Jam Besuk RS Bethesda Yogyakarta: Jadwal dan Aturan


Beben.id – RS Bethesda Yogyakarta adalah salah satu rumah sakit terkemuka di Kota Yogyakarta. Dikenal sebagai rumah sakit pelayanan kasih atau Kristen, RS Bethesda telah memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat sejak berdirinya. Salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh pengunjung adalah jam kunjungan yang berlaku di RS Bethesda. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi terkini mengenai jam kunjungan, aturan kunjungan, dan fasilitas yang tersedia di RS Bethesda Yogyakarta.

Sejarah RS Bethesda Yogyakarta

RS Bethesda Yogyakarta memiliki sejarah panjang yang dimulai pada tahun 1899. Pada awalnya, rumah sakit ini didirikan dengan nama Rumah Sakit Petronella. Namun, setelah berbagai perubahan kepemilikan dan pengelolaan, rumah sakit ini akhirnya berganti nama menjadi RS Bethesda pada tahun 1950. Sebagai rumah sakit Kristen, RS Bethesda selalu mengutamakan pelayanan yang berlandaskan kasih, menjadikan pasien dan kebutuhan mereka sebagai prioritas utama.

Fasilitas RS Bethesda Yogyakarta

RS Bethesda Yogyakarta dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan memadai untuk memenuhi kebutuhan pasien. Di sini, Anda akan menemukan berbagai layanan kesehatan yang lengkap, mulai dari layanan gawat darurat hingga layanan rehabilitasi medik. RS Bethesda juga memiliki klinik-klinik spesialis seperti klinik bedah, klinik anak, klinik kardiologi, klinik mata, dan masih banyak lagi. Tenaga medis yang berpengalaman dan terlatih siap memberikan perawatan terbaik kepada pasien.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kuret 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Jam Besuk RS Bethesda Yogyakarta

Jam besuk di RS Bethesda Yogyakarta diatur dengan ketat demi menjaga kenyamanan dan keamanan pasien. Berikut adalah jam besuk yang berlaku di RS Bethesda:

Jam Besuk Pagi:

  • Hari Senin hingga Jumat: 10.00 – 12.00 WIB
  • Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur: 10.00 – 12.00 WIB

Jam Besuk Sore:

  • Setiap hari: 16.00 – 19.00 WIB

Perlu diingat bahwa jam besuk dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan rumah sakit dan situasi terkini. Sebaiknya, selalu periksa informasi terbaru mengenai jam besuk sebelum Anda mengunjungi RS Bethesda.

Aturan dan Ketentuan Kunjungan

Agar kunjungan Anda berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku, RS Bethesda memiliki beberapa ketentuan yang perlu diikuti oleh pengunjung. Berikut adalah aturan dan ketentuan kunjungan di RS Bethesda Yogyakarta:

  1. Jumlah Pengunjung: Setiap pasien diperbolehkan didampingi oleh satu orang penunggu selama jam kunjungan.
  2. Kondisi Kesehatan: Penunggu yang diizinkan harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
  3. Ketertiban dan Kebersihan: Penunggu diharapkan ikut menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan rumah sakit.
  4. Dokumentasi dan Fotografi: Dilarang mendokumentasikan, memotret, atau merekam proses tindakan medis atau keperawatan tanpa izin tertulis dari rumah sakit.
  5. Larangan Merokok: Merokok dilarang di dalam area rumah sakit.
  6. Barang Berbahaya: Dilarang membawa bahan berbahaya, narkoba, dan senjata tajam ke dalam area rumah sakit.
  7. Inventaris: Dilarang mengambil, memindahkan, atau melepas barang inventaris di ruang perawatan tanpa izin petugas.
  8. Ketertiban: Dilarang membuat gaduh atau berbuat onar di area rumah sakit.
  9. Keamanan Barang Berharga: Pasien dianjurkan untuk tidak memakai perhiasan, membawa barang berharga, atau menyimpan uang dalam jumlah besar di kamar perawatan.
  10. Batasan Usia: Pengunjung di bawah 12 tahun tidak diizinkan masuk ke area rumah sakit.

Tata Tertib Pendamping Pasien

Selain aturan kunjungan, RS Bethesda juga memiliki tata tertib yang perlu diikuti oleh pendamping pasien. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pendamping pasien di RS Bethesda:

  1. Kartu Tunggu: Setiap pendamping pasien harus memiliki kartu tunggu yang berlaku selama berada di lingkungan rumah sakit. Kartu tunggu ini harus ditunjukkan saat petugas security melakukan pengecekan di ruangan.
  2. Ruang Tunggu: Jika pendamping tidak dapat menunjukkan kartu tunggu, mereka tidak diizinkan menunggu di dalam ruang rawat inap dan diminta untuk menunggu di ruang tunggu yang tersedia di luar ruang rawat inap.
  3. Tanggung Jawab Kartu Tunggu: Keluarga pasien bertanggung jawab atas kartu tunggu. Jika kartu tunggu hilang, segera laporkan kepada petugas dan akan dikenakan denda sebesar Rp. 50.000,-.
  4. Pengembalian Kartu Tunggu: Ketika pasien pulang, kartu tunggu wajib diserahkan kembali kepada bagian admission.
  5. Barang Berharga: Rumah sakit tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang berharga atau uang. Pengunjung diharapkan tidak membawa alat elektronik yang menggunakan listrik dan tidak diperkenankan mencuci pakaian di dalam kamar mandi atau menjemur di ruang perawatan.
  6. Larangan Bawa Senjata: Pendamping dilarang membawa senjata, benda tajam, dan minuman keras. Juga dilarang membawa barang berharga seperti perhiasan berlian atau emas dan barang elektronik. Rumah sakit tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang tersebut.
  7. Tindakan Medis/Keperawatan: Saat dilakukan tindakan medis atau keperawatan, pendamping tidak diperkenankan memasuki ruang perawatan.

Lokasi dan Kontak RS Bethesda Yogyakarta

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin menghubungi RS Bethesda Yogyakarta, berikut adalah informasi lokasi dan kontaknya:

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.70, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kode Pos 55224
  • Telepon: (0274) 562246 & 586688
  • Fax: (0274) 563312
  • Website: www.bethesda.or.id

Kesimpulan

Jam besuk RS Bethesda Yogyakarta diatur dengan ketat demi menjaga kenyamanan dan keamanan pasien. Pengunjung diharapkan untuk mematuhi aturan dan ketentuan kunjungan yang berlaku. Dengan fasilitas yang lengkap dan tenaga medis yang berkualitas, RS Bethesda Yogyakarta siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Salatiga: Jadwal dan Aturan 2024

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin mengetahui informasi terbaru, jangan ragu untuk menghubungi RS Bethesda melalui kontak yang telah disediakan.

Baca Juga:  12 Biaya Operasi Tiroid 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Baca Juga:

error: