Jam Besuk RSI Tegal Terbaru 2024 Setiap Hari Senin-Minggu

Beben.id – RSI Tegal Harapan Anda termasuk salah satu rumah sakit yang sempat meniadakan jam kunjungan dimasa pandemi lalu. Setelah sekarang kondisi membaik, jam besuk RSI Tegal dibuka kembali sehingga keluarga maupun kerabat pasien dapat berkunjung.

Jam besuk pasien di RSI Tegal tentu saja diatur sedemikian rupa supaya tidak mengganggu kondisi dan istirahat pasien. Jam kunjungan pasien di RSI Tegal tersebut dibagi menjadi dua, yaitu pagi dan sore setiap harinya.

Selain penentuan jam besuk, pihak pengelola rumah sakit di Tegal tersebut juga menerapkan beberapa peraturan bagi pengunjung. Contohnya seperti tidak boleh merokok di area rumah sakit, tidak diperkenankan mengambil foto dan lain sebagainya.

Jam Besuk RSI Tegal

Sempat ditiadakan dengan alasan keselamatan pada masa pandemi yaitu sekitar tahun 2021, jam besuk pasien RSI Harapan Anda telah dibuka kembali. Keluarga ataupun kerabat pasien dapat berkunjung sesuai dengan jam yang sudah ditentukan tadi.

Jam besuk RSI Tegal dibagi menjadi dua yakni :

  • Pagi hari 10.00 WIB sampai 12.00 WIB.
  • Sore hari 16.00 WIB hingga 18.00 WIB..

Jam tersebut berlaku setiap hari termasuk hari libur, Minggu dan juga tanggal merah.

Baca Juga:  Koperasi Online Alfamart: Syarat, Bunga, Pencairan

Profil Singkat RSI Tegal

RSI Harapan Anda Tegal merupakan fasilitas kesehatan milik swasta yang ada di kota tersebut. RSI Tegal adalah rumah sakit tipe C dengan sejumlah fasilitas medis yang dapat dikategorikan sebagai unggulan.

Meskipun masih berstatus tipe C namun sudah cukup banyak penghargaan bidang medis yang diterima oleh RS Islam Harapan Anda Tegal. Beberapa penghargaan yang dimaksud terdiri dari :

  1. Akreditasi Rumah Sakit tahun 1999
  2. Akreditasi KARS pada tahun 2002
  3. Akreditasi Rumah Sakit kedua tahun 2006
  4. Akreditasi Rumah Sakit yang ketiga di tahun 2010
  5. Akreditasi Rumah Sakit keempat tahun 2012
  6. Akreditasi Nasional RS Edisi I
  7. Akreditasi Rumah Sakit oleh Kemenkes tahun 2022

Dengan beberapa sertifikasi akreditasi rumah sakit yang telah diterimanya sejak tahun 1999, sudah sewajarnya kalau rumah sakit islam di Tegal tersebut menjadi rujukan pasien.

Lokasi dan Kontak Terbaru

  • Nama Rumah Sakit: RSI Tegal Harapan Anda
  • Alamat: Jalan Ababil Nomor 42, Randugunting, Tegal Selatan , Kota Tegal, Jawa Tengah, Kodepos 52131
  • Nomor Telepon Informasi: 0283 358244
  • Nomor Emergency Call: 0283 350111
  • Email: [email protected]
  • Website: harapananda.com

Fasilitas di RSI Tegal

Selain informasi tentang jam besuk RSI Tegal biasanya pasien juga mencari tahu mengenai fasilitas medis apa saja yang disediakan disana. Fasilitas medis menjadi pertimbangan penting ketika memilih sebuah rumah sakit sebagai tempat untuk berobat.

Fasililitas yang disediakan oleh rumah sakit kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, yaitu :

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Karawang: Alamat, Fasilitas, Peraturan 2024

1. Instalasi Gawat Darurat

Dalam kondisi yang darurat, masyarakat dapat datang langsung ke UGD RSI Tegal untuk mendapatkan pemeriksaan dan tindakan yang diperlukan. Pelayanan UGD di RSI Tegal berlaku setiap hari dan dibuka selama 24 jam tanpa istirahat.

Bukan hanya menyediakan pemeriksaan dan tindakan darurat saja, di UGD rumah sakit ini juga tersedia beberapa layanan khusus, seperti bedah minor, monitor tekanan darah, EKG elektrik, inkubator mobile dan masih banyak lagi lainnya.

2. Medical Chek Up

Masyarakat juga bisa memeriksakan kesehatan untuk mengetahui apakah ada gangguan atau tidak dengan memanfaatkan layanan medical check up di RSI Tegal. Jenis pemeriksaan kesehatan yang ada di RSI Tegal diantaranya cek kadar gula darah, pemeriksaan kadar kolesterol dan cek darah.

Selain itu ada juga pemeriksaan urin lengkap, cek fungsi ginjal, tekanan darah dan juga pemeriksaan EKG. Medical check up rutin disarankan bagi siapa saja yang sudah berusia 35 tahun atau lebih untuk mencegah datangnya penyakit berbahaya.

3. Rawat Jalan

Sebagian pasien dengan berbagai alasan memilih untuk menjalani perawatan di rumah saja tanpa harus opname. Selain dirasa repot, jika opname maka keluarga hanya bisa menengok pada jam besuk RSI Tegal saja, sehingga beberapa orang merasa tidak nyaman karena harus sendirian.

Pasien bisa memilih untuk rawat jalan saja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh rumah sakit dan dokter yang menangani. Meskipun rawat jalan, pasien tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kanker Payudara Pakai BPJS dan Non BPJS

4. Rawat Inap

Jam berkunjung pasien RSI Tegal berlaku bagi siapa saja yang ingin menengok keluarganya yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Pasien rawat inap akan ditangani secara profesional oleh dokter-dokter yang kompeten.

5. Fasilitas Penunjang Lainnya

RSI Tegal dilengkapi dengan fasilitas penunjang kesehatan yang cukup canggih. Fasilitas penunjang tersebut yaitu ambulance 24 jam, laboratorium, radiologi, fisioterapi, endoskopi serta unit katerisasi jantung.

6. Klinik Umum dan Spesialis

Layanan kesehatan di RSI Tegal mencakup klinik umum dan juga klinik untuk penyakit khusus dengan dokter-dokter spesialis. Selain klinik spesialis, terdapat juga klinik ibu dan anak, poli gigi umum dan poli gigi spesialis.

Dengan diaturnya jadwal kunjungan pasien RSI Tegal diharapkan ketenangan dan kenyamanan dapat tercipta sehingga bisa membantu kesembuhan. Setiap orang yang hendak mengunjungi pasien hendaknya selalu mematuhi jam besuk RSI Tegal sesuai peraturan yang ada.

error: