Jam Besuk RS Elisabeth Semarang: Jadwal dan Aturan


Beben.id – Rumah Sakit Elisabeth Semarang adalah salah satu rumah sakit unggulan di kota Semarang. Terletak di Jalan Kawi No. 1, rumah sakit ini menawarkan layanan unggulan seperti IGC, PICU NICU, HCU, ICU, Pain Clinic, dan berbagai layanan pendukung lainnya. Dengan fokus pada keselamatan, mutu, dan kepercayaan, RS Elisabeth Semarang berkomitmen untuk menjadi sarana cinta kasih Tuhan bagi masyarakat.

Jam Besuk RS Elisabeth Semarang

Hari Biasa (Senin – Sabtu):

  • Jam Besuk Siang: 09.30 WIB – 11.00 WIB
  • Jam Besuk Malam: 17.00 WIB – 18.30 WIB

Hari Minggu, Libur, dan Tanggal Merah:

  • Jam Besuk Siang: 09.30 WIB – 12.00 WIB
  • Jam Besuk Malam: 16.30 WIB – 18.30 WIB

Pada hari biasa, jam kunjung RS Elisabeth Semarang dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB untuk jam besuk siang, dan dari pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB untuk jam besuk malam. Sedangkan pada hari Minggu, libur, dan tanggal merah, jam besuk siang dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB, dan jam besuk malam dimulai dari pukul 16.30 WIB hingga 18.30 WIB.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Telogorejo Semarang: Jadwal dan Aturan

Penting bagi pengunjung untuk mematuhi jam kunjung yang telah ditentukan oleh RS Elisabeth Semarang. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pasien serta memberikan waktu istirahat yang cukup bagi mereka. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan oleh pengunjung saat berkunjung ke rumah sakit ini.

Persyaratan Berkunjung

  1. Berkunjung pada jam yang sudah ditentukan oleh RS Elisabeth Semarang.
  2. Tidak membawa barang berlebihan.
  3. Tidak membuat kegaduhan atau berisik di dalam rumah sakit.
  4. Bergantian dengan pengunjung lain setiap 2 orang sebelum memasuki ruangan pasien.
  5. Tidak diperkenankan membawa anak dibawah umur (dibawah 14 tahun).
  6. Pastikan tubuh dalam keadaan fit dan sehat saat berkunjung.

Dalam menjaga kesehatan saat berkunjung ke rumah sakit, kita harus memperhatikan beberapa hal. Dokter dan perawat yang bekerja di rumah sakit tentu memiliki rahasia khusus dalam menjaga tubuh dan kesehatan mereka agar tidak mudah terserang penyakit. Sebagai pengunjung, kita juga perlu menjaga kesehatan kita agar tidak ikut sakit saat ingin menjenguk orang yang kita sayangi dan kasihi.

Baca Juga:  16 Biaya Operasi Hernia 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Tips Menjaga Kesehatan saat Berkunjung ke Rumah Sakit

  1. Cuci tangan secara teratur dengan sabun dan air mengalir.
  2. Gunakan masker jika diperlukan, terutama jika sedang ada wabah penyakit atau flu.
  3. Hindari menyentuh wajah, hidung, atau mulut dengan tangan yang belum dicuci.
  4. Jaga kebersihan diri dengan mandi secara teratur dan mengganti pakaian bersih.
  5. Konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
  6. Hindari kontak langsung dengan pasien yang sedang sakit, terutama jika kita sedang dalam kondisi yang rentan terhadap infeksi.

Dengan menjaga kesehatan saat berkunjung ke rumah sakit, kita dapat melindungi diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita dari risiko penyakit. Selain itu, penting untuk mematuhi aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh rumah sakit dalam rangka menjaga kenyamanan dan keselamatan pasien.

Informasi Kontak RS Elisabeth Semarang

  • Alamat: Jl. Kawi No. 1, Wonotinggal, Kec. Candisari, Kota Semarang
  • Kodepos: 5022
  • Provinsi: Jawa Tengah
  • Telepon: 024-8310035
  • Fax: 024-8413373
  • Facebook: Rs Elisabeth Semarang
  • Instagram: @rselisabeth
  • Website: rs-elisabeth.com

Jika Anda ingin mengetahui lokasi RS Elisabeth Semarang, Anda dapat melihatnya melalui Google Maps dengan mengunjungi tautan ini.

Kesimpulan

Jam besuk RS Elisabeth Semarang telah ditentukan untuk memberikan waktu yang tepat bagi pengunjung untuk menjenguk pasien. Penting bagi pengunjung untuk mematuhi jam kunjung yang telah ditentukan dan memperhatikan persyaratan yang berlaku agar tercipta lingkungan yang nyaman dan aman bagi pasien.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Moewardi Surakarta: Jadwal dan Aturan

Selain itu, menjaga kesehatan diri sendiri saat berkunjung ke rumah sakit sangat penting untuk menghindari penularan penyakit. Dengan menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang ada, kita dapat memberikan dukungan yang baik bagi pasien dan membantu proses pemulihan mereka.

Baca Juga:

error: