Jam besuk RS Tarakan Terbaru Senin-Sabtu dan Hari Libur 2024

Beben.id – Kapan jam besuk RS Tarakan? Sebelum menjadi rumah sakit seperti sekarang, RS Tarakan pernah beberapa kali mengalami transformasi. Instansi kesehatan ini awalnya didirikan sebagai balai pengobatan tahun 1953, lalu berubah menjadi Puskesmas Kecamatan Gambir pada tahun 1968.

RS Tarakan terus berbenah dan mengalami peningkatan yang signifikan sehingga dinobatkan sebagai rumah sakit tipe C tahun 1987. Pengembangan instansi kesehatan ini tidak berhenti hingga akhirnya berganti status lagi menjadi RS tipe A di tahun 2014.

Pengembangan RS Tarakan terus dilakukan hingga sekarang. Rumah sakit ini berkomitmen menyediakan pelayanan terbaik yang bertaraf internasional. Jika ingin tahu tentang keunggulan RS Tarakan, maka pastikan untuk membaca hingga akhir!

Keunggulan RS Tarakan

Apa saja keunggulan yang dimiliki RS Tarakan di Jakarta Pusat? Bagaimana rumah sakit ini bisa mengalami kemajuan yang signifikan? Berikut beberapa keunggulan di RS Tarakan yang menjadikannya memperoleh nilai bintang 5 dari KARS pada tahun 2016:

1. Fasilitasnya Lengkap

Ada banyak jenis penyakit di dunia ini sehingga rumah sakit perlu menyediakan fasilitas lengkap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pasien. RS Tarakan telah dilengkapi banyak sekali fasilitas medis yang berfungsi membantu menangani masalah kesehatan pasien.

Baca Juga:  16 Biaya Operasi Hernia 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Beberapa fasilitas unggulan mereka, meliputi:

  • Bedah sentral
  • Transfusi darah
  • Radiologi
  • Hemodialisa
  • Rehab medik

2. Menu Makanannya Enak

Pernahkah Anda mengonsumsi makanan di rumah sakit? Kebanyakan RS lebih mementingkan gizi dan mengabaikan rasa makanan. Pasien cenderung mengalami kesulitan makan karena rasa yang tidak pas di lidah.

Namun, RS Tarakan menyediakan makanan yang enak bagi pasien. Bukan hanya soal gizi yang diperhatikan, melainkan juga kenyamanan pasien. Menu makanan di RS Tarakan dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan diolah secara optimal.

3. Pelayanan yang Ramah

Keramahan dari petugas medis bisa memberikan rasa aman bagi pasien dan pihak keluarganya. Dokter, perawat, dan staf di sini sangat ramah dan punya profesionalisme yang tinggi. Pasien dapat merasa tenang saat berobat dan menjalani perawatan di RS Tarakan.

4. Pelayanan Optimal bagi Semua Pasien

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara pasien-pasien di RS Tarakan. Mereka membuka pelayanan kesehatan bagi semua kalangan, baik peserta BPJS maupun non-BPJS. Semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelayanan dari tenaga ahli yang andal.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon RS Tarakan

  • Alamat: Jalan Kyai Caringin Nomor 7, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat 10150
  • Call Center: 021-85500303 atau 0821-1069-1289
  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.rsudtarakan.jakarta.go.id

Jam Besuk RS Tarakan

Tidak perlu stres jika keluarga atau teman Anda sedang menjalani perawatan di RS Tarakan. Tempat pengobatan ini telah menyediakan jam besuk bagi kenalan pasien, seperti keluarga, teman, rekan kerja, pasangan, dan lainnya.

Baca Juga:  Tabel Kredit Mobil di Pegadaian OTR 300 Jutaan 2024

Memangnya, kapan jam besuk pasien yang diperbolehkan pihak rumah Sakit Tarakan? Anda dapat berkunjung ke sini pada jam-jam berikut, yaitu:

  • Senin hingga Jumat mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.
  • Weekend dan libur nasional mulai pukul 11.00 sampai 13.00 WIB dan 16.00 sampai 18.00 WIB.

Kenapa Harus Berkunjung Sesuai Jam Besuk?

Memangnya, kenapa harus mengunjungi pasien sesuai jam besuk? Kenapa tidak diperkenankan untuk datang kapan pun Anda mau? Beberapa hal berikut menjadi alasan kenapa kebijakan tentang jam besuk pasien harus dipatuhi:

1. Waktu Istirahat yang Teratur

Pasien perlu lebih banyak istirahat selama menjalani perawatan di rumah sakit. Adanya pembatasan jam besuk akan membantu mereka untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan teratur. Pasien tidak akan merasa terganggu karena kunjungan yang terjadi secara acak dan tidak kenal waktu.

Kesempatan istirahat ini juga bisa dirasakan oleh petugas medis. Mereka tidak harus menghadapi keluarga pasien secara terus-menerus. Adanya pembatasan jam besuk di RS Tarakan diharapkan bisa membuat kinerja petugas medis lebih efisien dan optimal.

2. Manajemen Rumah Sakit yang Lebih Baik

Rumah sakit adalah tempat banyak orang berkumpul dengan kondisi kesehatan yang bervariasi. Butuh manajemen yang tepat untuk membuat kegiatan operasional RS berjalan lancar. Kebijakan tentang jam besuk merupakan hal krusial dalam manajemen RS Tarakan.

Petugas dapat melakukan aktivitas harian, seperti pemeriksaan, perawatan, dan prosedur medis tanpa adanya distraksi dari dunia luar. Mereka akan lebih fokus bekerja, yang diharapkan bisa memperhatikan kondisi setiap pasien dengan cermat.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Ananda Bekasi Terbaru 2024 Senin-Minggu

3. Mencegah Penyebaran Infeksi

Rumah sakit merupakan tempat yang rawan terjadinya penyebaran infeksi. Banyaknya pasien dengan variasi masalah kesehatan yang berbeda menjadikan tempat ini butuh perlakuan khusus, salah satunya melalui kebijakan jam besuk.

Adanya jam besuk dimaksudkan untuk membatasi masuknya gangguan dari dunia luar. Upaya sterilisasi dapat dilakukan dengan tenang tanpa terdistraksi sehingga keamanan semua pihak lebih terjamin, potensi penyebaran infeksi menjadi terkendali.

Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut agar tidak tertular infeksi selama berada di rumah sakit:

  • Cuci tangan sebelum masuk ke ruang perawatan.
  • Gunakan masker.
  • Tunda kunjungan bila kondisi badan sedang tidak fit.
  • Jangan berikan sembarang makanan kepada pasien.
  • Kenakan pakaian yang nyaman.
  • Jangan sembarangan menyentuh fasilitas medis yang ada di rumah sakit.
  • Cuci tangan setelah keluar dari rumah sakit.

Jam besuk RS Tarakan di Jakarta Pusat merupakan upaya nyata dalam menjaga keamanan semua pihak. Bukan hanya bagi pasien, tetapi pembatasan kunjungan juga bermanfaat untuk petugas yang bekerja atau keluarga pasien.

error: