakni mulai dari 1% sampai dengan batas maksimum mencapai 24% dalam setiap tahunnya.

Suku bunga Easycash ini tergolong cukup rendah sehingga sangat cocok untuk Anda pilih ketika membutuhkan pinjaman dana dengan suku bunga yang tidak memberatkan.

Itulah keempat hal yang penting untuk Anda perhatikan sebelum memulai melakukan pinjaman dana secara online. Tidak hanya statusnya yang telah terdaftar di OJK, namun beberapa hal yang telah disebutkan di atas juga penting untuk Anda pertimbangkan.

Hal di atas bisa membantu Anda untuk mempertimbangkan dan memilih platform pinjaman online ketika suatu saat nanti membutuhkan pinjaman dana secara mudah dan cepat.

Anda bisa membandingkan dengan platform lain yang memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial.

Beberapa informasi tentang kelebihan, suku bunga Easycash, dan beberapa hal terkait cara pengajuan dana sampai pelunasan di atas secara tidak langsung bisa menambah pengetahuan Anda terkait sistem pinjaman online.

Baca Juga:

error:
close