Jam Besuk RS Harapan Magelang Senin-Minggu Terbaru 2024

Beben.id – Jam besuk di RS Harapan Magelang dibuat sebagai kontrol atas aktivitas yang terjadi di rumah sakit. Adanya pengaturan jam besuk berfungsi untuk mencegah kerumunan dan kebingungan akibat ramainya pengunjung.

Setiap rumah sakit pasti punya aturan yang ketat soal jam besuk. Kira-kira, apa alasan jam besuk dibuat dan kenapa Anda harus mematuhinya? Artikel ini bakal menjelaskan tentang aturan jam kunjungan di RS Harapan Magelang sekaligus alasan kenapa tidak boleh dilanggar, jadi simaklah sampai akhir!

Sejarah Singkat RS Harapan Magelang

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan yang bekerja di bidang pelayanan kesehatan, bukan? RS Harapan Magelang merupakan salah satu contohnya, yang mana beroperasi di bawah naungan yayasan Wijaya Kusuma, dan belakangan dikenal sebagai PT Sinar Harapan Keluarga.

Rumah sakit di Magelang ini dibangun untuk membantu pemerintah menyediakan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Tidak heran jika mereka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, bukan semata-mata memberikan pengobatan kepada pasien.

Rumah Sakit Harapan dibangun tanggal 11 Maret 1992, tetapi baru mulai melayani pasien tanggal 18 Juni pada tahun yang sama. Berada di Jl. P. Senopati No. 11, tempat pengobatan ini cukup mudah diakses oleh warga Magelang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Karawang: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

Kini, RS Harapan Magelang telah mendapatkan predikat C, yang artinya memiliki fasilitas cukup lengkap untuk membantu menangani masalah kesehatan pasien. Mereka juga menjalin kerja sama dengan BPJS dalam hal asuransi kesehatan pasien.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon

  • Alamat: Panembahan Senopati Nomor 11, Magelang, Jawa Tengah 56117
  • Call Center: 0293360433
  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.rsh.co.id

Jam Besuk RS Harapan Magelang

RS Harapan Magelang memfasilitasi kenalan pasien untuk berkunjung, tetapi dengan batasan-batasan tertentu. Berikut ini waktu yang diperbolehkan melakukan kunjungan ke pasien di RS Harapan Magelang, yaitu:

  • Pagi hari antara pukul 10.00 sampai 11.00 WIB
  • Sore hari mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

Selain itu, pengunjung juga perlu memenuhi tata tertib berikut, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah mencuci tangan dan memakai masker saat membesuk pasien. Jangan lupa juga untuk menjaga jarak dengan pasien selama di ruang perawatan.
  • Pengunjung harus berada dalam kondisi fit untuk meminimalkan penularan virus selama jam besuk.
  • Tidak diperkenankan membawa banyak barang ke ruang perawatan. Sebaiknya izinlah kepada petugas medis kalau Anda ingin membawa masuk barang tertentu, misalnya parsel.

Kenapa Harus Datang Sesuai Jam Besuk?

Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa jam besuk di rumah sakit harus dipatuhi? Kenapa tidak diberikan kebebasan untuk menjenguk pasien? Berikut beberapa alasan kenapa harus menjenguk pasien sesuai ketentuan jam besuk RS Harapan di Magelang:

Baca Juga:  Jam Besuk RS Sekar Kamulyan Cigugur dan Prosedurnya 2024

1. Privasi Pasien

Pasien pastinya butuh privasi selama menjalani perawatan. Kunjungan yang terlalu sering dan tidak teratur berpotensi mengganggu masa perawatan pasien. Mereka juga perlu waktu untuk berkonsultasi dengan petugas medis tanpa diintervensi oleh pihak lain.

2.  Kontrol Penyebaran Infeksi

Pihak rumah sakit sudah pasti tidak dapat mengontrol aktivitas pengunjung dari luar. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah membatasi jumlah kunjungan ke rumah sakit. Pembatasan ini dimaksudkan untuk mengontrol potensi penyebaran infeksi yang berasal dari luar.

Rumah sakit harus dipastikan senantiasa steril guna mencegah penyebaran infeksi. Penularan virus bisa saja terjadi di antara pengunjung, pasien, dan petugas bila tidak ada pembatasan jam besuk.

3. Menjamin Waktu Istirahat Pasien

Pasien butuh waktu sendirian selama masa perawatan. Kunjungan yang tidak teratur pasti akan mengganggu momen istirahat pasien. Adanya pembatasan jam besuk diharapkan membantu mereka mendapatkan waktu istirahat  yang lebih baik dan berkualitas.

4. Manajemen Petugas Medis

Petugas medis juga merupakan manusia yang butuh istirahat. Mereka bisa bekerja secara maksimal jika jumlah dan jam kunjungan dibatasi. Pembatasan kunjungan memberikan kesempatan bagi petugas medis untuk lebih memperhatikan kebutuhan pasien.

5. Meminimalkan Gangguan

Adanya jam besuk yang teratur membantu meminimalkan gangguan dari dunia luar. Pasien akan menerima perawatan secara maksimal, sedangkan staf medis bisa lebih fokus bekerja. Diharapkan ketika menerima kunjungan dari luar, situasi di rumah sakit menjadi lebih kondusif.

Cara Registrasi Online di RS Harapan Magelang

Apakah Anda atau keluarga berencana melakukan pengobatan di rumah sakit Harapan? Bagi pasien yang baru pertama kali melakukan pengobatan di sini, diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut panduan registrasi online yang dapat diikuti tanpa perlu mengantre:

  • Masuk ke website https://registration.rsh.co.id/login.
  • Isi formulir pendaftaran pasien baru dengan tepat.
  • Cek ulang formulir yang Anda isi sebelum mengirimkannya.
  • Anda akan mendapatkan jadwal reservasi dari pihak rumah sakit, manfaatkanlah dengan baik.
Baca Juga:  Daftar Harga Kredit HP FIF Spektra Tahun 2024

Pendaftaran online memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat untuk berobat. Sekarang, Anda tidak perlu lagi mengantre di rumah sakit hanya agar bisa mendapatkan jadwal konsultasi bersama dokter-dokter profesional.

Cukup gunakan perangkat telekomunikasi untuk mendaftar melalui web yang disediakan oleh RS Harapan Magelang. Tidak butuh waktu lama, formulir pendaftaran pasien baru akan segera diproses!

Jadi, kenapa harus menaati jam besuk RS Harapan Magelang? Pembatasan jam besuk merupakan cara untuk meminimalkan berbagai macam gangguan dari dunia luar. Pembatasan ini membantu pasien dan petugas medis mendapatkan waktu istirahat yang lebih baik.

Referensi:

error: