Jam Besuk RS Bhakti Asih Brebes: Jadwal dan Aturan


Beben.id Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No.125, Rw. 11, Pesantunan, Kec. Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merupakan salah satu rumah sakit swasta unggulan di kota Brebes. Dengan fasilitas pelayanan yang lengkap, seperti rawat jalan, rawat inap, penunjang medis, dan layanan unggulan, RS Bhakti Asih Brebes telah membangun reputasi sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas di wilayah tersebut. Sebelum membahas jam besuk RS Bhakti Asih Brebes, mari kita kenali sedikit profil rumah sakit ini.

Profil RS Bhakti Asih Brebes

RS Bhakti Asih Brebes beroperasi sejak Oktober 2002 dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Brebes. Pelayanan medis yang disediakan meliputi instalasi gawat darurat (IGD) dan poliklinik dokter umum. Selain itu, rumah sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas rawat inap yang terdiri dari berbagai kelas, seperti VIP AC Cendana, VIP non AC Akasia, kelas I AC Mahoni, kelas I non AC Pinus, kelas II AC Meranti, dan kelas III non AC Cemara. Fasilitas lainnya meliputi ruang ICU yang dilengkapi dengan pasien monitor, ventilator, siringe pump, dan infusion pump.

Visi RS Bhakti Asih Brebes adalah “Menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat dan Rujukan bagi Penyelenggara Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Brebes” dengan misi “Meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan pekerja serta ramah lingkungan”. Motto rumah sakit ini adalah “Melayani dengan Kasih Sayang dan Setulus Hati”.

Baca Juga:  Biaya Operasi Lipoma 2024 Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Syarat dan Ketentuan Berkunjung

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pasien, RS Bhakti Asih Brebes memberlakukan syarat dan ketentuan berkunjung yang harus diikuti oleh pengunjung. Beberapa aturan yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Jam Besuk:

    Hari: Senin hingga Minggu

    Jam Besuk Siang: pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB

    Jam Besuk Malam: pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB

  2. Batas Usia Kunjungan: Dilarang keras membawa anak dengan usia di bawah 12 tahun. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pasien dan mencegah penyebaran penyakit.

  3. Kunjungan Bergantian: Diwajibkan bergantian setiap satu orang yang memasuki ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan agar pasien dapat beristirahat dengan tenang dan teratur.

  4. Menghormati Batas Waktu: Pengunjung diharapkan meninggalkan pasien apabila jam besuk telah berakhir. Hal ini penting agar pasien dapat pulih dengan cepat dan mendapatkan istirahat yang cukup.

  5. Etika Kunjungan: Saat berada di rumah sakit, pengunjung harus mematuhi beberapa aturan etika, seperti tidak merokok di lingkungan rumah sakit, tidak membawa senjata tajam, dan tidak menimbulkan keributan. Pelanggaran aturan ini dapat mengakibatkan pengunjung diusir oleh pihak keamanan rumah sakit dan bahkan bisa dipidanakan.

  6. Menunggu di Ruang Tunggu: Apabila jumlah pengunjung cukup banyak, diharapkan pengunjung menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di dalam ruangan perawatan.

  7. Peralatan Tidur dan Tempat Tidur Pasien: Pengunjung dilarang membawa peralatan tidur, seperti kasur atau tikar, dan menggunakan tempat tidur pasien. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan ruangan perawatan.

  8. Pengelolaan Sampah: Pengunjung diharapkan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di rumah sakit.

  9. Kesehatan Pengunjung: Pengunjung sebaiknya tidak melakukan kunjungan apabila kondisi badan tidak fit, sedang mengalami flu, demam, atau kondisi kesehatan lainnya yang dapat berisiko bagi pasien dan pengunjung lainnya.

Dengan mematuhi syarat dan ketentuan tersebut, pengunjung dapat melakukan kunjungan dengan aman dan nyaman ke RS Bhakti Asih Brebes. Penting untuk diingat bahwa kunjungan hanya dapat dilakukan pada jam besuk yang telah ditentukan, dan pengunjung diharapkan memperhatikan waktu kunjungan yang telah ditentukan.

Baca Juga:  5 Cara Gadai BPJS Ketenagakerjaan di Pegadaian

Kontak dan Informasi Lebih Lanjut

Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau ingin menghubungi RS Bhakti Asih Brebes, berikut adalah kontak yang dapat Anda hubungi:

  • Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro No.125, Rw. 11, Pesantunan, Kec. Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52221
  • Call Center: (0283) 673481
  • Website: www.rsbhaktiasibrebes.com

Anda juga dapat melihat lokasi RS Bhakti Asih Brebes melalui Google Maps dengan mengakses tautan berikut: Google Maps – RS Bhakti Asih Brebes

Baca Juga:  Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian dan Syaratnya

Kesimpulan

RS Bhakti Asih Brebes merupakan rumah sakit swasta unggulan di Kabupaten Brebes yang menyediakan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pasien, rumah sakit ini menerapkan syarat dan ketentuan berkunjung yang harus diikuti oleh pengunjung. Dengan mematuhi aturan tersebut, pengunjung dapat melakukan kunjungan dengan aman dan nyaman. Jangan lupa untuk memperhatikan jam besuk yang telah ditentukan agar kunjungan Anda berjalan dengan lancar. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi RS Bhakti Asih Brebes melalui kontak yang telah disediakan.

Baca Juga:

error: