7 Pinjaman Tanpa Jaminan Surabaya 5 Menit Cair

Masyarakat kini bisa mendapat pinjaman tanpa jaminan Surabaya di sejumlah lembaga perbankan atau non bank. Konsep pinjaman tanpa memberikan jaminan apapun menjadi pilihan yang tepat bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang membutuhkan dana urgent.

Proses pinjamannya pun mudah, tidak rumit, dan cepat. Selain itu, nominal pinjamannya pun sangat beragam mulai dari Rp.20 juta, Rp.30 juta, dan lebih dari itu. Hal itu dipengaruhi oleh jumlah pinjaman online yang semakin bertambah, yang sudah terdaftar di OJK.

Banyaknya orang yang menggunakan pinjaman tanpa jaminan ini disebabkan oleh prosesnya yang tidak rumit, seperti pinjaman yang dilakukan di bank. Apalagi kebanyakan bank memiliki persyaratan berupa jaminan untuk pengajuan pinjaman itu sendiri

Daftar Pinjaman Tanpa Jaminan Surabaya Terbaik dan Mudah

Selama persyaratan yang dibutuhkan oleh bank terpenuhi, maka pinjaman tanpa jaminan yang Anda ajukan akan diterima dan langsung diproses. Bahkan pencairannya pun sangat cepat, apalagi untuk pinjaman online yang hanya diproses dalam waktu beberapa menit saja.

Berikut ini beberapa daftar pinjaman tanpa jaminan Surabaya yang perlu Anda ketahui:

Tunaiku

Tunaiku adalah pinjaman online yang diawasi langsung oleh Bank Amar dan sudah terdafyar di OJK. Pinjaman dari Tunaiku ini juga tidak memerlukan jaminan apapun. Limit plafon pinjamannya bisa sampai Rp.20 juta tanpa persyaratan yang ribet.

Sejumlah persyaratan dari pinjaman tanpa jaminan di Tunaiku diantaranya yaitu:

  • WNI
  • Memiliki rekening bank aktif
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan/penghasilan
  • Bekerja dan berdomisili di area layanan Tunaiku

Area layanan Tunaiku meliputi beberapa daerah berikut ini yaitu Pulau Jawa yang meliputi Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Sidoarjo, Sumatera, Pekanbaru, Bogor, Bekasi, Semarang, Gresik, Surabaya, Medan, dan Palembang.

Wilayah lainnya di luar Pulau Jawa yaitu Denpasar dan Makassar. Untuk pelunasan cicilan pinjaman di Tunaiku maksimal 20 bulan lamanya. Apabila pinjamannya dalam waktu satu tahun atau sekitar 4% setiap bulannya, maka bunganya lebih dari 50%.

Baca juga:  Bunga Indodana Paylater dan Pinjaman Tunai 2022

Hal itu disebabkan oleh biaya adminnya yang diakumulasikan dengan pinjaman sehingga jumlah bunganya lebih banyak dari 4%.

Kredivo

Layanan pinjaman tanpa jaminan Surabaya berikutnya yang direkomendasikan adalah Kredivo. Maksimal limit pinjamannya yaitu Rp.30 juta, dengan proses yang dilakukan secara online. Kredivo juga sudah menjadi platform pinjaman yang terdaftar di OJK.

Persyaratan untuk meminjam uang tanpa memberikan jaminan di Kredivo, diantaranya yaitu:

  • WNI
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Jumlah penghasilan minimal per bulannya Rp.3 juta
  • Domisili di area layanan Kredivo yang meliputi Kota Jabodetabek, Bandung, Semarang, Bali, Solo, Malang, Cirebon, Medan, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Makassar, dan Sukabumi.

Ajukan juga pinjaman pada aplikasi Kredivo atau merchant lainnya yang sudah bekerja sama dengan Kredivo dengan persyaratan sebagai berikut, KTP dan swafoto, bukti penghasilan atau slip gaji, NPWP, dan bukti tempat tinggal di akun e-commerce yang telah dipakai untuk bertransaksi.

Home Credit

Pinjaman tanpa jaminan berikutnya adalah Home Credit, yang meluncurkan pinjaman bernama DONA. DONA merupakan pembiayaan untuk pinjaman tanpa jaminan secara online.

Fiturnya cukup lengkap salah satunya yaitu maksimal limit pinjaman hingga Rp.25 juta. Sedangkan untuk tenor pinjamannya maksimal hingga 42 bulan dengan prosesnya yang cepat dan mudah.

Untuk syarat pinjaman di Home Credit diantaranya yaitu:

  • WNI dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki rekening bank aktif dan minimal satu transaksi di tiga bulan terakhir sebelum mengajukan pinjaman.
  • Memiliki pekerjaan serta penghasilan tetap.
Baca juga:  10 Tabel Angsuran Kredit Plus dan Syarat 2022

CekAja

Fintech pinjaman online yang berikutnya dan termasuk pinjaman tanpa jaminan Surabaya adalah CekAja. Untuk pinjaman yang satu ini limit pinjamannya jauh lebih besar dibanding jenis pinjaman online lainnya, yaitu mencapai Rp.300 juta.

Maka Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan di CekAja sebanyak Rp.50 juta misalnya, tanpa memberikan jaminan apapun. Namun untuk pinjaman dengan jaminan, maka jumlah pinjamannya bisa lebih banyak lagi.

Apa saja persyaratan dokumen yang harus dipenuhi dalam pinjaman CekAja ini? Berikut penuturan lengkapnya:

  • KK
  • KTP
  • Slip gaji
  • Kartu kredit
  • BPKB (untuk pinjaman menggunakan jaminan)

Peminjam yang juga merupakan calon nasabah CekAja juga akan diwawancarai ketika melakukan pinjaman tersebut. Lalu mereka harus menunggu persetujuan pinjaman dalam waktu maksimal 24 jam.

Apabila pinjamannya berhasil disetujui maka calon nasabah harus menunggu dana masuk ke rekening dalam waktu paling lama sekitar tiga hari.

Koinworks

Pinjaman tanpa jaminan di Koinworks memiliki jumlah limit pinjaman yang beragam yaitu Rp.20 juta, Rp.30 juta, dan Rp.50 juta. Fintech pinjaman ini memiliki platform pinjaman yang cukup besar hingga mencapai Rp.2 miliar.

Untuk tenor pinjamannya yaitu sekitar 6, 9, 12, 15, dan sebagainya. Sedangkan bunga pinjamannya antara 0,75% sampai 1,67% setiap bulan. Apabila pengajuannya sudah disetujui maka akan ada biaya pengenaan persetujuan untuk pinjaman kredit antara 2 – 4%.

Untuk biaya administrasinya sendiri yaitu sekitar Rp.100.000,-. Syarat pinjaman yang diajukan di Koinworks diantaranya yaitu:

  • WNI yang sudah memiliki KTP
  • Usia minimal 21 tahun
  • Mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya
  • Tidak mempunyai hutang yang belum lunas atau belum dibayar

Koinworks juga mempunyai pinjaman untuk usaha yang memiliki ketentuan usaha yaitu, minimal sudah berjalan dalam waktu dua tahun dan ada di wilayah Jabodetabek.

Baca juga:  5 Cara Menghapus Data Kontak dari Pinjaman Online

Usaha yang diajukan tersebut juga harus dirinci dengan jelas yaitu berupa informasi dasar serta keuangan dalam waktu satu tahun terakhir.

Investree

Jasa pinjaman di Investree plafon pinjamannya mencapai Rp.2 miliar. Namun untuk pinjaman tanpa jaminan limit pinjamannya adalah Rp.50 juta. Investree juga sudah terdaftar resmi di OJK sehingga aman.

Untuk pilihan tenornya bergantung pada produk pinjaman yang dipilih oleh calon nasabah. Varian produk pinjaman yang tersedia di sini diantaranya yaitu Invoice Financing, Buyer Financing, Working Capital Term Loan, dan Online Seller Financing.

Dalam mengajukan pinjaman ini maka Anda harus mengunjungi situs resmi Investree dan siapkan juga dokumen yang dibutuhkan.

Klik ACC

Platform pinjaman tanpa jaminan Surabaya yang lainnya yaitu Klik ACC. Persyaratan yang diberikan oleh Klik ACC ini sederhana dan tidak ribet sama sekali.

Tenor pinjamannya meliputi 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp.4 juta sampai Rp.2 miliar.

Untuk total bunga pinjamannya yaitu mulai dari 1% setiap bulan, yang sesuai dengan jenis produk pinjaman atau sesuai dengan analisa kredit bagi calon peminjam. Untuk persyaratan pinjamannya yaitu:

  • WNI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Menyertakan KTP, slip gaji, foto pribadi, alamat email dan nomor HP aktif, dan rekening tabungan aktif

Banyaknya platform pinjaman tanpa jaminan Surabaya ini, membuat masyarakat bebas memilih platform pinjaman apa saja sesuai kebutuhan. Pilih yang bunganya paling rendah, dengan nominal dan tenor pinjaman yang sesuai. Perhatikan juga apa saja persyaratan dalam pengajuan tersebut.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: