Jam Besuk RSUD Ketileng Semarang Setiap Hari Terbaru 2024

Beben.id – RSUD Ketileng merupakan salah satu Rumah Sakit Umum yang ada di Kota Semarang. Rumah sakit ini punya nama lain Wongsonegoro. Dalam menjalankan operasionalnya rumah sakit Ketileng punya banyak layanan dan fasilitas serta aturan, salah satunya adalah aturan jam besuk RSUD Ketileng.

Masih banyak sekali pengunjung yang tidak menyadari bahwa aturan jam besuk ini merupakan salah satu hal penting dalam sebuah rumah sakit. Padahal aturan ini punya banyak efek bagi pihak rumah sakit maupun pihak pasien itu sendiri. Setiap pengunjung pasien diharuskan mentaati aturan jam besuk.

Pasalnya aturan jam besuk RS Ketileng dibuat terstruktur untuk kepentingan bersama. RSUD Ketileng sendiri merupakan salah satu rumah sakit besar di Semarang. Maka tidak heran jika semua aturan terkait operasional rumah sakit diatur sedemikian rupa.

Profil Singkat RSUD Ketileng Semarang

RSUD Ketileng yang punya nama lain KRMT Wongsonegoro ini diambil dari nama seorang gubernur Jawa Tengah yang sempat bertempur selama 5 hari di Semarang pada peristiwa tempur kala itu. Sering disebut sebagai RSUD Ketileng karena lokasi RS dekat dengan kawasan Ketileng.

Baca Juga:  Aturan Jam Besuk RS PON Jakarta Semua Ruangan Setiap Hari

Adapun rumah sakit ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan secara langsung diresmikan pertama kalinya oleh Wali Kota Semarang, yaitu Imam Soeparto Tjakrayuda.

Lalu untuk peresmian nama baru RS nya dilakukan oleh bapak Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang pada saat adanya peresmian proyek pembangunan lingkungan Pemkot tahun 2016.

Selain meresmikan nama RSUD yang baru Hendrar Prihadi juga turut meresmikan salah satu fasilitas terbaru rumah sakit, yaitu Paviliun Gatot Kaca. Paviliun ini merupakan ruang pelayanan kelas VVIP yang mana di dalamnya terdapat sebanyak 42 kamar dengan fasilitas lengkap.

Demi bisa menjangkau semua kalangan, RSUD Ketileng tidak hanya menyediakan kelas VVIP, namun juga telah membangun ruang pasien kelas 3 yang diperuntukkan bagi kelas menengah ke bawah. RSUD ketileng dibangun dengan visi dan misi yang terarah.

Alamat dan Kontak Terbaru

Bagi warga Semarang yang ingin berkunjung ke RS Ketileng ini, berikut alamat dan kontak terbarunya:

  • Alamat: Jalan Fatmawati nomor 1, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.
  • Nomor Telepon: 024 6711500, 08893536866.
  • Kontak IGD: 088806632794
  • Email: [email protected].

Jadwal Buka Poli Reguler Pagi

  • Senin – Kamis pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.
  • Jumat pukul 07.30 hingga 13.00 WIB.
  • Khusus Sabtu dan Minggu tidak melayani.

Aturan Jam Besuk RSUD Ketileng Kota Semarang

Jumlah pasien yang dirawat inap di RSUD Ketileng jumlahnya bisa bertambah banyak setiap harinya. Dengan kondisi jumlah pasien yang banyak, tentu kenyamanan pasien harus tetap dijaga. Jika jam besuk dibebaskan tanpa batasan aturan waktu, tentu hal ini akan mengganggu kenyamanan pasien.

Baca Juga:  6 Tanda-tanda Kredit Motor di ACC Bank atau Leasing

Untuk itu ada aturan batasan durasi dan jam besuk pasien yang harus dicatat sebelum datang ke lokasi RSUD. Berikut di bawah ini rincian batasan jam besuk untuk pengunjung pasien rawat inap RSUD Ketileng:

  • Jam Besuk Sesi Satu : Mulai pukul 11.00 sampai 13.00 WIB
  • Jam Besuk Sesi Dua : Mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB

Tata Tertib Besuk yang Harus Dipatuhi

Tidak hanya fokus pada batasan waktu jam besuk RSUD Ketileng, pengunjung pasien rawat inap di RSUD Ketileng juga harus memperhatikan tata tertib selama berkunjung.

Adanya aturan tata tertib ini dimaksudkan agar selama masa kunjungan, semua tetap berlangsung dengan baik tanpa adanya resiko yang membahayakan pasien maupun pengunjung.

Sebelum berkunjung, pastikan telah memahami tata tertib yang berlaku berikut ini agar membesuk pasien bisa lebih tenang dan tidak mendapat teguran keras dari pihak rumah sakit:

  • Pada semua pembesuk pastikan untuk mengecek kondisi kesehatan tubuh terlebih dulu sebelum berkunjung ke RSUD Ketileng Semarang. Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi fit.
  • Tidak diperbolehkan merokok di seluruh area rumah sakit, utamanya di dalam ruang pasien.
  • Diharapkan semua pengunjung bisa mematuhi aturan untuk tidak membuat kegaduhan dalam bentuk apapun di area rumah sakit. Sebaiknya pengunjung tidak turut membawa anak-anak agar tidak berisik atau gaduh.
  • Diharapkan bagi para pengunjung untuk membatasi barang yang dibawa saat membesuk agar tidak memenuhi ruang pasien.
  • Semua pengunjung pasien diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan selama ada di area rumah sakit, utamanya saat ada di dalam ruangan pasien.
  • Pembesuk tidak boleh duduk apalagi sampai berbaring di tempat atau ranjang pasien. Hal tersebut akan sangat mengganggu kondisi istirahat pasien.
Baca Juga:  7 Cara Cek Tagihan FIF Online dan Offline 2024

Informasi jam besuk RSUD Ketileng Semarang di atas bisa menjadi rujukan untuk Anda yang ingin membesuk kerabat. Namun perlu diingat, pihak rumah sakit bisa saja mengubah durasi dan jam besuk yang ada sesuai dengan kondisi dan situasi tertentu. Jadi pastikan dulu perubahan jam besuk jika ada

error: