Jam Besuk RSUD Cengkareng 2024 dan Aturan Kunjungan

Beben.id – Setiap rumah sakit pasti memiliki kebijakan sendiri untuk menjaga kualitas pelayanan dan meningkatkan kesehatan pasien, salah satunya dengan memberlakukan jam besuk RSUD Cengkareng.

Jam besuk merupakan waktu berkunjung untuk melihat dan merawat orang terkasih yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. Anda tidak bisa sembarangan berkunjung karena sudah ada aturan yang harus Anda tepati bersama dengan pengunjung lainnya.

Rumah sakit milik Pemerintah ini menawarkan berbagai layanan dan fasilitas kesehatan, tak terkecuali instalasi rawat inap. Seseorang bisa menjalani perawatan intensif di instalasi rawat inap karena mengidap penyakit yang cukup serius.

Profil RSUD Cengkareng

RSUD Cengkareng adalah salah satu lembaga kesehatan yang penting di Jakarta Barat, Indonesia. Terletak strategis di wilayah Cengkareng, rumah sakit ini memberikan akses penting kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan perawatan medis yang berkualitas.

Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Cengkareng menawarkan beragam layanan kesehatan yang mencakup segala aspek perawatan, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan yang lebih kompleks seperti operasi.

Salah satu keunggulan RSUD Cengkareng adalah fasilitasnya yang lengkap dan modern. Rumah sakit ini dilengkapi dengan teknologi medis terbaru dan fasilitas penunjang yang memadai, termasuk unit gawat darurat, unit perawatan intensif, ruang operasi, dan laboratorium diagnostik.

Baca Juga:  4 Pelunasan Khusus FIF dan Cara Mengajukan 2024

Dengan fasilitas yang komprehensif ini, RSUD Cengkareng mampu memberikan pelayanan yang komprehensif dan efektif kepada pasien-pasien mereka. Tidak hanya sebagai penyedia layanan medis, RSUD Cengkareng juga berperan sebagai pusat edukasi dan penelitian kesehatan.

Rumah sakit ini menjadi tempat bagi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga medis masa depan, serta menjadi tempat untuk melakukan penelitian ilmiah dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang berbagai penyakit dan cara pengobatannya.

Melalui peran pentingnya dalam pelayanan kesehatan, edukasi, dan penelitian, RSUD Cengkareng berkontribusi secara signifikan dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Cengkareng dan sekitarnya.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Bumi Cengkareng Indah Nomor 1, RT 13, RW 10, Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta,Kodepos 11730
  • Nomor Telepon: 021 54372874
  • Email: [email protected]
  • Website: rsudcengkareng.com
  • Instagram: @rsudcengkareng

Jam Besuk RSUD Cengkareng

RSUD Cengkareng secara teliti menetapkan waktu kunjungan dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pasien serta keluarga mereka.

  • Pagi hari dimulai dari pukul 11.00 hingga 13.00 WIB
  • Sore dilakukan dari pukul 17.00 hingga 20.00 WIB

Syarat dan Aturan Berkunjung

Bila hendak berkunjung ke RSUD Cengkareng, pastikan Anda sudah membaca syarat dan aturan berkunjung. Jika belum, berikut ketentuannya.

1. Jam Kunjungan

Ada jam besuk RSUD Cengkareng yang harus Anda ikuti. Biasanya, jam kunjungan berlangsung pada pagi dan sore hari, namun jam kunjungan bisa berbeda tergantung pada kebijakan rumah sakit dan situasi tertentu, misalnya saat libur nasional atau saat pandemi Covid seperti beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Margono Setiap Hari Senin-Minggu 2024

2. Protokol Kesehatan

Pengunjung harus mematuhi semua protokol kesehatan, termasuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum masuk ke area perawatan. Pengunjung juga wajib memakai masker dengan benar, dan menjaga jarak fisik dengan pasien dan pengunjung lainnya.

3. Registrasi dan Identifikasi

Sebelum masuk ke area perawatan, pengunjung mungkin perlu melakukan registrasi dan mengidentifikasi diri mereka di loket pendaftaran atau resepsionis rumah sakit. Ini bertujuan untuk mencatat kunjungan dan memastikan keamanan di dalam rumah sakit.

4. Batasan Pengunjung

RSUD Cengkareng mungkin memberlakukan batasan jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk ke area perawatan, terutama selama situasi darurat atau wabah penyakit tertentu. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung memahami dan mengikuti petunjuk petugas rumah sakit terkait dengan hal ini.

Pentingnya Mematuhi Jadwal Besuk

Jadwal besuk dibuat untuk memberikan waktu tambahan bagi pengunjung untuk merawat pasien setelah menjalani kegiatan sehari-hari mereka. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi anggota keluarga dan kerabat pasien untuk memberikan dukungan emosional kepada pasien.

Kebijakan mengenai jam kunjungan di RSUD Cengkareng bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara istirahat pasien dan kebutuhan akan dukungan sosial dari keluarga serta kerabat.

Baca Juga:  Biaya Operasi Gigi Bungsu 2024, Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Selain itu, pengaturan waktu kunjungan juga membantu mengontrol jumlah pengunjung di area perawatan, sehingga memastikan suasana yang tenang dan mendukung proses penyembuhan pasien.

Pengunjung yang berkunjung selama jam besuk RSUD Cengkareng diharapkan untuk mematuhi prosedur keamanan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh rumah sakit, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah kunjungan, menggunakan masker dengan benar, dan menjaga jarak fisik dengan pasien serta pengunjung lainnya.

Dengan demikian, RSUD Cengkareng berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dan keluarganya, sambil tetap memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pihak yang berada di dalam lingkungan rumah sakit.

Dengan mengetahui jam besuk RSUD Cengkareng, pengunjung bisa memiliki banyak waktu untuk merawat orang terkasih. Perlu diingat, jadwal berkunjung bisa berubah menyesuaikan kondisi dan keadaan pasien.

Sebaiknya, Anda tetap harus mengikuti anjuran dokter atau tenaga medis terkait yang notabene lebih paham dengan kondisi pasien demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

error: