3 Tabel Angsuran BFI Finance: Cara Daftar dan Syarat

Beben.id – Sebagai perusahaan pembiayaan terkenal, BFI Finance sudah memberikan banyak kontribusi untuk mengembangkan perekonomian Indonesia. Perusahaan ini bahkan juga memudahkan para nasabahnya, tak heran jika banyak calon kreditur yang mencari info tabel angsuran BFI Finance.

Tabel tersebut biasanya digunakan sebagai acuan untuk mengetahui jumlah cicilan setiap bulannya. Tabelnya sendiri cukup banyak, ini karena menyesuaikan setiap jenis angsuran yang ditawarkan oleh BFI Finance.

Beragam Produk Pinjaman dari BFI Finance

Sebelum bahas tabel angsuran BFI Finance, penting sekali untuk mengetahui beragam produknya sebelum mengajukan pinjaman. Pada dasarnya, ada 3 macam pinjaman yang disediakan yaitu pinjaman dengan BPKB mobil, dengan BPKB motor dan terakhir sertifikat rumah.

Inilah penjelasan selengkapnya mengenai 3 macam pinjaman dari BFI Finance tersebut:

1. Pinjaman BPKB Motor

Jenis pinjaman yang pertama dengan angsuran paling ringan adalah pinjaman dengan jaminan BPKB motor. Pinjaman ini banyak diambil oleh orang yang butuh dana secara mendesak. Alasannya karena prosesnya terbilang sangat cepat, bahkan butuh waktu tidak lebih dari 1 hari untuk langsung cair.

Pastinya untuk status pemilik motor adalah pribadi, yang berarti bukan orang lain, kerabat, atau sejenisnya. Selain itu, kendaraan motor juga harus memiliki usia paling maksimal 10 motor dan merupakan motor produk dari Jepang.

Dengan suku bunga sebesar 11% setiap tahun, pinjaman ini mempunyai plafon sebesar Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000. Tenornya juga cukup panjang mulai dari 6 hingga 18 bulan sehingga tidak akan memberatkan.

Perlu diketahui, pinjaman kendaraan ini dapat diajukan oleh nasabah di seluruh Indonesia terkecuali yang berdomisili di Aceh dan Madura.

2. Pinjaman BPKB Mobil

Tak berbeda jauh dengan sebelumnya, pinjaman ini banyak diambil oleh pengusaha atau karyawan yang ingin mendapatkan dana cepat dengan cara mengagunkan BPKB yang dimiliki. Namun untuk proses pencairannya lebih lama, maksimal sekitar 2 hari kerja.

Baca juga:  8 Cara Bayar FIF di Tokopedia 100% Anti Ribet

Plafon pinjaman yang disediakan yaitu mulai dari Rp10.000.000 hingga Rp200.000.00 dengan tenor selama 1 sampai 3 tahun. Suku bunganya juga terbilang sangat ringan karena hanya mencapai 0.9% per bulan.

Jika ingin mengajukan pinjaman ini, kepemilikan kendaraan bermobil tentunya harus atas nama pribadi atau bisa juga pasangan (bagi yang sudah menikah). Untuk pinjaman ini juga berlaku untuk semua daerah kecuali Aceh dan Madura.

3. Pinjaman Sertifikat Rumah

Untuk yang memiliki sertifikat rumah atas nama diri sendiri dan butuh suntikan dana yang lumayan banyak, maka sangat disarankan untuk menggunakan layanan terbaik dari BFI Finance ini.

Tapi harus mempunyai SHM atau SGHB jika ingin mendapatkan pinjaman sebesar Rp50.000.000 hingga Rp1.000.0000.000. Sedangkan untuk pilihan tenor yang disediakan cukup beragam, yaitu mulai dari 1 tahun (12 bulan) hingga maksimal 5 tahun (60 bulan).

Khusus untuk pinjaman yang satu tidak dapat diajukan untuk semua daerah di Indonesia, jadi hanya daerah tertentu saja seperti Surabaya, Sidoarjo dan Jabodetabek.

Ketentuan dan Syarat Mengajukan Pinjaman

Sama halnya dengan pemberi dana kredit yang lainnya, PT BFI Finance Indonesia Tbk juga akan memberikan sebuah syarat dan ketentuan untuk calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Inilah berbagai ketentuan dan syarat umum yang penting untuk dipersiapkan supaya di approve:

  • WNI yang sudah memiliki KTP.
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Sudah mempunyai pekerjaan dengan penghasilan rutin setiap bulan.
  • Kendaraan bermotor atau bermobil yang dijaminkan memiliki usia maksimal 10 tahun.
  • Memberikan jaminan berupa BPKB, SHGB, dan SHM.
  • Kendaraan yang dijaminkan harus dilengkapi dengan STNK.

Sementara itu, dokumen persyaratan yang dibutuhkan dalam melakukan pengajuan pinjaman ke BFI Finance yaitu seperti berikut:

  • Fotocopy KTP dari pihak pemohon dan suami atau istri.
  • Fotocopy KK atau Kartu Keluarga.
  • Fotocopy Akte Nikah, khusus bagi yang sudah menikah.
  • Melampirkan nota usaha, slip gaji bulanan, atau bisa juga SKU atau Surat Keterangan Usaha.
  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak, khusus untuk pengajuan pinjaman yang lebih dari Rp50.000.000.
  • Fotokopi PBB dalam 2 tahun terakhir dan rekening listrik dalam 6 bulan terakhir.
  • Fotocopy dan jaminan asli dari sertifikat tanah dan BPKB lengkap dengan STNK bagi kendaraan.
  • Fotocopy TDP, SIUP, atau Izin Usaha bagi wiraswasta.
Baca juga:  6 Cara Cek Angsuran FIF 2022 Secara Online/Offline

Apabila semua berkas persyaratan sudah disiapkan, maka bisa langsung mengajukan pinjaman yang dapat dilakukan lewat kantor cabang BFI Finance terdekat atau bisa juga melalui online di situs resmi BFI.

Bunga Angsuran yang Ringan

Tidak semua tabel angsuran BFI Finance dibuat secara detail dan dilengkapi dengan suku bunga. Meskipun tidak begitu transparansi dalam hal ini, tapi kamu tak perlu takut jika suku bunga yang diberikan besar.

Bunga yang diberikan memang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan perusahaan lain. Bahkan suku bunga tersebut dibuat flat di beberapa produk yang tertentu.

  • Pinjaman dengan BPKB motor memiliki bunga flat sebesar 2.5% per bulan dengan bunga 30% per tahun.
  • Pinjaman dengan BPKB mobil memiliki suku bunga flat sebesar 0,95% dengan bunga 11.4% per tahun.
  • Pinjaman dengan BPKB sertifikat rumah memiliki suku bunga flat sebesar 1,3% dengan bunga 15,6% per tahun.

Tabel Angsuran BFI Finance Terbaru 2022

Setelah mengetahui informasi terkait, sekarang masuk ke pembahasan inti yang dimana akan dibagikan tabel angsuran BFI Finance secara lengkap dari semua produk mulai dari jaminan BPKB motor, mobil, dan sertifikat rumah.

Dengan adanya tabel ini, kamu bisa mempertimbangkan mengenai berapa besar dan berapa lama angsuran yang ingin diambil. Di bawah ini adalah tabelnya secara lengkap yang bisa dijadikan sebagai bahan acuan:

Baca juga:  3 Cara Cek Angsuran Dipo Star Finance! Praktis

Tabel Angsuran Pinjaman BFI Finance BPKB Motor

Tabel Angsuran BFI Finance Terbaru

Tabel Angsuran Pinjaman BFI Jaminan BPKB Mobil

Tabel Angsuran Pinjaman BFI Jaminan BPKB Mobil

Tabel Angsuran Pinjaman BFI Finance Multiguna

Tabel Angsuran Pinjaman BFI Finance Multiguna

Cara Mengajukan Pinjaman yang Mudah di BFI Finance

BFI Finance memang memudahkan calon nasabah untuk mengajukan pinjaman. Hal ini karena dapat dilakukan secara online mulai dari awal sampai proses pengajuan diterima. Caranya adalah dengan mengunjungi situs resminya di alamat https://produk.bfi.co.id/.

Tapi jika kesulitan untuk pengajuan pinjaman dengan sistem online, cara lain tentu secara offline di kantor cabang terdekat berdasarkan domisili. Proses pengajuan ini akan diarahkan secara langsung oleh customer service yang bertugas sehingga akan lebih mudah.

Sedangkan untuk lama proses pengajuan ini tergantung dari jenis pinjaman produk yang dipilih, yaitu:

  • Proses kerja untuk menggadaikan BPKB motor butuh waktu 1 hari.
  • Proses kerja untuk menggadaikan BPKB mobil butuh waktu 2 hari.
  • Proses kerja untuk menggadaikan sertifikat rumah butuh waktu 11 hari untuk pencairan.

Tabel angsuran BFI Finance yang dibagikan di atas bukan hanya sebagai gambaran singkat. Akan tetapi, bisa juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih jenis produk, plafon, sekaligus tenor yang tepat dari BFI Finance berdasarkan kemampuan yang kamu miliki.

Pinjaman yang di approve dapat digunakan untuk memenuhi segala macam kebutuhan konsumtif, modal usaha, atau bahkan investasi. Jika misalnya masih ada pertanyaan lain diluar pembahasan ini, bisa ditanyakan secara langsung kepada pihak terkait baik melalui website ataupun kontak resminya.

Baca Juga:

error: