Jam Besuk RS Bhakti Asih Brebes: Alamat, Fasilitas, Peraturan

Beben.id – Ketentuan mengenai jam besuk RS Bhakti Asih Brebes sudah menjadi aturan tertulis rumah sakit yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung. Jika Anda punya rencana mengunjungi salah satu pasien di rumah sakit ini, maka cobalah membaca informasi lengkapnya pada artikel ini.

Selain jam besuk RS Bhakti Asih, terdapat juga penjelasan tentang tarif rawat inap berdasarkan tipe kamarnya dan aturan kunjungan. Mengetahui hal ini akan sangat berguna bagi Anda agar mengetahui batasan apa saja yang tidak bisa dilakukan pada saat membesuk pasien.

Profil Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes

Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes didirikan pada tahun 1996 oleh delapan dokter Kabupaten Brebes, bertujuan memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Dengan direktur saat ini, dr. Khosiatun Azmi, MMR, rumah sakit ini telah mengalami perkembangan signifikan.

Rumah sakit ini awalnya memiliki 60 tempat tidur pasien, namun seiring waktu, luas lahan dan bangunan diperluas. Pada tahun 2009, kapasitas tempat tidur ditingkatkan menjadi 137 bed, sementara pada 2014, renovasi dilakukan untuk membangun gedung baru lima lantai dengan fasilitas modern.

Baca Juga:  5 Cara Gadai Motor Tanpa BPKB 10 Menit Cair

Dengan adanya bangunan baru tersebut, maka turut menaikkan standar pelayanan dengan menyediakan laboratorium, poliklinik, apotek, dan ruang perkantoran. Bhakti Asih Brebes terus berkomitmen untuk menjadi pusat pelayanan kesehatan terdepan di Kabupaten Brebes dengan fasilitas memadai.

Alamat dan Call Center RS Bhakti Asih

Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai, rumah sakit ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada para pasien.

  • Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro No. 125, Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.
  • Nomor telepon:(0283) 673481 atau (0283) 671279
  • Faks(0283) 671391
  • Email: [email protected].

Jam Besuk RS Bhakti Asih Brebes

Untuk memastikan kenyamanan dan perawatan terbaik bagi pasien, jam besuk di rumah sakit ini dibagi menjadi dua sesi. Berikut detail mengenai jadwalnya:

  • Senin-Minggu/Libur Nasional Sesi Siang 11.00 WIB – 13.00 WIB
  • Senin-Minggu/Libur Nasional Sesi Sore 17.00 WIB – 19.00 WIB.

Tarif Rawat Inap Berdasarkan Tipe Kamarnya

Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes menawarkan berbagai kelas perawatan. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan pasien yang memang berbeda-beda, sehingga diperlukan layanan yang berbeda pula. Berikut beberapa jenis ruangan rawat inap berdasarkan kelasnya:

1. Kelas VVIP (Very Very Important Person)

Kelas ini menawarkan pengalaman perawatan paling eksklusif dengan fasilitas mewah dan personalisasi yang tinggi. Pasien di kelas VVIP dapat menikmati kenyamanan maksimal dan perhatian khusus dari tim medis. Rata-rata pasien maupun keluarganya akan sangat betah tinggal di ruangan ini.

Baca Juga:  Jam Besuk RSU Budi Rahayu Senin-Minggu dan Jadwal Dokter

Kamar-kamar yang tersedia dirancang dengan sangat nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Walaupun dengan harga yang lebih tinggi, pengalaman perawatan yang diberikan di kelas VVIP dijamin memenuhi standar kelas atas dengan harga sekitar Rp900.000 per hari.

2. Kelas VIP (Very Important Person)

Pasien di kelas VIP dapat menikmati fasilitas kamar yang nyaman dan bersih, dilengkapi dengan AC untuk memastikan kualitas tidur yang baik. Meskipun tidak se-eksklusif kelas VVIP, fasilitas di kelas VIP tetap memenuhi standar kelas atas dengan harga sekitar Rp700.000 per hari.

Pilihan kelas ini cocok bagi pasien dari kalangan menengah. Dengan fasilitas ini saja, pasien sudah bisa tidur nyenyak tanpa harus terganggu dengan kehadian pasien lain. Oleh karena itu, kelas VIP ini sangat disarankan bagi Anda yang ingin ada banyak orang di dalam satu ruangan yang sama.

3. Kelas I, II, dan III

Kelas perawatan ini cocok untuk pasien yang mengutamakan kenyamanan standar dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun tidak sefancy kelas-kelas sebelumnya, kelas I, II, dan III menawarkan fasilitas dasar yang memadai. Harga kamar berkisar antara Rp350.000 hingga Rp500.000 per hari.

Aturan Saat Mengunjungi Pasien

Jam besuk RS Bhakti Asih Brebes mengikuti kebijakan umum yang berlaku di rumah sakit pada umumnya. Namun, ada beberapa ketentuan khusus yang harus dipatuhi oleh pengunjung demi menjaga kesehatan dan kenyamanan pasien yang sedang dalam perawatan, antara lain:

  • Harap mematuhi ketentuan umum terkait jam besuk RS Bhakti Asih Brebes.
  • Mengikuti tata cara berkunjung dengan baik, termasuk tidak membawa peralatan tidur.
  • Dilarang merokok saat mengunjungi pasien agar tidak mengganggu proses pemulihan.
  • Pengunjung akan mendapat pengusiran dari petugas rumah sakit apabila membuat keributan.
  • Jangan membawa anak kecil agar tidak berisiko tertular penyakit.
  • Jangan membesuk apabila sedang dalam kondisi sakit.
Baca Juga:  7 Cara Cek Rabat NASA dan Cek Poin Terbaru 2024

Dengan berbagai pilihan jam besuk RS Bhakti Asih Brebes sekaligus kelas perawatan yang tersedia, piha rumah sakit berusaha keras memenuhi kebutuhan pasien. Mulai dari yang membutuhkan perawatan eksklusif hingga yang mengutamakan kenyamanan dengan budget yang terbatas.

Tentunya, semua informasi tersebut bisa terus diperbaharui seiring dengan berjalannya waktu. Maka daripada itu, Anda bisa menghubungi call center Yayasan Bhakti Asih Brebes di atas untuk memastikan kembali perihal informasi yang ingin diketahui.

error: