2 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Secara Online

Bank BCA merupakan salah satu bank konvensional terpercaya yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan menyuguhkan sejumlah layanan serta fitur yang lengkap. Dalam penggunaannya, Anda harus tahu bagaimana cara mendaftar hingga cara hapus mutasi rekening BCA.

Sejak berdirinya, Bank BCA selalu terdepan dalam memberikan layanan yang terbaik untuk para nasabah. Sehingga tidak heran lagi jika Bank BCA tidak pernah sepi nasabah setiap bulannya. Apakah Anda salah satunya?

Kelebihan Menggunakan Rekening Bank BCA

Sebelum yakin untuk membuka rekening di Bank BCA, sebaiknya ketahui terlebih dulu seluk beluk tentang bank ini. Berikut ini adalah sejumlah kelebihan menggunakan rekening Bank BCA yang akan Anda rasakan saat menjadi nasabahnya:

1. Keuntungan Bunga dan Bagi Hasil

Tahukah Anda bahwa kelebihan pertama yang akan dirasakan saat bergabung menjadi nasabah Bank BCA adalah semakin banyak dana yang ditabung maka akan semakin signifikan keuntungan yang akan didapatkan. Tidak percaya?

Hal ini dapat Anda rasakan jika telah menabung dalam waktu lama dan memiliki jumlah tabungan yang tinggi. Nantinya, Anda akan mendapatkan keuntungan dari bunga tabungan yang sering ditawarkan oleh pihak BCA. Anda bisa melihat review BCA agar semakin meyakinkan.

2. Keamanan Bertransaksi

Tidak perlu khawatir jika menyangkut tentang keamanan, pasalnya Bank BCA memiliki sistem keamanan yang berlapis. Baik itu yang bersifat fisik seperti pelayanan di kantor cabang dan yang bersifat non-fisik seperti OJK dan Lembaga Penjamin Simpanan, semuanya sudah dibekali oleh BCA.

Dengan demikian, sistem keamanannya tidak perlu diragukan lagi oleh semua nasabah. Tentunya dengan adanya keamanan yang tinggi ini dapat membantu Anda agar terhindar dari kebocoran tabungan hingga informasi pribadi.

Baca juga:  7 Cara Bayar Angsuran Pinjaman BRI Lewat Internet Banking

3. Kebebasan Bertransaksi

Selain keamanannya yang tinggi, ternyata Bank BCA juga cocok untuk melakukan segala jenis transaksi dengan bebas. Anda bisa mengirim uang, tarik uang, dan mendaftarkan tabungan yang diinginkan. Hal ini pun sejalan dengan fitur M-Banking BCA yang ditawarkan.

Beberapa fitur yang dapat memberikan kebebasan dalam bertransaksi adalah SMS Banking, ATM, Internet Banking, hingga Mobile Banking. Pastinya, semua fitur ini dapat diakses 24 jam secara bebas dan aman.

4. Adanya Kesempatan Mendapatkan Hadiah

Bank BCA tidak pernah berhenti untuk memuaskan nasabahnya dengan segudang rewards dan promo menarik lainnya melalui pengundian. Tidak tanggung-tanggung, Anda memiliki kesempatan mendapatkan memenangkan hadiah fantastis, seperti uang tunai dan mobil mewah.

Caranya cukup rajin menabung sehingga nantinya jika tabungan yang dimiliki semakin besar, maka kesempatan untuk mendapatkan hadiah pun semakin tinggi. Menarik, bukan?

5. Pengelolaan Keuangan Lebih Terencana

Bagi yang yang hendak mengatur keuangan dengan bijak, maka Bank BCA adalah jawabannya. Pasalnya, bersama Bank BCA Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola uang dengan lebih terencana, konsisten, dan juga terarah. Jadi Anda bisa lebih disiplin dalam mengatur finansial.

Pada kondisi ini akan lebih baik jika Anda memilih produk tabungan berjangka karena pihak Bank BCA akan membantu Anda untuk menyusun finansial secara maksimal agar Anda nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

6. Lebih Fleksibel

Memiliki rekening tabungan di Bank BCA akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti buku tabungan yang digunakan sebagai laporan keuangan. Ada juga fitur mutasi yang terdapat pada Mobile Banking, tetapi dalam penggunaannya Anda harus tahu bagaimana cara hapus mutasi rekening BCA.

Bahkan, Anda juga bisa merasakan fasilitas setor tunai di mesin ATM yang akan membuat penggunaan rekening lebih fleksibel, praktis, dan mudah. Mobile Banking BCA sendiri dapat Anda jadikan sebagai media untuk transfer uang dengan mudah tanpa harus datang ke bank langsung.

Baca juga:  Praktis! 5 Cara Bayar Kartu Kredit BNI Terbaru

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa salah satu fasilitas yang diberikan oleh Mobile Banking BCA adalah fitur mutasi. Pastinya fitur ini bisa Anda dapatkan dari semua jenis bank konvensional yang ada di Indonesia. Namun, tahukah Anda apa itu fitur mutasi rekening?

Fungsi Mutasi Rekening

Jadi mutasi rekening adalah sebuah layanan atau fasilitas yang disediakan oleh pihak bank bagi nasabahnya. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa melihat seluruh catatan atau riwayat yang pernah dilakukan dalam rekening tabungan yang dimiliki.

Anda dapat melihat sejumlah transaksi yang masuk dan keluar di fitur ini dengan mudah. Secara tidak langsung, mutasi disebut juga sebagai buku tabungan versi online. Mutasi ini bisa menjadi bukti atau syarat penting saat Anda hendak mengajukan pinjaman atau kredit usaha.

Dalam penggunaannya, Anda harus rajin mengecek mutasi secara berkala untuk mengetahui kondisi finansial rekening tabungan BCA yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk rajin menghapus mutasi jika dirasa history tersebut tidak dibutuhkan lagi.

Lalu, bagaimana cara hapus mutasi rekening BCA? Berikut ini jawabannya.

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA dengan Mudah

Internet dan Mobile Banking merupakan salah satu sarana untuk bertransaksi tanpa harus pergi ke bank. Di dalamnya terdapat banyak catatan keuangan yang dimiliki dalam bentuk mutasi.

Namun jika Anda hendak menghapus catatan ini demi kepentingan pribadi, Anda bisa mengikuti cara hapus mutasi rekening BCA di bawah ini:

1. Melalui BCA Mobile

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Kemudian pilih menu M-BCA yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  • Masukan kode akses BCA Mobile yang Anda miliki. Pastikan untuk memasukkannya dengan benar agar tidak terblokir.
  • Jika sudah masuk ke M-BCA, kemudian klik m-Admin.
  • Scroll ke bagian bawah dan cari menu Hapus Daftar.
  • Selanjutnya, pilih salah satu sub menu yang ingin dipakai.
  • Setelah memilih menu yang ingin dilihat, maka layar akan otomatis menampilkan mutasi yang pernah dilakukan sebelumnya.
  • Lalu pilih mana saja mutasi rekening yang hendak dihapus dengan mencentang bagian lingkaran di sebelah kanan.
  • Apabila semua mutasi telah dipilih, selanjutnya pilih menu Delete yang ada di pojok atas layar.
  • Klik OK untuk mengkonfirmasi penghapusan.
  • Langkah terakhir adalah dengan memasukan M-PIN BCA sebagai tanda bahwa Anda telah yakin untuk menghapus semua riwayat tersebut.
Baca juga:  16 Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA

2. Lewat Internet Banking

  • Buka website Klik BCA di HP ataupun PC.
  • Kemudian log in secara individual dengan memasukan User ID BCA dan juga PIN Internet Banking
  • Jika sudah masuk ke layar utama, kemudian klik menu Administration pada tab di sebelah kiri.
  • Pada laman ini, Anda harus memilih untuk menghapus mutasi dari pembayaran atau mutasi transfer masuk dan keluar.
  • Jika Anda hendak menghapus mutasi transfer, maka Anda harus memilih jenis rekening yang hendak dihapus.
  • Selanjutnya semua mutasi akan terlihat pada bagian ini, Anda bisa menghapusnya dengan mencentang bagian kotak di samping.
  • Jika semua data mutasi yang ingin dihapus telah dicentang, kemudian klik Submit yang ada di bagian bawah.
  • Semua mutasi telah terhapus.

Bagi sebagian nasabah, catatan riwayat keuangan atau mutasi ini memang membuat risih. Namun, akan lebih baik jika catatan ini tetap disimpan dengan baik karena akan berguna jika sewaktu-waktu Anda hendak meminjam dana.

Tidak hanya itu, mutasi rekening juga bisa jadikan sebagai bukti adanya transaksi ilegal yang tidak pernah Anda lakukan. Meskipun begitu, Anda tetap bisa menghapusnya dengan menggunakan cara hapus mutasi rekening BCA di atas.

Baca Juga:

error:
close