5 Cara Cek Resi Akulaku 100% Akurat dan Praktis

Sebelum membahas cara cek resi Akulaku, penting untuk dipahami kalau Akulaku menjadi salah satu platform jual beli yang sangat populer beberapa waktu belakangan ini. Sudah tentu ada banyak sekali produk menarik yang bisa Anda temukan pada platform jual beli satu ini.

Serunya, Anda bisa melakukan pembelian baik secara cash ataupun kredit. Akulaku sendiri merupakan salah satu platform jual beli berbasis online terbesar saat ini. Penggunanya mencapai jutaan orang. Sudah tentu layanan yang tersedia di dalam platform satu ini tidak hanya jual beli saja.

Ada banyak juga bentuk layanan lain yang akan membuat Anda betah berlama-lama menggunakan aplikasi satu ini. Di antaranya adalah layanan keuangan, kredit, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui Play Store maupun App Store.

Daftar Akulaku Disini Limit Besar 10 Juta https://s.akulaku.com/0BcRM0

Cara Cek Resi Akulaku

Cek Resi Akulaku

Bicara pengecekan resi Akulaku tentu harus disesuaikan dengan metode pemesanan yang Anda lakukan. Ketika Anda melakukan pembelian, ada beberapa opsi pengiriman yang bisa dipilih. Berbeda jasa pengiriman, tentu akan berbeda juga cara pengecekannya.

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas beberapa cara pengecekan resi Akulaku sesuai dengan metode dan jasa pengirimannya masing-masing. Anda hanya perlu mengecek metode apa yang digunakan dan melakukan cara pengecekannya di bawah ini.

1. Menggunakan Ekspedisi Pribadi

Ekspedisi pribadi adalah metode pemesanan ketika Anda melakukan pembelian dengan dana sendiri dan atas inisiatif sendiri. Jadi secara otomatis pengecekan resi hanya bisa dilakukan oleh Anda pribadi.

  • Pertama Anda hanya perlu membuka aplikasi Akulaku pada perangkat masing-masing.
  • Setelahnya langsung saja buka menu pesanan atau my order.
  • Nomor resi akan muncul secara otomatis pada pesanan Anda
  • Ketika Anda ingin mengecek paket tersebut, Anda hanya perlu mengcopy nomor resi yang sudah didapat dan mengeceknya di situs resmi jasa pengiriman yang dipilih.
Baca juga:  5 Link Higgs Domino RP X8 Speeder Auto Jackpot

Itulah cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek resi Akulaku ini. Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Bisa dibilang ini cara dasar untuk melakukan pengecekan karena Anda bisa mendapatkan nomor atau kode resinya terlebih dahulu.

2. Menggunakan Cekresi.com 

Selain cara di atas, Anda juga bisa melakukan pengecekan resi Akulaku menggunakan situs cekresi.com. Situs satu ini memberikan layanan pengecekan berbagai jenis paket di Indonesia dengan gratis. Caranya pengecekan di situs ini juga sangat mudah.

  • Pertama Anda hanya perlu membuka browser di perangkat masing-masing.
  • Lalu, langsung saja masuk situs cekresi.com di alamat berikut https://cekresi.com.
  • Setelah masuk, Anda akan menemukan kolom untuk pengecekan resi.
  • Masukkan nomor resi Akulaku pada kolom yang tersedia.
  • Lalu setelahnya klik tombol Cek Resi.
  • Jangan lupa untuk memilih jasa pengiriman atau ekspedisi yang Anda gunakan di aplikasi Akul

Setelah ini data barang yang Anda pesan akan muncul secara detail pada situs Cekresi.com. Anda juga bisa melihat lokasi terakhir paket hingga estimasi kesampaian dari barang tersebut. Tidak hanya Akulaku saja, Anda juga bisa mengecek paket dari marketplace lain di Indonesia melalui situs ini.

3. Menggunakan situs Ark Express 

Anda juga bisa mengecek koneksi Akulaku di situs Ark Express. Cara juga tidak sulit sama sekali. Anda hanya perlu melakukan langkah yang sama dengan metode Cekresi di atas.

  • Pertama buka browser Anda, lalu masuk ke situs resmi Ark Express.
  • Pada menu lacak pengiriman, Anda bisa memasukkan nomor Resi Akulaku.
  • Lalu langsung saja klik opsi Lacak dengan No Reff.
  • Jawab pertanyaan keamanan yang muncul sebagai bentuk validasi.
  • Setelahnya langsung saja klik Oke.

Dengan cara ini, Anda bisa langsung menampilkan detail barang yang sedang dipesan. Tentu saja cara ini terbilang sangat efektif untuk mengecek validitas dan keberadaan paket yang sedang dipesan tersebut.

Baca juga:  Nomor Kode DANA CIMB Niaga & CIMB Niaga Syariah

4. Pengecekan Resi Akulaku SM

Cara lain yang akan dijelaskan adalah bagaimana untuk mengecek resi Akulaku dengan kode SM di bagian depannya. Sama seperti sebelumnya, kode SM ini memperlihatkan Kalau Anda melakukan pembelian dengan ekspedisi pribadi.

Pada bagian belakang kode SM tersebut biasanya diikuti oleh deretan angka. Ketika Anda menemukan kode resi seperti ini, maka cara pengecekan nya adalah melalui situs https://tracking.acommerce.asia. Situs tersebut akan memberikan informasi detailnya untuk Anda.

  • Pertama buka browser pada perangkat Anda masing-masing. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan Chrome.
  • Setelah ini langsung saja masuk ke https://tracking.acommerce.asia.
  • Salin nomor resi Akulaku yang sudah Anda dapatkan di aplikasi masing-masing.
  • Tempel nomor resi tersebut pada kolom Track Order yang tersedia pada situs.
  • Cek kembali nomor resi. Jika sudah benar, Anda bisa langsung mengklik tombol Track Order.
  • Tunggu proses pengecekan tracking barang tersebut sampai selesai.
  • Selanjutnya situs akan menampilkan info detail dari barang yang sedang dipesan dari mulai estimasi sampai hingga lokasi terakhir.

Ini adalah cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecek kode pengiriman atau resi Akulaku. Khususnya bagi Anda yang mendapatkan kode SM.

Tentunya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan selain cara pengecekan resi Akulaku di atas. Cara ini bisa sesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing

5. Cek Resi Akulaku Tidak Ditemukan

Setelah beberapa cara di atas, ada juga cara lain yang bisa dilakukan ketika Anda menemukan kendala dalam pengecekan resi ini. Misalnya resi Akulaku yang tiba-tiba hilang dan tidak bisa ditemukan oleh situs ekspedisi.

Ketika menemukan kendala seperti ini, tentu saja ada beberapa langkah yang wajib untuk dilakukan. Tujuannya agar produk yang Anda pesan tidak sampai hilang di perjalanan. Langsung saja simak panduannya berikut ini:

  • Pertama silakan klik refresh page pada situs. Bisa saja terjadi gangguan pada server ekspedisi yang dipilih. Seringkali data menjadi error ketika gangguan seperti ini terjadi.
  • Anda juga bisa melakukan pengecekan melalui aplikasi. Karena ada beberapa layanan jasa ekspedisi yang belum memiliki sistem tracking Real Time pada situsnya.
  • Jika cara tersebut masih tidak berpengaruh, Anda bisa mengecek kembali nomor resi yang diinput. Bisa jadi Anda melakukan kesalahan dalam penginputannya.
  • Kalau masih tidak memungkinkan untuk mengecek, Anda harus membawa resi tersebut pada kantor jasa ekspedisi terdekat di wilayah masing-masing. Pengecekan melalui customer service akan sangat membantu dalam menemukan barang tersebut.
  • Jika enggan untuk melakukan apapun, Anda juga bisa menunggu selama 1×24 jam untuk melihat apakah resi muncul atau tidak. Biasanya terjadi maintenance situs sehingga beberapa fitur pengecekan tidak muncul secara otomatis. Menunggu tentu menjadi solusi terbaik.
Baca juga:  3 Cara Menukar Chip Higgs Domino dengan Uang

Umumnya, nomor resi yang hilang disebabkan oleh beberapa alasan di atas. Namun, jika Anda tetap tidak bisa melakukan pengecekan resi setelah 24 jam, ada baiknya kalau Anda berkomunikasi langsung dengan CS Akulaku untuk melakukan validasi pesanan.

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara cek resi Akulaku ini? Masukkan nomor resi secara teliti dan pastikan untuk melakukan langkah-langkah di atas secara sistematis agar tidak terjadi kendala apapun di dalam proses pengecekannya.

Berita Utama:

error:
close