Jam Besuk RS QIM Batang Terbaru 2024 dan Layanannya


Beben.id – Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia atau RS QIM merupakan siap memberikan pelayanan kesehatan kepada semua pasien tanpa memandang status sosial, ras, maupun agama. Meskipun begitu, jam besuk RS QIM Batang tidak dibuka sepanjang hari, tetapi terbatas pada waktu-waktu tertentu.

Rumah sakit ini pertama kali dibuka pada tanggal 3 Juni 2010. Keunggulan utamanya adalah memiliki lokasi yang cukup strategis, yakni berada di jalan Pantura. Jadi akses masyarakat untuk berkunjung ke rumah sakit tergolong cukup mudah dan bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Lokasi rumah sakit juga tidak hanya memudahkan penduduk Batang saja, melainkan masyarakat yang berasal dari daerah lain. Hal ini tentu menjadi nilai positif tersendiri untuk Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia karena bisa lebih banyak membantu pasien tanpa terkendala jarak yang cukup jauh.

Jam Besuk RS QIM Batang

Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia memang siap untuk memberikan pelayanan selama 24 jam penuh setiap hari. Akan tetapi, segala aktivitas yang dilakukan di rumah sakit ini juga memiliki jadwalnya masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui peraturan atau jadwal tersebut.

Sebagai contoh, pengunjung yang ingin menjenguk kerabatnya yang sedang menjalani perawatan. Rumah sakit telah menyediakan jam besuk yang bisa menjadi pilihan Anda untuk datang. Bagi yang masih bingung kapan jam besuk RS QIM Batang, perhatikan uraian di bawah ini.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Banyumanik Terbaru 2024 dan Aturannya

Kunjungan Hari Senin – Minggu:

  • Pagi – Siang : Pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB

Rumah Sakit QIM Batang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk bisa membesuk pasien setiap harinya. Adapun jadwal besuk yang telah ditentukan adalah mulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Dengan kata lain, Anda bisa menjenguk selama kurang lebih 3 jam.

Namun, perlu diperhatikan bahwa jika jam besuk selesai, pengunjung harus segera meninggalkan ruang rawat. Batas kunjungan sengaja dibatasi setiap hari untuk memaksimalkan perawatan dan menjaga ketenangan pasien. Jika terlalu lama dikunjungi, waktu istirahat pasien dapat berkurang.

Layanan RS QIM Batang

Sejak dibuka hingga sekarang, Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia terus mengalami perkembangan dari berbagai aspek. Mulai dari pelayanan, sarana dan prasarana, hingga kualitas dari tenaga kesehatan yang bertugas. Nah, beberapa layanan yang dimiliki oleh Rumah Sakit QIM Batang saat ini, yaitu:

1. Instalasi Gawat Darurat

IGD atau Instalasi Gawat Darurat adalah fasilitas Rumah Sakit QIM Batang yang siap melayani pasien yang membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat. Fasilitas ini tersedia 24 jam setiap hari dan didukung oleh tenaga kesehatan (dokter dan perawat) yang terlatih, bersertifikat, dan berpengalaman.

Baca Juga:  Biaya Operasi Prostat 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Dalam menentukan kegawatdaruratan pasien, RS QIM Batang menggunakan sistem Triage agar penangannya menjadi lebih terarah. Pembagian ruangan dengan sistem ini ada 4 sesuai dengan kondisi gawat darurat pasien, yaitu ruang triage, ruang resusitasi, ruang tindakan, dan ruang observasi.

2. Ruang Rawat Inap

Pasien yang telah mendapatkan pengobatan tetapi masih membutuhkan perawatan yang intensif biasanya akan ditempatkan di ruang rawat inap. RS QIM Batang memiliki beberapa ruang rawat inap berdasarkan kelasnya, seperti ruang kelas I, ruang kelas II, ruang kelas III, serta ruang VIP.

Pembagian kelas dalam ruang rawat inap memiliki biaya yang berbeda-beda. Semakin mahal biaya ruang rawat, maka fasilitas yang tersedia di dalamnya pun semakin bagus. Setiap pasien memiliki wewenang untuk memilih kelas ruang rawat inap sesuai dengan keinginannya masing-masing.

3. Laboratorium

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien, Rumah Sakit QIM Batang didukung oleh beberapa penunjang medis. Mulai dari laboratorium, radiologi, farmasi, dan gizi. Layanan laboratorium di rumah sakit ini berupa imunologi, urine, narkoba, kimia darah, transfusi darah, dan faces.

Tidak hanya itu, juga terdapat layanan lain seperti hematologi, serologi, endokrinologi, tumor marker, elektrolit, dan mikrobiologi. Laboratorium dapat membantu untuk melaksanakan pengukuran, pengujian, hingga pengujian spesimen biologis untuk menentukan jenis penyakit pasien.

Baca Juga:  4 Tempat Gadai HP Tanpa Kotak, Limit Pinjaman Besar

4. Farmasi

Instalasi farmasi RS QIM Batang adalah fasilitas yang mengadakan, menyediakan, serta mengelola seluruh perbekalan kesehatan di rumah sakit. Instalasi ini dipimpin oleh seorang apoteker. Adapun layanannya berupa farmasi rawat jalan, farmasi IGD, farmasi rawat inap, dan farmasi antar obat.

5. Radiologi

Sama halnya dengan Instalasi Gawat Darurat (IGD), radiologi Rumah Sakit QIM Batang juga memberikan layanan 24 jam setiap hari. Adapun beberapa jenis layanan yang diberikan radiologi diantaranya, Radiologi Non Cito, CTSCAN, Medical Check Up, CTSCAN CITO, dan Radiologi CITO.

Jam besuk RS QIM Batang hanya memberikan kesempatan pengunjung untuk menjenguk pasien sebanyak satu kali dalam satu hari. Meskipun demikian, membesuk bisa dilakukan setiap hari dengan durasi waktu 3 jam. Jadi, pastikan untuk datang sesuai jadwal jam besuk yang ditetapkan rumah sakit.

error: