Jadwal Jam Besuk RS Elisabeth Semarang dan Peraturan 2024


Beben.id – Jam besuk RS Elisabeth Semarang jauh lebih fleksibel karena menyediakan dua sesi kunjungan. Selain sesi kunjungan, rumah sakit ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti ruang tunggu, toilet, hingga tempat untuk beribadah bagi umat Muslim.

Jika salah satu keluarga atau teman Anda dirawat di rumah sakit ini, maka mencari informasi seputar jam besuk di RS Elisabeth Semarang adalah suatu keharusan yang harus diketahui. Maka daripada itu, simaklah pembahasan mengenai jadwal besuk sekaligus aturan saat berkunjung di bawah ini!

Profil Rumah Sakit Elisabeth Semarang

Rumah Sakit ST. Elisabeth Semarang, didirikan pada 18 Oktober 1927 oleh Kongregasi Suster Santo Fransiskus (OSF) sebagai respons terhadap wabah kolera di Semarang, adalah lambang kepedulian dan pelayanan kesehatan terbaik.

Dengan kapasitas awal 50 tempat tidur, rumah sakit ini tumbuh menjadi mercusuar kesembuhan bagi masyarakat, melayani jutaan jiwa dengan penuh kasih sayang dan dedikasi. Visi rumah sakit ini adalah menjadi pelopor dalam pelayanan kesehatan holistik dan terjangkau.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Ananda Bekasi Terbaru 2024 Senin-Minggu

Alamat dan Kontak

  • Alamat: Jalan Kawi Nomor 1, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kodepos 50614
  • Nomor Telepon: (024) 8310076
  • Email: [email protected]
  • Instagram: @rselisabethsemarang

Jam Besuk RS Elisabeth Semarang

Rumah Sakit Elisabeth Semarang punya dua sesi kunjungan setiap harinya bagi para pengunjung pasien. Dengan dua sesi kunjungan setiap hari, jam besuk dibuka mulai dari pagi hingga sore, termasuk pada hari libur dan hari Minggu. Berikut jadwal jam besuk dan sesinya:

  • Senin-Minggu Sesi Pagi 09.30 WIB – 11.00 WIB
  • Senin-Minggu Sesi Siang 17.00 WIB – 18.30 WIB

Fasilitas dan Layanan di Rumah Sakit

Berikut fasilitas dan layanan di RS Elisabeth Semarang:

1. Jantung & Pembuluh Darah

Meliputi diagnosa dan pengobatan untuk berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti penyakit jantung koroner, gagal jantung, dan penyakit pembuluh darah. Fasilitas ini dilengkapi dengan peralatan canggih untuk intervensi seperti kateterisasi jantung dan angioplasti.

2. Pelayanan Stroke Terpadu

Menawarkan perawatan holistik mulai dari fase akut hingga rehabilitasi pasca-stroke. Tim medis terdiri dari dokter spesialis neurologi, fisioterapis, terapis wicara, dan terapis okupasi untuk membantu pemulihan pasien.

3. Klinik Nyeri dan Neurofisiologi

Memberikan penanganan komprehensif terhadap nyeri kronis, termasuk evaluasi menyeluruh, manajemen obat, terapi fisik, intervensi saraf, dan psikoterapi. Melakukan berbagai tes neurologis seperti elektromiografi (EMG) dan elektroensefalografi (EEG).

4. Pelayanan Gawat Darurat

Menyediakan tim medis yang terlatih untuk menangani keadaan darurat seperti cedera traumatis, serangan jantung, dan kecelakaan secara cepat dan efisien. Fasilitas ini dilengkapi dengan peralatan medis dan ruang operasi darurat.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Roemani Semarang Terbaru Setiap Harinya 2024

5. Klinik Spesialis dan Gigi

Menyediakan layanan medis dari berbagai spesialisasi seperti kardiologi, gastroenterologi, onkologi, dan bedah. Selain itu, juga menyediakan layanan kesehatan gigi termasuk pembersihan, penambalan, dan perawatan akar.

6. Medical Check Up dan Homecare

Melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk deteksi dini penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan kanker, serta memberikan konseling kesehatan untuk gaya hidup sehat. Ada juga layanan homecare pasca operasi.

7. Hemodialisa, Kemoterapi, dan Bedah

Rumah Sakit Elisabeth juga menyediakan layanan terapi penggantian ginjal untuk pasien dengan gagal ginjal kronis, serta kemoterapi untuk pasien kanker. Melakukan berbagai jenis prosedur bedah baik secara konvensional maupun minimal invasif, termasuk bedah jantung, bedah orthopedi, bedah saraf, dan lainnya.

8. Central Sterile Supply Department (CSSD)

Bertanggung jawab untuk sterilisasi alat-alat medis dan perlengkapan medis lainnya untuk memastikan keamanan dalam prosedur medis dan mencegah infeksi nosokomial. Dengan fasilitas ini, Rumah Sakit Elisabeth Semarang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan yang layak dan, berkualitas.

9. Instalasi Laboratorium Sentral dan Radiologi

Dilengkapi dengan peralatan laboratorium modern untuk melakukan berbagai tes diagnostik seperti tes darah, urin, dan tes fungsi organ untuk membantu dalam diagnosa penyakit. Menyediakan layanan pencitraan medis seperti sinar-X, CT scan, MRI, dan ultrasonografi untuk diagnosa penyakit dan cedera.

10. Layanan Farmasi dan Gizi

RS Elisabeth memberikan obat-obatan berkualitas tinggi dan konseling farmasi kepada pasien untuk memastikan penggunaan obat yang aman dan efektif sesuai dengan rekomendasi dokter. Selain itu, ada juga sesi konseling gizi dan diet untuk pasien dengan kondisi medis seperti diabetes, obesitas, dan lainnya.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Wahidin Makassar Terbaru 2024

Aturan Besuk RS Elisabeth Semarang

Rumah sakit merupakan fasilitas publik yang harusnya nyaman bagi semua orang. Termasuk didalamnya pasien, petugas, dan pengunjung. Oleh karena itu, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi apabila Anda berada di dalam kawasan rumah sakit. Berikut aturan pada saat jam besuk RS Elisabeth Semarang:

  • Lakukan kunjungan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
  • Jangan membawa barang-barang yang dapat mengganggu kenyamanan.
  • Tidak boleh membawa benda tajam untuk alasan apapun.
  • Dilarang membuat keributan dan mengendalikan volume suara.
  • Jangan ajak anak dibawah umur masuk ke dalam rumah sakit.
  • Perhatikan kondisi kesehatan saat hendak membesuk di rumah sakit.
  • Jangan terlalu lama membesuk sampai melewati jadwal.
  • Melaporkan kepada petugas apabila ada pergantian penunggu pasien.
  • Batasi jumlah pengunjung agar tidak membuat ruangan pasien penuh.

Dengan mematuhi aturan selama jam besuk RS Elisabeth Semarang, diharapkan semua pengunjung dapat berkontribusi pada proses penyembuhan pasien serta menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit. Tentunya, aturan ini juga akan membuat Anda nyaman sebagai pengunjung.

error: