Cara Pembayaran UangMe di Alfamart Paling Praktis

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman melalui online harus berhati-hati. Pastikan Anda sudah memilih aplikasi resmi yang sudah terdaftar dan berizin OJK seperti UangMe. Jika Amda mengajukan menggunakan UangMe, cara pembayaran UangMe di Alfamart.

Anda bisa mencoba mengajukan pinjaman online tepat digunakan ketika Anda sedang membutuhkan dana ekstra, apalagi pembayarannya tak sulit, salah satunya bisa mencoba. Proses mengajukan pinjaman online di aplikasi ini tidaklah sulit.

Hanya perlu mengisi beberapa data diri tunggu beberapa jam, langsung diproses lebih cepat. Pinjaman ini juga cocok bagi Anda yang memerlukan dana untuk modal usaha, mulai dari nominal kecil hingga besar.

Cara Pembayaran UangMe di Alfamart

Setelah Anda sukses mencairkan pinjaman di aplikasi UangMe, usahakan Anda membayar dengan tepat waktu demi menghindari tunggakan bunga. UangMe juga memberi kemudahan dalam proses pembayaran, seperti lewat Alfamart, mbanking, dan masih banyak lagi.

Tak perlu khawatir jika Anda memang tidak memiliki saldo di rekening, karena UangMe bisa Anda bayarkan melalui alfamart, caranya juga praktis sekali seperti:

  • Setelah menemukan kode pembayaran di aplikasi, Anda bisa mengunjungi Alfamart terdekat.
  • Berikan nomor virtual, dan serahkan jumlah uang yang disetorkan.
  • Selesai, dan Anda akan diberikan struk pembayaran.
  • Pembayaran melalui Mbanking BCA
  • Jika Anda tidak memiliki uang cash, bisa gunakan cara yang satu ini untuk melakukan proses pembayaran, berikut langkahnya:
  • Setelah membuka aplikasi UangMe, Anda bisa mengecek berapakah nomor VA (virtual account Anda).
  • Masukan jumlah tagihan. Pada bagian ini Anda harus sangat teliti sebelum transfer, cek beberapa kali terlebih dahulu apakah nominal yang Anda ketik sudah sesuai dengan nominal pinjaman yang ada di aplikasi
  • Setelah disesuaikan, kembali ke beranda aplikasi UangMe. Cek beberapa kali secara detail apakah pembayaran Anda sudah berhasil. Biasanya, ada status perubahan menjadi lunas.
  • Lalu, jangan lupa screenshoot ketika Anda sudah berhasil bayar untuk mencegah adanya penipuan Anda harus membayarnya lagi.
Baca juga:  KrediFazz Review: Cara Daftar, Suku Bunga, Biaya Layanan

Kelebihan UangMe

Selain pembayarannya yang mudah, masih banyak alasan kenapa banyak orang yang memilih UangMe menjadi alternatif sebagian besar masyarakat untuk mendapatkan dana dalam jumlah yang cukup banyak. Berikut beberapa alasannya:

1. Pengajuannya Sangat Mudah

Apabila Anda meminjam melalui bank konvensional, biasanya dilakukan survey terlebih dahulu dan belum tentu langsung disetujui. Namun, bila Anda melakukan pengajuan di pinjaman online Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengikuti syarat-syaratnya.

Disetujuinya atau tidak, juga membutuhkan waktu yang sebentar saja. Setelah pinjaman berhasil diverifikasi, maka dana yang Anda inginkan akan segera masuk ke rekening Anda. Jadi, jika Anda membutuhkan dana cepat aplikasi UangMe akan segera membantu.

2. Bisa Dilakukan di Mana Saja

Anda bisa melakukan pinjaman di mana saja dan kapan saja, tak perlu datang ke kantor sehingga tidak memakan waktu. Pertama, Anda akan ditawarkan dana sekitar 600 ribuan hingga 2 jutaan atau lebih. Tak perlu khawatir, nantinya limit Anda akan meningkat jika Anda membayar tepat waktu.

Jika Anda ingin menggunakan cara pembayaran UangMe di Alfamart, kini Alfamart sudah ada hingga ke pelosok desa. Sehingga, pembayaran bisa dilakukan lebih mudah. Jangan lupa siapkan uang admin ketika melakukan pembayaran di Alfamart.

Baca juga:  7 Aplikasi Pinjaman 10 Juta Langsung Cair Modal KTP

3. Pilihan Tenor yang Lama

Anda ingin mengajukan pinjaman dengan tenor yang lama? Cobalah aplikasi pinjaman online UangMe. Dalam sebulan, Anda bisa mengumpulkan uang yang akan disetorkan terlebih dahulu karena ada pilihan tenor yang bisa dilakukan selama sebulan.

Ada pula yang 2-3 bulanan disesuaikan dengan limit kredit Anda. Kemudahan ini membuat orang merasa amat terbantu, hingga akhirnya menyukai aplikasi pinjaman yang satu ini. Anda cukup mengunduhnya melalui Play Store dengan sistem yang mudah.

4. Sudah Ada di OJK dan Legal

Selain karena ada cara pembayaran UangMe di Alfamart, alasan lain kenapa banyak masyarakat yang memilih UangMe karena sudah terdaftar di OJK dan legal. Hal ini sangat berguna untuk memantau segala aktivitas keuangan yang mencegah dari penipuan.

Memang banyak aplikasi pinjaman online, tapi belum tentu aman seperti UangMe. Selektif dalam memilih sebelum Anda mengajukan juga sangat penting agar Anda tidak mendapatkan suku bunga yang sangat besar dan berisiko.

Bagaimana Jika Ada Keterlambatan Pembayaran?

Jika ternyata Anda terlambat melakukan pembayaran di UangMe, mereka akan mengirimkan SMS sebagai pengingat pembayaran terlebih dahulu, tepatnya 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Namun, karena telat membayar Anda akan dikenakan biaya atau denda.

Jika Anda semakin lama membayar, denda akan semakin membengkak dan ini sangat mempengaruhi level kredit Anda di aplikasi. Risikonya, jika Anda mengajukan pinjaman kembali belum tentu disetujui oleh pihak UangMe karena dilihat dari Riwayat peminjam.

Jadi, usahakan pembayaran dilakukan sesuai dengan perjanjian Anda dengan fintech agar level kredit Anda tetap bagus, bahkan bisa lebih bagus berikutnya. Dengan membayar pinjaman tepat waktu, maka Anda juga akan semakin mudah jika ingin mengajukan pinjaman kembali.

Keuntungan Jika Membayar Tepat Waktu Pinjaman Online

1. Peluang Mengajukan Pinjaman Lagi Lebih Besar

Sejarah pembayaran yang baik dapat menjadi kesempatan bagi Anda bisa mengajukan pinjaman berikutnya. Ketika Anda melalaikan membayar cicilan, maka kesempatan Anda untuk bisa mendapat pinjaman kembali sangat kecil.

Baca juga:  DC Rupiah Cepat Ancam Sebar KTP & Foto Wajah

Beberapa pinjaman juga memberikan kesempatan Anda untuk mendapatkan bunga yang lebih kecil dibandingkan pinjaman pertama Anda jika Anda melakukan pembayaran tepat waktu. Sesuatu yang tak akan Anda dapatkan jika terjadi keterlambatan pembayaran.

2. Bonus Cashback yang Menarik

Beberapa pinjaman online akan memberikan bonus cashback bagi Anda yang mampu membayar cicilan tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo.

Biasanya, cashback tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama Anda karena telah mengembalikan pinjaman sesuai dengan perjanjian yang telah ditentukan.

Cashback tersebut bisa Anda cairkan setelah pinjaman lunas dan bisa dipakai untuk pembayaran cicilan pada pinjaman selanjutnya. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin menggunakannya untuk pembayaran cicilan berikutnya, Anda bisa memakai cashback guna membeli pulsa.

Namun, ini perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu pada setiap aplikasi pinjaman yang Anda pilih.

Waspada Terhadap Denda Keterlambatan

Apabila terdapat pelanggaran, biasanya akan ada pinalti. Kemungkinan, inilah yang akan terjadi apabila Anda abai dalam membayar kewajiban cicilan Anda, tentunya terdapat sejumlah denda yang harus Anda bayarkan.

Beberapa pinjaman akan mengenakan denda sebesar 5% dari jumlah pinjaman. Umumnya, Anda bisa mengetahui dari aplikasi yang Anda download. 

Perlu diingat, bahwa denda itu tentu bukanlah jumlah yang sedikit, dibandingkan uang Anda pakai untuk membayar denda, lebih baik digunakan untuk membayar keperluan Anda lainnya

UangMe memberikan banyak keuntungan untuk Anda yang memang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut. Dengan adanya cara pembayaran UangMe di Alfamart paling mudah Anda tak perlu khawatir lagi terlambat dalam proses pembayaran karena tak memiliki saldo di rekening.

error:
close