15 Cara Mengatasi Lupa PIN KlikBCA Terbaru

Anda bisa memilih dengan bebas untuk Password dan PIN i-banking BCA sehingga bisa diingat dengan mudah. Namun, bagaimana jika sudah diingat namun tetap lupa PIN KlikBCA? Untuk nama internet banking BCA atau i-banking BCA ini adalah KlikBCA.

Lupa PIN memang menjadi sebuah permasalahan yang cukup serius bisa dikarenakan keseringan ganti PIN, memiliki banyak kartu ATM atau i-banking, maupun susah mengingat PIN yang telah diatur. Jika sudah lupa maka harus berusaha mengembalikan PIN tersebut untuk diingat.

Lupa PIN KlikBCA dan Cara Mengatasinya

Memang terdapat banyak alasan untuk melupakan PIN KlikBCA ini seperti yang sudah dibahas di atas. Memberikan layanan yang bagus dan berkelas, BCA juga menyediakan untuk layanan yang memudahkan bagi para nasabahnya untuk mengganti PIN.

Saat melupakan PIN maka tidak ada satu orang pun yang tahu bahkan customer service yang berhubungan dengan sistem tidak memiliki akses untuk mengetahui PIN tersebut. Oleh sebab itu, caranya adalah dengan mengganti PIN baru yang mudah dihafal.

Sebelumnya, Anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan ini dengan beberapa dokumen seperti:

  • Siapkan KTP untuk melihat Nomor Induk Kependudukan.
  • Nomor Rekening BCA
  • Kartu ATM BCA
  • Alamat email yang terdaftar pada KlikBCA, dan
  • Nomor handphone yang aktif serta terdaftar pada KlikBCA.

Jika semuanya sudah berhasil disiapkan maka akan mudah mengatasinya. Pastinya Anda tidak akan kesusahan melewati beberapa langkah yang harus ditempuh. Contohnya saja bisa melalui call center atau kantor bank terdekat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Melalui Call Center Bank BCA

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengurus perubahan PIN menggunakan jasa call center. Bagi yang memiliki pulsa lebih bisa menelepon call center sehingga bisa dibantu untuk pengurusan PIN yang sempat terlupa tersebut.

Baca juga:  5 Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri

Hal tersebut dikarenakan untk melakukan telepon ini akan dikenakan biaya sesuai dengan operator sesuler. Pastinya untuk bisa tersambung butuh beberapa kali panggilan karena tidak bisa hanya sekali saja terus terhubung kepada agen call center yang bertugas.

Agar bisa berbincang dengan call center untuk mengatasi permasalahan tersebut, yang bisa dilakukan adalah menghubungi lewat nomor:

  • Dalam negeri : 1500 888
  • Luar negeri : +622 1 1500 888

Bisa dikatakan banyak operator seluler yang digunakan untuk telepon ke call center seperti XL, Telkomsel, Axis, Smartfren, Three, dan Lainnya. Untuk biayanya sendiri tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan provider yang sulit dipantau karena bisa saja mengalami perbedaan.

Jika Anda cukup memiliki pulsa maka yang bisa dilakukan adalah untuk menghubungi call center, dengan cara di bawah ini:

  • Buka menu Panggilan pada smartphone Anda.
  • Kemudian, jika Anda di dalam negeri cukup tekan 1500 888 pada Dial Pad.
  • Lalu, tunggulah sampai sistem menjawab panggilan Anda.
  • Pilih pilihan untuk berbicara dengan agen call center yang bertugas.
  • Setelah itu, Anda bisa terhubung dengan agen dan menginformasikan bahwa Anda lupa PIN KlikBCA.
  • Jika agen meminta informasi data diri maka berikan yang dibutuhkan dan jika Anda merasa ada yang sensiif untuk diminta atau tidak sesuai dengan ketentuan maka bisa menolak halus.
  • Lalu, tunggulah sampai agen berhasil memberikan solusi untuk pergantian PIN.

Untuk cara pertama ini memang sedikit tricky karena kita tidak tahu dengan siapa berbicara. Oleh sebab itu, harus memiliki kepercayaan yang lebih kepada pada call center. Namun, setelah itu ada hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi ulang.

Baca juga:  16 Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA

Langkah registrasi ulang yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi mesin ATM BCA terdekat seperti langkah di bawah ini:

  • Kunjungi mesin ATM BCA terdekat yang bisa dijangkau.
  • Setelah itu, masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM.
  • Pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan proses registrasi.
  • Masukkan 6 digit PIN ATM BCA yang biasa digunakan.
  • Kemudian, pada layar utama akan banyak pilihan dan bisa memilih Daftar E-banking/Autodebet.
  • Lanjutkan dengan memilih Internet Banking, klik Ya untuk melanjutkan pada langkah berikutnya.
  • Masukkan 6 digit Password atau PIN baru KlikBCA sebanyak 2 kali sekaligus untuk konfirmasi.
  • Setelah itu, barulah untuk proses registrasi ulang ini bisa berhasil

Cara registrasi ulang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan mandiri karena menggunakan mesin ATM bisa dibilang sangat sederhana. Oleh sebab itu, Anda harus melakukannya dengan hati-hati dan tidak perlu terburu-buru sehingga langkahnya bisa berjalan dengan baik.

2. Melalui Kantor Cabang Bank BCA

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi kantor bank BCA terdekat. Pastinya Anda harus menyiapkan beberapa berkas pendukung saat dibutuhkan. Bawa seluruh berkas pendukung yang sudah disebutkan di atas seperti KTP, Buku Tabungan, kartu ATM, dan lainnya.

Saat pertama kali sampai pada kantor bank Anda bisa menemui satpam terlebih dahulu. Lalu sebutkan keperluan Anda karena sudah datang ke kantor ini sehingga satpam bisa mengetahui bahwa Anda ingin memperbaiki PIN KlikBCA yang nantinya akan diarahkan kepada Customer Service.

Baca juga:  5 KTA Bunga Rendah Limit 100 Juta 10 Menit Cair

Namun sebelum itu, pastinya harus mengambil nomor antrian serta menunggu panggilan. Jika sudah, maka customer service akan membantu Anda dalam pengurusan PIN KlikBCA. Tidak butuh waktu lama karena cukup lima menit saja biasanya akun KlikBCA tersebut sudah bisa digunakan lagi.

Pada kedua cara di atas sebenarnya sangat mudah dilakukan dan tepat untuk mengatasi lupa PIN karena tidak seperti website lainnya. Jika websiter lainnya saat lupa PIN maka tinggal verifikasi mandiri lewat email. Namun, jika lupa PIN KlikBCA harus melakukan registrasi ulang.

Cara yang dilakukan pada call center adalah reset ulang password yang nantinya akan dlakukan pergantian PIN baru. Sedangkan untuk kegiatan yang dilakukan pda kantor cabang BCA adaah dengan melakukanregistrasi ulang KlikBCA.

Akan tetapi, Apakah Anda mengetahui bagaimana cara mandiri untuk mengganti PIN KlikBCA melalui ATM atau Anjungan Tunai Mandiri? Memang mudah melakukannya namun harus diingat bahwa  untuk lebih amannya menggunakan jasa dari orang yang berwenang.

Jika PIN baru sudah didapatkan dan lupa PIN KlikBCA berhasil diatasi, langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga baik-baik untuk PIN tersebut. Simpanlah pada tempat yang aman dan rahasia sehingga saat terlupa bisa langsung melihatnya tanpa harus menghubungi CC atau kantor bank.

Baca Juga:

error: