BCA Solitaire: Pengertian, Syarat, Keuntungan

BCA selalu meningkatkan pelayanannya dengan terus memperbaiki kualitas pelayanan kepada nasabah. Entah itu nasabah perorangan, perusahaan hingga nasabah khusus seperti nasabah prioritas dan BCA Solitaire. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan BCA Solitaire?

Nasabah BCA Solitaire adalah nasabah BCA yang mendapatkan beberapa privilege, yang tidak dimiliki oleh nasabah biasa. Nasabah istimewa ini tidak bisa didapatkan begitu saja, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di bawah ini akan dijelaskan tentang nasabah Solitaire dan syarat mendapatkannya.

Tahapan BCA dan Nasabah BCA Solitaire

Harus diketahui, bahwa seseorang tidak akan menjadi nasabah Solitaire begitu saja. Jadi, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi nasabah BCA untuk menjadi nasabah Solitaire. Salah satu di antaranya adalah memiliki produk dana di BCA.

Nah, salah satu produk perbankan BCA yang tepat untuk tujuan tersebut adalah Tahapan BCA. Tahapan BCA sendiri adalah kepanjangan dari Tabungan Hari Depan, yang memiliki banyak manfaat. Jadi, tidak hanya sebagai syarat untuk menjadi nasabah Solitaire, Tahapan BCA juga memiliki banyak manfaat, yaitu :

  • Dapat digunakan untuk banyak transaksi, mulai dari setor tunai, penarikan, transfer antar dan sesama bank, bayar tagihan dan angsuran dan sebagai alat pembayaran.
  • Nasabah yang memiliki rekening Tahapan BCA akan mendapatkan kartu ATM atau paspor BCA, yang praktis, bisa digunakan untuk pembayaran cashless alias tanpa tunai.
  • Dijamin keamanannya 100%, karena harus memasukkan input PIN saat menggunakan ATM BCA, m-BCA dan Key BCA.
  • Tersedia fasilitas e-banking dan m-banking untuk transaksi perbankan secara online.
  • Mudah tarik tunai di berbagai ATM, mulai dari ATM BCA, ATM Prima, ATM Bersama dan Mastercard yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi nasabah yang ingin membuka rekening Tahapan BCA, setidaknya harus terdaftar sebagai nasabah BCA minimal 3 tahun. Berkas-berkas yang harus dipersiapkan adalah :

  • KTP yang masih berlaku.
  • NPWP (jika memiliki).
  • Nomor HP yang ingin digunakan belum terdaftar di BCA Mobile (bagi yang ingin mengaktifkan layanan m-banking).
  • HP harus terhubung ke internet saat proses pendaftaran Tahapan BCA.
Baca juga:  Telat 7 Hari DC Bank Mandiri Datang ke Rumah

Nah, setelah mempersiapkan beberapa dokumen dan persyaratan di atas, bisa datang ke kantor BCA terdekat untuk mendaftar, caranya :

  • Datang ke kantor BCA terdekat, ambil nomor antrean.
  • Tunggu sampai giliran tiba.
  • Setelah nomor dipanggil, datang ke customer service
  • Katakan bahwa ingin membuat rekening Tahapan BCA.
  • Nanti akan disuruh untuk mengisi formulir.
  • Selanjutnya serahkan KTP dan NPWP kepada customer service.
  • Lalu bayar setoran awal sebesar Rp500.000.
  • Sampaikan juga jika ingin mengaktifkan fitur m-banking alias BCA Mobile.
  • Setelah pendaftaran selesai, nasabah akan mendapatkan Paspor BCA, buku tabungan serta aplikasi BCA Mobile yang siap digunakan.

Syarat-syarat BCA Solitaire

Jika saldo minimal yang harus dimiliki oleh nasabah prioritas BCA adalah Rp 500 juta, maka saldo minimal yang harus dimiliki oleh nasabah Solitaire lebih tinggi. Setidaknya, nasabah yang ingin menjadi nasabah Solitaire harus memiliki saldo minimal Rp 2,5 miliar.

Saldo sebesar Rp 2,5 miliar tersebut adalah gabungan dari beberapa produk yang dimiliki oleh nasabah setidaknya dalam 3 bulan terakhir. Nah, syarat menjadi nasabah Solitaire berikutnya adalah tekah menjadi nasabah BCA selama minimal 3 bulan.

Namun, ada pula nasabah Solitaire berdasarkan rekomendasi Kakanwil atau Direksi. Jadi, tidak semua nasabah yang memiliki saldo minimal seperti di atas bisa langsung menjadi nasabah BCA Solitaire. Terkadang, butuh undangan atau rekomendasi dari pimpinan untuk menjadi nasabah Solitaire.

Privilege Khusus Nasabah BCA Solitaire

Menjadi nasabah Solitaire memiliki banyak keuntungan. BCA memang selalu meningkatkan kualitas pelayanan untuk menjaga hubungan baik, khususnya dengan nasabah Solitaire. Layanan tersebut merupakan hak istimewa, yang hanya bisa didapatkan oleh nasabah Solitaire.

Baca juga:  6 Jenis Kartu Kredit DBS (Limit, Bunga dan Syarat)

Berikut ini adalah privilege atau keistimewaan yang dimiliki oleh nasabah BCA Solitaire :

1. Business Partnership Directory

Keistimewaan yang bisa didapatkan oleh nasabah Solitaire adalah Business Partnership Directory. Nasabah yang mendapatkan Business Partnership Directory ini untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan dan memperluas bisnis para nasabah Solitaire.

2. Investasi Obligasi

BCA  akan membantu nasabah Solitaire yang ingin berinvestasi obligasi, seperti SUKUK, ORI dan obligasi dari perusahaan lain. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan mendapatkan konsultasi gratis tentang obligasi terbaik yang bisa dimiliki.

Jadi, karena berkonsultasi dengan ahlinya, bisa menentukan obligasi terbaik. Karena itu, bisa berinvestasi dengan tepat dan akurat, sehingga mendapatkan keuntungan yang diinginkan di kemudian hari.

3. Layanan Valuta Asing

Nasabah Solitaire juga akan mendapatkan layanan valuta asing, yaitu layanan tukar valas. Jadi, nasabah tidak perlu datang ke money changer, yang mana cukup merepotkan. BCA akan memberikan layanan valas dengan rate yang spesial.

Keistimewaan ini sangat membantu nasabah Solitaire yang ingin pergi ke luar negeri. Mereka tinggal menukarkan uang di BCA dengan mata uang asing negara yang dituju.

4. Bancassurance

Bancassurance adalah layanan asuransi yang disediakan oleh BCA bagi nasabah Solitaire. Produk asuransi satu ini sangat istimewa, karena bisa memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun, dengan uang pertanggungan mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 200 miliar. Cara pembayarannya pun fleksibel dan memudahkan.

5. Layanan Customer Service 24 Jam

Nasabah BCA Solitaire juga bisa menghubungi layanan customer service BCA selama 24 jam. Mereka bisa menghubungi customer service di nomor kontak 1500222. Jadi, jika mereka memiliki pertanyaan, bisa menghubungi kontak tersebut kapan saja.

Selain itu, nasabah Solitaire juga mendapatkan keistimewaan lainnya, yaitu personal banker. Personal banker adalah petugas yang melayani keluhan serta memberikan nasihat keuangan secara pribadi kepada nasabah Solitaire. Jadi, nasabah akan sangat terbantu dalam mengatur keuangannya.

Baca juga:  KTA Bank Bukopin 2022: Tabel, Syarat dan Angsuran

6. Education Privilege

Nasabah Solitaire juga akan mendapatkan Education Privilege, karena BCA telah bekerja sama dengan institusi pendidikan, kursus dan layanan overseas student program. Gunanya adalah untuk memfasilitasi putra dan putri nasabah Solitaire dalam masalah pendidikan.

Sebagai tambahan benefit, nasabah BCA Solitaire akan diberikan konsultasi secara gratis. Pengurusan dokumen untuk keperluan studi luar negeri tersebut pun akan diberikan secara gratis. Ada pula subsidi visa dan tiket, yang berhak didapatkan oleh nasabah tersebut.

7. Mudah untuk Pengambilan Kredit

Tentunya, nasabah Solitaire akan mendapatkan pengambilan kredit dengan proses yang cepat dan mudah, misalnya saja untuk kendaraan bermotor, kepemilikan rumah dan lain sebagainya. Jadi, mereka tidak akan kesusahan sama sekali karena akan diproses dengan cepat oleh BCA.

8. Lounge Pelayanan Khusus

Nasabah Solitaire yang ingin bertransaksi di kantor BCA, maka akan mendapatkan lounge pelayanan khusus. Jadi, mereka tidak akan antre seperti nasabah BCA lainnya, jadi bisa menyelesaikan urusannya dengan cepat di kantor BCA tersebut.

Di lounge khusus tersebut juga tersedia aneka snack dan minuman gratis. Intinya, kenyamanan seperti ini hanya akan didapatkan oleh nasabah Solitaire.

Nasabah BCA Solitaire adalah nasabah BCA khusus yang telah memenuhi persyaratan tertentu atau berdasarkan undangan atau rekomendasi dari Kanwil dan Direksi. Mereka akan mendapatkan privilege atau keistimewaan yang tidak didapatkan nasabah biasa.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: