Bank Mandiri yang Buka Hari Sabtu Terbaru 2024

Beben.id – Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan cabang yang luas serta menawarkan beragam produk dan layanan perbankan untuk nasabah perorangan maupun bisnis. Seiring dengan kesibukan para nasabah, banyak yang ingin tahu Bank Mandiri yang buka hari Sabtu.

Dikenal sebagai bank dengan reputasi yang tinggi, Bank Mandiri terus berupaya memberikan kepuasan dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya melalui berbagai produk perbankan yang ditawarkan.

Pada dasarnya waktu pelayanan nasabah di Bank Mandiri saat ini hampir sama dengan bank lain yang beroperasi di Indonesia yakni pada hari Senin sampai Jumat. Namun, beberapa waktu lalu sempat ada Bank Mandiri yang beroperasi di hari Sabtu.

Jam Operasional Pelayanan Bank Mandiri

Bank Mandiri memiliki jam operasional yang bervariasi, tergantung pada jenis layanan dan lokasi cabang. Secara umum, jam operasional Bank Mandiri adalah dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

Selain dari kantor, ATM Bank Mandiri juga beroperasi selama 24 jam sehingga memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah baik untuk keperluan tarik tunai, transfer, atau keperluan perbankan lainnya yang dapat diakses melalui ATM.

Selain via ATM, Bank Mandiri juga telah menyediakan layanan aplikasi Mandiri Online yang dapat diinstal di ponsel. Melalui aplikasi ini nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Bagi nasabah yang perlu berkunjung langsung ke Bank Mandiri, kamu dapat memeriksa jam operasional cabang Bank Mandiri terdekat atau menggunakan layanan perbankan online untuk memastikan ketersediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Dimana Bank Mandiri yang Buka Hari Sabtu?

Mandiri Weekend Banking adalah program layanan perbankan yang ditawarkan oleh Bank Mandiri pada akhir pekan. Jika biasanya, bank-bank tutup pada hari Sabtu, beberapa cabang Bank Mandiri tetap buka dan memberikan layanan kepada nasabah di hari tersebut.

Baca Juga:  12 Bukti Transfer Permata Bank 2024! Bank Permata

Layanan weekend banking ini tentunya memberikan kemudahan bagi nasabah yang memiliki keterbatasan waktu selama hari kerja untuk mengakses layanan perbankan seperti setoran tunai, penarikan tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan layanan perbankan lainnya.

Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan penting mereka di luar jam kerja normal. Namun semenjak Pandemi Covid-19, layanan weekend banking dinonaktifkan sampai saat ini. Jadi saat ini belum ada lagi Bank Mandiri yang buka di hari Sabtu.

Keperluan Nasabah Ketika Berkunjung ke Bank Mandiri

Nasabah sering kali harus berkunjung ke Bank Mandiri untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dan layanan perbankan yang belum bisa dilakukan via ATM maupun Mandiri Online. Beberapa hal umum yang dilakukan nasabah dan memerlukan kunjungan ke Bank Mandiri antara lain:

1. Setoran dan Penarikan Uang Tunai

Untuk setoran tunai dan penarikan tunai, umumnya nasabah akan mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat, khususnya untuk setoran atau penarikan dalam jumlah besar.

Nasabah dapat melakukan setoran tunai ke rekening mereka dengan mendatangi loket teller di cabang Bank Mandiri dan memberikan uang tunai yang ingin disetorkan. Nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai di bank menggunakan kartu ATM atau mengisi formulir penarikan tunai di loket teller.

2. Pembukaan Rekening Baru

Bagi nasabah baru yang belum memiliki akun di Bank Mandiri, tentu mereka harus pergi ke Bank Mandiri untuk mendapatkan rekening baru. Kamu perlu mengunjungi bank antara Senin-Jumat untuk mengisi formulir aplikasi karena Bank Mandiri yang buka hari Sabtu belum aktif kembali.

Bank Mandiri memiliki beberapa jenis rekening tabungan atau rekening giro yang dapat kamu pilih untuk mendapatkan rekening baru. Pastikan saat berkunjung ke bank, kamu membawa persyaratan yang diperlukan, seperti kartu identitas, NPWP (jika ada), dan bukti alamat.

Selanjutnya, mintalah formulir pembukaan rekening dari petugas bank atau unduh formulir tersebut melalui situs web Bank Mandiri. Isilah formulir dengan data diri yang akurat dan lengkap. Setelah itu, serahkan formulir beserta dokumen persyaratan kepada petugas bank.

Baca Juga:  2 Cara Daftar m-Banking BNI Lewat HP Terbaru 2024

Selama proses pembukaan rekening, kamu mungkin akan diminta untuk menandatangani beberapa dokumen dan melengkapi beberapa informasi tambahan. Setelah semua proses selesai, kamu akan diberikan buku tabungan atau kartu ATM yang terkait dengan rekening yang baru dibuka.

3. Pengajuan Pinjaman

Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, baik itu pinjaman pribadi, kredit kendaraan, atau kredit rumah tentunya harus datang langsung ke Bank Mandiri terdekat untuk mengajukan permohonan dan melengkapi persyaratan yang diperlukan.

Selain melengkapi berkas persyaratan, saat pencairan nasabah juga diminta untuk datang langsung ke bank untuk menyerahkan agunan dan penandatanganan berkas-berkas yang diperlukan. Pastikan kamu berkunjung antara hari Senin-Jumat karena belum ada Bank Mandiri yang buka hari Sabtu.

4. Pembayaran Tagihan

Bank Mandiri saat ini telah menyediakan layanan pembayaran tagihan, seperti tagihan listrik, telepon, air, kartu kredit, dan lain-lain. Nasabah dapat membayar tagihan mereka dengan mengunjungi bank dan melakukan pembayaran melalui teller atau mesin ATM.

5. Konsultasi dan Layanan Nasabah

Nasabah sering kali mengunjungi Bank Mandiri untuk berkonsultasi dengan petugas bank mengenai produk dan layanan perbankan yang tersedia. Dengan bertemu petugas bank secara langsung, nasabah akan semakin jelas mengenai produk perbankan yang akan digunakan.

Selain itu, nasabah kadang juga mengalami kendala seperti ATM terblokir, ATM hilang, dan lainnya sehingga memerlukan bantuan terkait masalah atau pertanyaan mereka terkait rekening atau transaksi yang dilakukan.

Dengan datang ke customer service, masalah tersebut biasanya akan langsung tertangani.

6. Penukaran Uang Asing

Selain ke layanan penukaran uang, seseorang yang membutuhkan mata uang asing juga dapat mengunjungi Bank Mandiri untuk melakukan penukaran uang. Sebagai lembaga keuangan resmi, menukarkan uang asing di bank tentunya lebih aman dan terpercaya.

Karena saat ini belum ada Bank Mandiri yang buka hari Sabtu di Jakarta maka kamu dapat mengupayakan untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan ATM atau Mandiri Online jika memerlukan transaksi di akhir pekan.

Baca Juga:  7 Cara Cek Angsuran KPR BTN Terbaru 100% Mudah

Saat ini beberapa transaksi perbankan sudah dapat dilakukan melalui internet banking atau mobile banking Mandiri. Ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi tanpa harus mengunjungi cabang bank secara fisik.

Jika kamu benar-benar harus datang langsung ke bank, maka usahakan untuk mengatur jadwal agar dapat berkunjung ke bank tersebut sesuai dengan jam operasional yang berlaku di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Layanan New Livin by Mandiri, Kemudahan Buka Rekening Baru

Saat ini Bank Mandiri menghimbau para nasabah agar menggunakan layanan terbaru dari Bank Mandiri yakni New Livin. Kehadiran layanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan berbagai transaksi yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Menariknya, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuka rekening langsung dari aplikasi. Jadi jika kamu ingin membuka rekening di Bank Mandiri dan belum sempat ke sana karena keterbatasan waktu, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi ini.

Customer Service Online Bank Mandiri

Bagi nasabah yang memerlukan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Mandiri Call di nomor 14000. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi customer service Bank Mandiri via Whatsapp di nomor 0811 841 4000.

Bank Mandiri yang buka hari Sabtu atau weekend banking dari Bank Mandiri untuk saat ini belum ada lagi baik di Jakarta, Jogja, maupun kota-kota lainnya. Untuk mendapatkan solusi perbankan terkini, kamu bisa langsung menghubungi CS atau datang langsung sesuai jam operasional Bank Mandiri.

Baca Juga:

error: