5 Cara Cek Angsuran Adira Mudah dan Praktis

Untuk menghindari resiko akibat telat bayar angsuran, sudah seharusnya Anda selalu ingat tanggal jatuh tempo pembayaran. Salah satu jasa kredit yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah Adira Finance. Jika menggunakan layanannya, Anda perlu tahu cara cek angsuran Adira.

Adira menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Pasalnya, persyaratan dan cara pengajuannya terbilang mudah. Kemudahan tersebut membuat Adira Finance menjadi pilihan banyak orang untuk kredit.

Cara Cek Angsuran Adira

Seringkali nasabah lupa dengan sisa angsuran yang dimiliki. Mengetahui sisa angsuran juga memiliki banyak fungsi bagi nasabah karena Anda menjadi ingat dengan kredit yang perlu dibayarkan beserta tanggal jatuh tempo. Berikut beberapa cara cek angsuran Adira yang dapat dilakukan:

1. Cek Angsuran Adira Lewat Aplikasi Adiraku

Bagi Anda yang lebih senang menggunakan aplikasi untuk melakukan berbagai macam hal, bisa memanfaatkan aplikasi Adiraku untuk cek angsuran. Aplikasi ini diluncurkan dengan tujuan untuk memudahkan konsumen Adira demi keperluan pembayaran cicilan serta layanan lainnya.

Aplikasi Adiraku bisa digunakan di smartphone Android maupun iOS. Untuk mengaktifkan layanannya juga cukup mudah, yaitu dengan memasukkan nomor handphone serta password. Selanjutnya membuat PIN untuk keperluan login.

Berikut ini langkah-langkah lengkap menggunakan aplikasi Adiraku untuk cek angsuran:

  • Download dan instal aplikasi Adiraku dari Google Play Store atau bagi pengguna iOS melalui App Store.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi ini.
  • Daftar atau Registrasi dengan cara mengisikan data diri secara benar. Jangan lupa untuk memasukkan nomor handphone dengan password untuk keperluan login.
  • Setelah proses daftar, anda akan mendapatkan verifikasi lewat SMS.
  • Buat PIN yang akan dipakai untuk masuk ke akun.
  • Akun sudah selesai dibuat dan bisa langsung digunakan untuk cek angsuran Adira.
  • Pada halaman utama, pilih opsi Jejak Angsuran.
  • Selanjutnya, pilih Transaksi yang ada di menu
  • Masukkan nomor kontrak untuk mengakses data.
  • Anda akan melihat detail informasi lengkap mengenai angsuran di layar HP.
Baca juga:  Rumah Sakit Ciputra Banjarmasin: Jadwal, Harga, Fasilitas

Ada banyak kelebihan menggunakan aplikasi Adiraku untuk keperluan transaksi nasabah Adira. Di aplikasi ini, Anda bisa menggunakan fitur simulasi kredit, bayar angsuran instan, riwayat pembayaran, serta informasi detail kontrak.

2. Cek Angsuran Adira Lewat Call Center

Cara lainnya yang bisa digunakan untuk cek angsuran adalah menggunakan fasilitas call center milik Adira. Untuk menggunakan fasilitas layanan call center, Anda bisa langsung menghubungi nomor 021-1500511 menggunakan smartphone atau telepon.

Berikut ini cara cek angsuran Adira melalui call center yang bisa dilakukan:

  • Buka menu Panggilan ketik nomor telepon call center 021-1500511.
  • Setelah tersambung, Anda bisa langsung menanyakan mengenai sisa angsuran Adira.
  • Petugas akan menanyakan nomor kontrak Adira atau ID pelanggan dan Anda tinggal menyebutkannya.
  • Petugas akan memberikan informasi lengkap menengan angsuran yang dimiliki dan denda apabila ada.
  • Anda juga bisa menanyakan pertanyaan lainnya.

Ketika menggunakan cara ini, Anda harus memastikan bahwa pulsa yang dimiliki cukup untuk melakukan panggilan. Pasalnya, biaya telepon yang dikenakan merupakan biaya normal.

Selain untuk mengetahui sisa angsuran, call center juga bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan bahkan saran untuk Adira.

3. Cek Angsuran Adira Lewat Situs Resmi

Jika tidak ingin download aplikasi, Anda juga bisa melakukannya melalui website resmi Adira. Cara cek angsuran ini juga tidak sulit dan mudah diikuti. Berikut ini langkah untuk cek angsuran menggunakan situs resmi:

  • Buka browser menggunakan perangkat smartphone, laptop, atau PC.
  • Selanjutnya, masuk ke website resmi yaitu https://aksesadirafinance.com/home.html.
  • Kemudian, pilih Aksesku yang terdapat di bagian pojok kanan.
  • Kemudian, login memakai email serta password.
  • Apabila belum ada akun, Anda bisa langsung membuatnya terlebih dahulu.
  • Setelah masuk, Anda bisa mengakses informasi lengkap yang ada di dalam website, salah satunya adalah untuk cek angsuran Adira.
Baca juga:  7 Cara Kredit HP Tanpa DP Adira Mudah dan Simpel

Cara cek angsuran melalui website ini terbilang mudah dan cepat dilakukan. Jika belum memiliki akses untuk login, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu pada menu yang ada.

4. Cek Angsuran Adira Lewat Aplikasi i.Saku

i.Saku merupakan uang elektronik yang telah memperoleh izin dari bank Indonesia. i.Saku biasanya digunakan untuk belanja di Indomaret supaya lebih hemat dan mudah.

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk melihat angsuran Adira Finance. Berikut langkah-langkah untuk cek angsuran Adira:

  • Buka dan masuk aplikasi Saku.
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan pilih menu Lihat Semua.
  • Di kolom pencarian, ketik Adira.
  • Klik hasil pencarian, Kredit Angsuran.
  • Kemudian, masukkan nomor kontrak serta pilih Bayar.
  • Layar akan menampilkan rincian tagihan angsuran Adira yang dimiliki.

5. Cek Angsuran Adira Lewat Kantor Cabang

Walaupun saat ini sudah ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan secara online, namun cara ini masih banyak dilakukan. Anda hanya perlu datang langsung menuju kantor Adira Finance terdekat yang ada.

Anda bisa langsung datang ke bagian customer service untuk menanyakan angsuran yang dimiliki. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencari tahu informasi lainnya mengenai produk atau layanan yang disediakan oleh Adira Finance.

Produk Adira Finance

Adira Finance memiliki beberapa jenis produk yang ditawarkan untuk masyarakat. Berikut beberapa produk dari Adira Finance, yaitu:

1. Pembiayaan Motor

Adira menawarkan pembelian motor dengan cara kredit. Kredit motor di Adira tidak terbatas pada suatu merk atau jenis kendaraan, bahkan bisa untuk motor dengan harga lebih dari Rp50.000.000. Anda juga dapat memilih pembiayaan konvensional maupun syariah.

Baca juga:  3 Cara Cek Angsuran Home Credit Secara Online

DP untuk pembiayaan dengan kredit konvensional minimal yaitu 15%. Sementara itu, DP untuk pembiayaan syariah adalah 10%.

2. Pembiayaan Mobil

Anda juga dapat memilih produk pembiayaan kredit mobil. Anda dapat membeli mobil baru atau mobil bekas dengan sistem kredit. Pembiayaan yang bisa dipilih adalah konvensional dan syariah.

Jika Anda memutuskan untuk kredit lewat Adira, maka BPKB kendaraan disimpan dengan cara yang aman. BPKB ini sewaktu-waktu bisa dipinjam oleh nasabah untuk kebutuhan pembayaran pajak.

3. Pembiayaan Furniture dan Barang Elektronik

Selain pembiayaan motor dan mobil, Adira Finance juga menawarkan kredit untuk pembelian barang elektronik, misalnya kulkas, AC, televisi, mesin cuci, laptop, dan lainnya.

Tidak hanya barang elektronik, Anda juga bisa kredit berbagai perlengkapan rumah tangga, misalnya sofa, lemari, dan furniture lainnya. Proses pengajuan kredit ini bisa dilakukan di kantor cabang Adira terdekat. Anda juga bisa mengajukannya langsung di toko yang sudah bermitra dengan Adira.

4. Pembiayaan Multiguna

Adira juga menawarkan produk berupa pembiayaan multiguna. Anda dapat memanfaatkan pembiayaan ini untuk berbagai macam keperluan, misalnya renovasi rumah, berobat, perjalanan, atau keperluan lainnya.

Syarat menggunakan layanan ini adalah adanya jaminan BPKB kendaraan. Semua orang dapat mendaftar pembiayaan multiguna ini, baik pendaftar baru maupun nasabah yang sudah mengajukan kredit.

Cara cek angsuran Adira bisa dilakukan menggunakan beberapa metode. Anda bisa memilih metode yang paling sesuai dengan keinginan dan keadaan. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan dana untuk membayar angsuran secara tepat waktu.

Baca Juga:

error:
close