Jam Besuk RSUD Banyumas 2024 Buka Senin – Minggu

Beben.id – Informasi mengenai jam besuk RSUD Banyumas tentunya penting bagi Anda yang ingin mengunjungi kerabat di sana. Jam besuk adalah waktu yang ditetapkan oleh rumah sakit atau lembaga perawatan kesehatan dimana keluarga, teman, atau kerabat pasien diperbolehkan untuk mengunjungi pasien yang sedang dirawat.

Dengan adanya waktu ini, memberikan kesempatan bagi orang-orang terdekat pasien untuk memberikan dukungan moral, emosional, dan sosial kepada pasien. Jam besuk juga membantu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan perawatan dengan mengatur jumlah pengunjung yang masuk ke area klinis.

Mengenal RSUD Banyumas

RSUD Banyumas adalah sebuah rumah sakit umum yang berlokasi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Sebagai salah satu fasilitas kesehatan utama di wilayah tersebut, RSUD Banyumas bertujuan untuk memberikan pelayanan medis yang berkualitas kepada masyarakat sekitar.

Berbagai fasilitas dan tenaga medis yang terampil membuat rumah sakit ini mampu menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan intensif.

RSUD Banyumas tidak hanya fokus pada pengobatan, tetapi juga aktif dalam upaya pencegahan penyakit dan promosi kesehatan di komunitasnya.

Melalui program-program edukasi dan kampanye kesehatan, rumah sakit ini berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan deteksi dini penyakit.

Selain itu, RSUD Banyumas juga berperan penting dalam pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Biaya Balik Nama Motor 2024 untuk Semua Jenis Motor

Dengan melibatkan tenaga medis terbaik dan memanfaatkan teknologi medis terkini, rumah sakit ini berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan memberikan solusi terbaik bagi setiap pasien.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Rumah Sakit Nomor 1, Karangpucung, Kec. Banyumas, Kab. Banyumas, Jawa Tengah, Kodepos 53192
  • Nomor Telepon: (0281) 796031
  • Email: [email protected]
  • Website: rsudbms.banyumaskab.go.id
  • Instagram: @rsudbanyumas

Jam Besuk RSUD Banyumas

Setiap rumah sakit pastinya memiliki jadwal besuk yang berbeda, tergantung kebijakan masing-masing. RSUD Banyumas mengatur waktu jam besuk dengan cermat untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pasien. Jam besuknya yaitu:

  • Pagi mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB
  • Sore dari pukul 16.30 hingga 19.00 WIB.

Kebijakan ini membantu dalam menjaga keseimbangan antara istirahat dan perawatan yang diberikan kepada pasien, sambil memberikan kesempatan bagi keluarga dan kerabat untuk memberikan dukungan moral dan emosional kepada mereka yang dirawat di RSUD Banyumas.

Fasilitas RSUD Banyumas

Setelah mengetahui jam besuk RSUD Banyumas, coba lihat fasilitas apa saja yang ada di sana. Sebagai rumah sakit terlengkap di Banyumas, tentunya RSUD menawarkan berbagai fasilitas kesehatan yang mampu menjawab kebutuhan pasien. Fasilitasnya adalah sebagai berikut.

1. Unit Gawat Darurat (UGD)

RSUD Banyumas memiliki Unit Gawat Darurat (UGD) yang merupakan salah satu fasilitas utama dalam penyediaan pelayanan kesehatan darurat di wilayah Kabupaten Banyumas.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Harapan Magelang Senin-Minggu Terbaru 2024

UGD ini beroperasi selama 24 jam setiap hari, siap memberikan tanggapan cepat dan perawatan medis yang mendesak kepada pasien yang mengalami keadaan darurat atau kondisi kritis.

Tim medis terlatih dan berpengalaman, seperti dokter darurat, perawat gawat darurat, dan petugas medis lainnya, tersedia di UGD untuk menangani berbagai keadaan darurat.

Selain itu, UGD RSUD Banyumas memiliki peralatan medis yang canggih dan fasilitas pendukung yang memadai untuk menunjang penanganan kasus-kasus darurat.

Ini termasuk peralatan resusitasi, monitor pasien, alat bantu pernapasan, dan peralatan imaging untuk diagnosis cepat. Ruang tunggu yang nyaman juga tersedia untuk keluarga dan pendamping pasien dalam situasi darurat.

2. Poliklinik

RSUD Banyumas menawarkan beragam poliklinik untuk memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan pasien. Salah satunya, poliklinik umum yang menjadi tempat dimana pasien dapat berkonsultasi dengan dokter umum untuk masalah kesehatan flu, demam, atau masalah pencernaan ringan.

Selain itu, poliklinik spesialis bedah hadir untuk pasien yang memerlukan perawatan bedah, baik itu untuk operasi rutin maupun tindakan bedah yang lebih kompleks.

Selain poliklinik umum dan bedah, RSUD Banyumas juga memiliki poliklinik gigi yang menyediakan layanan perawatan gigi dan mulut, mulai dari pemeriksaan gigi rutin hingga perawatan khusus, seperti pencabutan gigi atau penambalan.

Di samping itu, terdapat pula poliklinik lain yang menawarkan berbagai spesialisasi medis seperti poliklinik penyakit dalam, poliklinik mata, poliklinik anak, dan lain sebagainya, sesuai dengan kebutuhan pasien.

Baca Juga:  3 Cara Cek Angsuran OTO secara Online dan Offline

3. Instalasi Rawat Inap

Berkaitan dengan jam besuk RSUD Banyumas, tersedia instalasi rawat inap. Fasilitas rawat inap RSUD Banyumas menyediakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi pasien yang membutuhkan perawatan lebih intensif atau observasi lebih lanjut.

Kamar-kamar rawat inapnya didesain dengan baik dan lengkap dengan fasilitas memadai untuk mendukung pemulihan pasien secara optimal.

Setiap kamar memiliki tempat tidur yang nyaman, ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi pasien, serta fasilitas mandi dan toilet yang bersih dan higienis. Selain itu, tim perawat yang terlatih dan berpengalaman tersedia untuk memberikan perawatan kepada setiap pasien.

Mereka melakukan pemantauan secara teratur terhadap kondisi pasien, memberikan obat-obatan sesuai dengan resep dokter, serta memberikan dukungan emosional dan psikologis kepada pasien dan keluarganya.

Mengetahui jam besuk RSUD Banyumas memang sangat penting supaya Anda bisa memberikan ruang bagi pasien untuk beristirahat.

Bila sudah lewat jam besuk, Anda tidak boleh mengunjungi pasien lagi karena alasan kesehatan. Maka dari itu, sebelum berkunjung, pastikan Anda sudah melihat jadwal jam besuk terlebih dahulu.

error: