Jam Besuk RS Roemani Semarang: Jadwal dan Aturan


Beben.id – RS Roemani Semarang, yang terletak di Jalan Wonodri Baru Raya No. 22, Wonodiri, Kec. Semarang Selatan, adalah rumah sakit unggulan di kota Semarang. Dengan berbagai fasilitas pelayanan yang lengkap, RS Roemani menyediakan pelayanan gawat darurat 24 jam, pelayanan medik, pelayanan penunjang klinik, pelayanan tindakan khusus, laboratorium, pelayanan kefarmasian, radiologi, rehabilitasi medik, dan alternatif rujukan. Dengan visi untuk menjadi rumah sakit berkualitas global pada tahun 2030, RS Roemani juga menerapkan teknologi terkini yang dilandasi nilai-nilai Islami.

Sebelum membahas jam besuk di RS Roemani Semarang, mari kita bahas sedikit profil mengenai rumah sakit ini. Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah merupakan amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah, yang didirikan dan dikelola oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang. Tujuan pendirian Rumah Sakit Roemani adalah sebagai sarana dakwah Muhammadiyah. Rumah Sakit ini didirikan pada 27 Agustus 1975 Masehi bertepatan dengan tanggal 19 Sya’ban 1395 Hijriyah. Peresmian Gedung Pertama Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Soeparjo Rustam.

Visi dan Misi RS Roemani Semarang

Visi RS Roemani Semarang adalah terwujudnya rumah sakit berkualitas global pada tahun 2030 dengan penerapan teknologi terkini yang dilandasi nilai-nilai Islami. Adapun misi RS Roemani adalah meningkatkan dan mengembangkan kualitas kepribadian dan kompetensi sumber daya insani yang berakhlaqul karimah, meningkatkan pengelolaan rumah sakit yang profesional sebagai media dakwah amar ma’ruf nahi munkar, serta meningkatkan pelayanan prima dengan menerapkan teknologi terkini.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Panti Rapih: Jadwal dan Aturan 2024

Aturan Jam Besuk RS Roemani Semarang

Agar proses pemulihan pasien dapat berjalan dengan baik, RS Roemani Semarang menerapkan aturan-aturan tertentu untuk jam besuk. Berikut adalah aturan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung:

  1. Dilarang keras membawa anak dengan usia di bawah 12 tahun ke dalam ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pasien.
  2. Setiap pengunjung diharuskan bergantian untuk memasuki ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan untuk membatasi jumlah pengunjung demi menjaga kenyamanan pasien.
  3. Pengunjung diharapkan meninggalkan ruangan perawatan apabila jam besuk sudah habis. Ini penting agar pasien dapat beristirahat dengan tenang dan teratur.
  4. Selama berada di rumah sakit, dilarang merokok dan membawa senjata/tajam. Keributan juga tidak diperbolehkan. Pelanggaran terhadap aturan ini dapat mengakibatkan pengunjung diusir dari rumah sakit dan bahkan dapat dipidanakan.
  5. Apabila jumlah pengunjung cukup banyak, diharapkan untuk menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Selain itu, pengunjung juga diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya.
  6. Selama kunjungan, pengunjung diharapkan menjaga ketenangan dengan tidak berbicara keras. Setelah jam besuk selesai, segera tinggalkan ruang perawatan agar proses perawatan pasien tetap terjaga.

Jam Besuk RS Roemani Semarang

Jam besuk di RS Roemani Semarang dilakukan setiap hari dari Senin hingga Minggu. Berikut ini adalah jadwal jam besuk yang berlaku:

  • Jam Besuk Siang: pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB.
  • Jam Besuk Malam: pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Apabila Anda ingin mengunjungi pasien di RS Roemani Semarang, pastikan untuk mematuhi aturan dan jadwal jam besuk yang telah ditetapkan. Hal ini akan membantu menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien.

Baca Juga:  Jam Besuk di RS PMI Bogor: Jadwal dan Aturan 2024

Kontak RS Roemani Semarang

Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai RS Roemani Semarang, berikut adalah kontak yang dapat Anda hubungi:

  • Alamat: Jalan Wonodri Baru Raya No. 22, Wonodiri, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang 50242
  • Telepon: (024) – 8444 623 (Hunting), (024) – 8444 625 (Hunting), (024) – 8444 626 (Hunting)
  • Fax: (024) – 8415 752
  • Website: www.rsroemani.com

Kesimpulan

RS Roemani Semarang adalah rumah sakit unggulan di kota Semarang yang menyediakan pelayanan medis berkualitas. Untuk menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien, rumah sakit ini menerapkan aturan jam besuk yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan, kita dapat memberikan dukungan yang tepat kepada pasien yang sedang berobat di RS Roemani Semarang.

Baca Juga:  Jam Besuk RS PKU Gamping: Jadwal dan Aturan 2024

Baca Juga:

error: