Jam Besuk RS Elisabeth Medan 2024 dan Peraturan

Beben.id – Bagi Anda yang memiliki teman, kerabat, atau keluarga yang dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Medan, kemudian memiliki niat untuk membesuk secara langsung, maka Anda harus mengetahui lebih dahulu jam besuk RS Elisabeth Medan sebelum datang ke Rumah Sakit.

Pada dasarnya, Rumah Sakit Elisabeth Medan tidak jauh berbeda dengan rumah sakit besar di kota-kota lain. Kesehatan pasien merupakan prioritas utama para nakes, tentu saja Anda sebagai pengunjung bisa menjenguk untuk melihat keadaan pasien.

Namun, Anda tidak bisa datang sewaktu-waktu dan ada jadwalnya tersendiri. Dengan begitu, pasien bisa memiliki waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri agar segera sembuh dan dapat kembali ke rumah.

Tentang Rumah Sakit Elisabeth Medan

Sebelum mencari tahu tentang jadwal jam besuk RS Elisabeth Medan, Anda lebih baik mencari tahu lebih banyak mengenai rumah sakit ini terlebih dahulu. Rumah Sakit Elisabeth termasuk rumah sakit yang cukup besar di Kota Medan. RS ini termasuk fasilitas kesehatan tipe B.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah, fokusnya adalah untuk proses penyembuhan manusia. Walaupun, merupakan Rumah Sakit dengan dukungan yayasan agama tertentu, namun rumah sakit ini selalu menerima pasien tanpa memandang agama, suku, dan golongan dari pasien.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Elisabeth Purwokerto 2024 dan Kontak Terbaru

Layanan yang ditawarkan pun cukup lengkap, diantaranya ada farmasi, unit perawatan intensif, instalasi laktasi, geriatri, bank darah, dan masih banyak lainnya.

Lokasi RS Elisabeth Medan

Sesuai dengan namanya, Rumah Sakit ini berlokasi di Kota Medan. Untuk Anda yang ingin berkunjung harus mengetahui alamat pasti dari rumah sakit ini. Berikut adalah informasi lokasi dari rumah sakit ini :

  • Alamat : Jalan H. Misbah Nomor 7, Medan, Sumatera Utara, 20151.
  • No Telepon : 061-4144737.

Informasi kontak di atas didapatkan dari situs resmi Rumah Sakit ini. Namun, ada baiknya Anda memastikan kontak tercantum sekali lagi sebelum menghubungi. Karena perubahan kontak rumah sakit merupakan wewenang sepenuhnya dari pihak rumah sakit.

Jadwal Jam Besuk RS Elisabeth Medan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda sebagai pengunjung tidak bisa sembarangan datang untuk menjenguk pasien di Rumah Sakit ini. Berikut adalah jam besuk yang bisa diikuti:

1. Besuk di Hari Senin Sampai dengan Sabtu

  • Besuk Siang : 09.30 sampai dengan 11.00 WIB.
  • Besok Malam : 17.00 sampai dengan 18.30 WIB.

2. Besuk di Hari Minggu atau Hari Libur Nasional

  • Besuk Siang : 09.30 sampai dengan 12.00 WIB.
  • Besok Malam : 16.30 sampai dengan 18.30 WIB.

Dengan adanya jadwal tersebut, maka Anda sebagai pengunjung dilarang datang di luar jam yang sudah dituliskan di atas. Selain itu, Anda harus segera meninggalkan ruangan pasien begitu jadwal jenguk sudah berakhir.

Baca Juga:  7 Biaya Operasi Lasik 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Ketentuan Jenguk di Rumah Sakit Elisabeth Medan

Selain mengikuti ketentuan, jam besuk RS Elisabeth Medan yang sudah dituliskan di atas, Anda sebagai pengunjung juga harus mengikuti peraturan dan ketentuan dalam menjenguk pasien. Ketentuan ini harus diikuti oleh setiap pengunjung untuk menjaga kepentingan pasien.

Berikut ada beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan dan patuhi sebagai pengunjung:

  • Hanya berkunjung di jadwal besuk yang sudah ditentukan. Ini penting untuk memberikan waktu istirahat untuk pasien. Selain itu juga agar tim medis bisa lebih mudah memantau atau memeriksa kondisi pasien.
  • Tidak boleh membawa barang tambahan yang akan ditinggalkan di ruang inap pasien.
  • Dilarang berisik, membuat keributan, dan kebisingan yang akan mengganggu pasien yang dijenguk maupun pasien lain. Anda harus menjaga sikap agar tidak terjadi keramaian maupun keributan selama menjenguk.
  • Maksimal hanya dua orang yang bisa masuk ke kamar pasien, jika orang yang menjenguk lebih dari 2 orang diharapkan masuk ke ruangan secara bergantian. Ini untuk menghindari suasana ramai yang berpotensi memberikan dampak kurang baik bagi proses pengobatan pasien.
  • Para pengunjung harus dalam keadaan sehat. Pastikan Anda datang dengan memakai masker, mencuci tangan atau pakai hand sanitizer terlebih dulu sebelum menemui pasien. Pakaian dan alas kaki juga harus bersih.
  • Dilarang membawa anak di bawah umur 12 tahun. Hal ini karena anak-anak masih dinilai rentan terserang virus, selain itu juga menjaga agar suasana tidak terlalu bising.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Panti Wilasa Citarum Semarang Update 2024

Ketentuan-ketentuan di atas bersifat wajib dan mengikat untuk dipatuhi oleh setiap pengunjung. Jika dilanggar, Anda sebagai pengunjung akan mendapatkan teguran dari pihak rumah sakit.

Informasi di atas pasti akan sangat berguna bagi Anda yang ingin menjenguk pasien di Rumah Sakit Elisabeth Medan. Dengan mengetahui jadwal jam besuk rumah sakit ini, Anda tidak akan salah jadwal dan bisa datang di waktu yang tepat.

Namun, informasi jam besuk RS Elisabeth Medan di atas bukanlah informasi yang selalu valid. Hal ini karena perubahan jadwal bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit sesuai dengan situasi dan kondisi. Karena itu, tidak ada salahnya mengupdate informasi setiap kali Anda ingin berkunjung ke rumah sakit ini.

error: