Jam Besuk RS Siloam Balikpapan 2024 dan Peraturan

Beben.id – Banyak sekali rumah sakit yang beroperasi di Indonesia. Mulai dari rumah sakit umum daerah yang dikelola oleh pemerintah dan rumah sakit swasta. Salah satunya adalah Siloam Hospital di Balikpapan. Saat ingin berkunjung, Anda harus memperhatikan jam besuk RS Siloam Balikpapan.

Sebelum mengetahui tentang jadwal jam besuknya, Anda bisa membaca sedikit informasi tentang RS Siloam Balikpapan atau Siloam Hospital Balikpapan berikut ini. Hal ini penting agar Anda paham betul tentang profil dan layanan apa saja yang ditawarkan.

RS Siloam Balikpapan

Rumah sakit Siloam atau Siloam hospital merupakan jaringan rumah sakit swasta yang memberikan konsultasi tentang masalah kesehatan, penanganan berbagai penyakit, dan perawatan ibu dan anak yang saat ini sudah memiliki 45 cabang di Indonesia. Salah satunya adalah RS Siloam Balikpapan.

Siloam hospital Balikpapan berada di Jalan MT haryono dalam nomor 23 kelurahan sungai nangka kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Rumah sakit ini memberikan pelayanan 24 jam dan menyediakan lebih dari 160 tempat tidur pasien.

Sama seperti rumah sakit lainnya, RS Siloam Balikpapan menyediakan layanan UGD 24 jam, rawat inap, laboratorium, hemodialisa, layanan ambulance, apotek, dan masih banyak lagi. Fasilitas umum seperti tempat parkir, ruang tunggu, tempat ibadah yang disediakan juga tidak kalah baik dan cukup lengkap.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Sekar Kamulyan Cigugur dan Prosedurnya 2024

Anda bisa memilih kamar inap sesuai dengan kemampuan karena rumah sakit ini memiliki tujuh tipe kamar dengan harga yang bervariasi. Mulai dari kamar basic dengan harga Rp200.000 per hari hingga kamar suite seharga Rp1.750.000 per harinya.

Nah, selanjutnya adalah informasi tentang jam besuk RS Siloam Balikpapan.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan MT Haryono Nomor 23, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kodepos 76114
  • Nomor Telepon: 0542 8862999
  • Website: siloamhospitals.com
  • Instagram: @siloambalikpapan

Jam Besuk RS Siloam Balikpapan

Jam besuk atau kunjungan dibagi menjadi dua waktu, yaitu siang dan sore hari.

  • Siang hari: 11.00 sampai jam 13.00.
  • Sore hari: 17.00 sampai pukul 21.00.

Pada waktu siang hari memang hanya sebentar atau pada saat makan siang saja. Selanjutnya adalah waktu kunjungan di sore hari yang dijadwalkan lebih lama. Karena waktu yang diperbolehkan lebih lama, banyak orang yang memilih untuk berkunjung di waktu sore.

Jam besuk adalah waktu-waktu atau durasi yang bisa digunakan oleh pengunjung yang biasanya kerabat teman atau saudara untuk mengunjungi seseorang yang sakit di rumah sakit tertentu. Jam besuk ini digunakan oleh rumah sakit untuk mengontrol jumlah pengunjung dan kegiatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Aisyiyah Kudus 2024 Senin - Minggu

Peraturan Besuk

Anda bisa mengunjungi pasien yang ada di Rumah Sakit Siloam Balikpapan setiap hari dari hari Senin sampai dengan hari Minggu. Namun, ada beberapa peraturan jam dan kunjungan yang harus Anda taati. Beberapa peraturan besuk atau kunjungan yang harus ditaati diantaranya:

  1. Pertama, pengunjung bisa masuk ke kamar di jam besuk. Selebihnya, waktu digunakan oleh pasien untuk beristirahat dan tanpa interupsi dari kunjungan. Anda juga harus keluar dari ruangan setelah jam besuk habis.
  2. Kedua, wajib untuk bergantian saat memasuki ruang. Maksimal pengunjung yang diperbolehkan untuk masuk ke ruangan pasien Hanya dua orang saja. Hal ini tentunya berkaitan dengan ukuran ruangan dan kenyamanan pasien yang harus diutamakan.
  3. Ketiga, tidak boleh membawa anak kecil berusia kurang dari 12 tahun. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan infeksi atau penularan penyakit pada anak kecil yang tentunya lebih rentan jika dibandingkan dengan orang dewasa.
  4. Keempat, selalu mengikuti peraturan rumah sakit tentang kebersihan. Apalagi setelah masa pandemi, pengunjung harus melakukan banyak prosedur sebelum bisa masuk ke ruangan pasien seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.
  5. Kelima, harus selalu menjaga ketertiban dan kebersihan di area rumah sakit. Hal ini tentunya etika dasar yang harus kita ketahui saat kita berkunjung ke suatu tempat maka harus selalu tertib, tenang, dan menjaga kebersihan.
  6. Keenam, tidak boleh memberikan makanan atau minuman kepada pasien tanpa seizin dokter. Hal ini tentunya harus kita perhatikan karena setiap pasien memiliki peraturan atau pantangan masyarakat makanan yang masing-masing.
Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Salatiga Terbaru 2024 Senin - Minggu

Jangan sampai, makanan atau minuman yang kita berikan berpengaruh buruk pada kesehatan pasien yang kita jenguk. Sebenarnya masih ada beberapa peraturan lain yang cukup mirip dengan rumah sakit lainnya. Yang pastinya harus selalu Anda taati.

Sekali lagi, saat Anda akan membesuk seseorang di jam besuk RS Siloam Balikpapan, Anda harus berkunjung sesuai dengan jamnya dan menaati aturan yang ada. Hal ini bertujuan agar seluruh kegiatan rumah sakit bisa berjalan semestinya.

Dan juga, prioritas utama dari rumah sakit adalah membuat pasien agar segera sembuh. Seluruh peraturan dan jam besuk ini dibuat agar pasien bisa sembuh lebih cepat dan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

error: