17 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA 2022

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA agak berbeda dengan bank lainnya. Sebagai bank terbesar di Indonesia, tentunya BCA memberikan pelayanan yang memberikan keuntungan pada tiap nasabahnya. Salah satunya fasilitas layanan kenaikan limit kartu kredit yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Namun sama halnya dengan kebijakan bank lainnya, dalam usaha pengajuan kenaikan limit kartu kredit juga perlu disetujui pihak Bank BCA itu sendiri. Biasanya dalam pengajuan kenaikan limit kartu kredit, BCA mempertimbangkan track record baik dari nasabah yang menggunakan fasilitas layanan tersebut.

Syarat-Syarat yang Harus Dipenuhi Sebelum Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Bank BCA tidak sembarangan menaikkan limit kartu kredit tiap nasabahnya tanpa meninjau beberapa aspek penting. Pihak bank akan selalu memperhatikan waktu pelunasan kartu kredit nasabah, penggunaan kartu kredit, bahkan kondisi keuangan dari nasabah yang menggunakan fasilitas tersebut.

Sebelum mengetahui cara menaikkan limit kartu kredit BCA, maka sebaiknya penuhi persyaratan berikut ini. Tujuannya agar proses kenaikan limit kartu kredit bisa dilakukan dengan mudah dan pihak bank akan lebih cepat menyetujuinya.

  • Pastikan bahwa kartu kredit BCA statusnya masih aktif dan tidak terblokir karena terlambat membayar.
  • Kartu kredit tidak overlimit atau kelebihan jatah transaksi.
  • Kepemilikan kartu kredit setidaknya sudah berjalan minimal 3 bulan. Dibawah waktu tersebut, maka nasabah tidak bisa mengajukan layanan kenaikan limit kartu kredit BCA.

Beragam Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA yang Simpel dan Mudah

Bagi nasabah yang ingin menaikkan limit kartu kredit dari Bank BCA, sebaiknya persiapkan track record yang baik saat menggunakan layanan. Tujuannya agar pihak Bank BCA mudah menyetujui pengajuan limit kartu kredit. Berikut ini beberapa cara mudah mengajukan kenaikan limit kartu kredit BCA.

Baca juga:  5 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri

Melalui Call Center BCA

Menaikkan limit kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center resmi dari BCA. Mungkin cara yang satu ini akan membuat nasabah merasa nyaman, karena tidak perlu ribet mendatangi kantor cabang BCA dalam mengajukan limit kartu kredit sesuai kebutuhan.

Gunakan layanan Call Center dan siapkan beberapa dokumen penting yang meliputi NPWP (Bagi nasabah yang mengajukan limit diatas Rp50 juta), KTP, slip gaji, dan rekening tabungan koran selama 3 bulan. Jika sudah memenuhi persyaratan, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Hubungi Call Center BCA 1500-888.
  2. Pada halaman selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi data diri dengan menyebutkan nomor kartu kredit. Jangan lupa untuk menyiapkan No NPWP, No KTP, dan juga data dari kartu kredit BCA lainnya.
  3. Pihak Call Center BCA akan menanyakan maksud nasabah melakukan panggilan. Silahkan katakana jika ingin mengajukan limit kartu kredit. Pengajuan limit kartu kredit lewat Call Center dibatasi maksimal naik limitnya hanya 2 kali saja.
  4. Nasabah juga bisa mengajukan naik limit sementara yang penggunaannya dibatasi maksimal 3 bulan.
  5. Customer service akan meminta nasabah untuk mengirimkan dokumen persyaratan melalui alamat email http://halobca.co.id/.
  6. Tunggu proses pengajuan kenaikan limit hingga selesai sekitar 1-7 hari kerja.
  7. Jika misalnya dalam batas waktu 7 hari belum mendapatkan balasan dari Bank BCA, maka bisa coba untuk menghubungi kembali pihak Bank BCA.
Baca juga:  5 Contoh Nomor Rekening BRI Asli dan BRI Palsu

Mengunjungi Kantor Cabang BCA

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang Bank BCA secara langsung. Beritahukan kepada petugas Bank BCA bahwa Anda ingin mengajukan kenaikan limit kartu kredit, maka petugas akan mengarahkan tahapan selanjutnya.

Dengan mengunjungi langsung kantor cabang BCA, maka nasabah akan lebih mudah dalam mendapatkan banyak info terkait layanan pengajuan. Jika ada masalah atau hal-hal yang tidak dipahami, maka petugas Bank BCA akan langsung membantu mengatasinya.

Pengajuan Kenaikan Limit Kartu Kredit Lewat BCA Mobile

Sebelum nasabah melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit lewat BCA Mobile, maka perlu mengkoneksikan kartu kredit dengan aplikasi BCA Mobile. Tujuannya agar akses kartu kredit dalam aplikasi BCA Mobile bisa ditemukan. Bagaimana caranya mengkoneksikannya?

  1. Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian klik “Login”.
  2. Input “Username dan PIN m-BCA aktif” dengan benar kemudian klik opsi “m-Admin”.
  3. Klik fitur “Daftar” yang bisa ditemukan dalam bagian “Koneksi Kartu Kredit”.
  4. Pada halaman selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi form dengan benar, lalu klik “Kirim”.

Jika sudah selesai mengkoneksikan kartu kredit pada aplikasi BCA-Mobile, maka nasabah bisa memilih opsi pengajuan kenaikan limit kartu kredit. Ikuti langkah berikut ini untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit lewat aplikasi BCA Mobile.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan langsung lakukan “Login” menggunakan “Username” dan PIN m-BCA yang biasa digunakan.
  2. Buka menu “m-Admin” dan klik fitur “Request Limit Kartu Kredit”.
  3. Pada halaman selanjutnya, nasabah akan diminta untuk memasukkan besaran limit yang diinginkan serta data lainnya sebagai persyaratan.
  4. Pastikan semua data pada form sudah diisi dengan benar dan sesuai, kemudian klik “Kirim”.
  5. Hanya dalam waktu beberapa menit, Bank BCA akan segera meninjau proses untuk menaikkan limit kartu kredit nasabah.
  6. Tunggu informasi langsung dari Bank BCA mengenai status kenaikan limit kartu kredit. Pihak bank akan memberikan konfirmasi melalui SMS tentang proses pengajuan limit kartu kredit disetujui atau tidak.
Baca juga:  Neo Rewards 200 Ribu Klaim dan Daftar Sekarang

Menerima Tawaran Langsung dari Pihak Bank

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA yang terakhir bisa dilakukan dengan menerima tawaran langsung dari pihak Bank BCA. Biasanya memang Bank BCA akan memberikan penawaran kenaikan limit kartu kredit kepada nasabah yang memiliki track record baik.

Nasabah yang memiliki riwayat pembayaran tagihan lancar dan sering menggunakan kartu kredit dengan maksimal, maka Bank BCA akan memberikan penawaran langsung lewat telepon. Pihak  Bank BCA sendiri biasanya akan memberikan penawaran kenaikan limit maksimal sampai 2 kali.

Jika Anda berminat untuk menerima tawaran tersebut, maka langsung saja memberitahukannya kepada pihak customer service yang menghubungi. Proses kenaikan limit kartu kredit biasanya akan berjalan lebih cepat, karena mendapatkan pelayanan khusus dari pihak Bank BCA langsung.

Cara menaikkan limit kartu kredit BCA bisa dilakukan dengan menggunakan 4 cara yaitu menghubungi Call Center BCA, mengunjungi kantor cabang, melalui BCA-Mobile, dan menerima tawaran dari pihak bank. Jadi manakah metode pengajuan yang ingin Anda gunakan?

Baca Juga:

error:
close