3 Cara Mendapatkan Shopee Pinjam dan Cara Aktivasi

Cara mendapatkan Shopee Pinjam sangat mudah sekali. Dimana hanya perlu mengaktifkan Shopee Pinjam, maka dana darurat yang Anda butuhkan bisa langsung cair saat itu juga. Shopee memang menjadi platform yang lengkap bagi penggunanya.

Tidak hanya belanja, bahkan kebutuhan pinjam dana juga bisa dilakukan melalui Shopee. Jika Anda berminat, maka perlu mencaro tahu lebih lanjut mengenai fasilitas ini.

Untuk pengguna baru, tentunya istilah Shopee Pinjam masih cukup asing. Namun tenang saja melalui pembahasan dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai apa itu Shopee Pinjam, bagaimana cara mendapatkannya, sampai dengan aktivasi.

Apa Itu SPinjam di Shopee?

Shopee Pinjam adalah salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak Shopee kepada para penggunanya. Dimana fitur ini diperuntukan bagi penggunanya yang memerlukan dana darurat dalam bentuk uang cash atau tunai.

Adapun fasilitas pinjaman tunai ini telat bekerjasama antara Shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak yang menyediakan pinjamannya.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan Shopee Pinjam, tidak usah khawatir karena sudah langsung diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sama seperti pinjaman online lainnya, dimana nasabahnya harus membayarkan uang yang telah dipinjam secara tepat waktu.

Untuk bunga terkecilnya sendiri mencapai 2,45%. Apabila nanti nasabah banyak mengalami keterlambatan pembayaran tagihan maka akan dikenakan denda sebesar 5% dari seluruh pinjaman yang dipinjam oleh nasabah.

Namun yang harus Anda ketahui adalah tidak semua pengguna Shopee memperoleh fitur pinjaman uang. Ini dikarenakan ada banyak alasan mulai dari lokasi domisili yang tidak mendukung fitur ini, jarang melakukan jual beli di aplikasi Shopee dan lain sebagainya.

Baca juga:  14 Cara Pinjam Uang di Akulaku 10 Menit Cair

Maka dari itu cara mendapatkan Shopee Pinjam harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat Mengajukan Shopee Pinjam

Berikut dibawah ini beberapa persyaratan yang sebaiknya Anda ketahui apabila ingin memperoleh Shopee Pinjam, seperti:

  • Siapkan identitas diri Anda berupa e-KTP.
  • Siapkan kontak darurat seperti keluarga atau saudara.
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri.
  • Siap melakukan verifikasi wajah.
  • Mempunyai akun dan aplikasi Shopee versi terbaru.

Cara Mendapatkan Shopee Pinjam

Cara mendapatkan Shopee Pinjam pastinya Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut di bawah ini supaya Anda bisa mendapatkan akses Shopee Pinjam:

1. Update Aplikasi Shopee

Cara pertama yaitu melakukan update aplikasi Shopee di ponsel yang Anda gunakan. Untuk mengetahui apakah aplikasi Shopee sudah menggunakan versi terbaru atau belum bisa mengecek melalui Google Playstore atau App Store.

2. Mencapai Level Pengguna Gold

Cara kedua ialah sering melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mencapai level akun gold dan terpilih sebagai pengguna Shopee yang dapat mengajukan Shopee Pinjam.

3. Mendapatkan Penawaran dari Shopee

Cara ketiga adalah memperoleh penawaran dari pihak Shopee. Ini hampir sama seperti ketika mengaktifkan Shopeepay Later dimana penggunanya wajib menerima penawaran khusus dari pihak Shopee karena sudah memenuhi kriterianya.

Cara Aktivasi Shopee Pinjam

Setelah Anda tahu bagaimana cara mendapatkan Shopee Pinjam, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui cara melakukan aktivasi Shopee Pinjam. Jika belum paham dengan langkah-langkahnya silakan ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Shopee di ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian, pilih menu saya di bagian pojok kanan bawah.
  • Di sana Anda bisa tahu apakah sudah ada undangan atau belum untuk mengaktifkan Shopee Pinjam.
  • Setelah itu scroll ke bawah, lalu pilih menu Shopee Pinjam.
  • Selanjutnya, akan muncul tampilan Shopee Pinjam seperti limit, tanggal jatuh tempo dan lainnya.
  • Silahkan tekan ajukan apabila Anda ingin meminjam uang tunai dari Spinjam.
  • Jika sudah tentukan berapa nominal pengajuan yang Anda inginkan. Dimulai dari Rp500 ribu – Rp5 juta.
  • Lalu pilih durasi pinjaman, ini dapat disesuaikan dengan nominal pinjaman Anda.
  • Bila sudah silahkan isi data rekening bank Anda dari nama lengkap, no rekening, nama bank, nama cabang dan kota.
  • Apabila semuanya sudah diisi silahkan tekan lanjutkan.
  • Pastikan semua data yang Anda masukkan sudah benar. Setelah itu, tekan ajukan sekarang.
  • Selanjutnya, masukkan PIN Shopeepay. Jika belum mengaktifkan, nantinya kode verifikasi berupa OTP.
  • Jika pengajuan Anda diterima nantinya akan memperoleh notifikasi.
Baca juga:  Berapa Bunga Kredit Pintar? Simulasi Pinjaman Kredit Pintar

Cara Membayar Shopee Pinjam

Apabila pengajuan pinjaman uang tunai Anda disetujui oleh pihak Shopee, maka pinjaman Anda telah cair dan masuk ke rekening bank Anda. Kewajiban Anda selanjutnya adalah membayar tagihan setiap bulannya yang telah disesuaikan dengan pilihan dan waktu yang Anda buat.

Di sini Anda harus memperhatikan tentang tanggal jatuh tempo dari angsuran Anda. Tujuannya yaitu Supaya Anda tidak terkena denda ataupun sanksi atas telat membayar tagihan.

Untuk metode pembayaran tagihan Shopee Pinjam sebenarnya hampir sama dengan cara pengajuannya. Untuk Anda yang belum paham dengan langkah-langkahnya, silakan ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke aplikasi Shopee.
  • Kemudian tekan tab saya atau masuk ke berAnda profil akun Shopee
  • Setelah itu, pilih dan tekan bayar.
  • Selanjutnya, masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan Shopee Pinjam.
  • Lalu pilih metode pembayaran.
  • Terakhir tekan bayar pinjaman. Selesai.

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Untuk menaikkan limit Shopee Pinjam, baik untuk pembeli atau penjual tentunya berbeda. Ada syarat dan ketentuan berlaku yang sebaiknya dipenuhi.

1. Pembeli

Berikut dibawah ini beberapa tips menaikkan limit Shopee Pinjam untuk membeli:

  • Sering melakukan pinjaman walaupun dengan jumlah pinjaman kecil.
  • Ada baiknya gunakan Shopee Pinjam untuk kebutuhan internet, pulsa, dan pembelian bayar nanti menggunakan limit Shopee Pinjam.
  • Tidak pernah melakukan telat pembayaran angsuran Shopee Pinjam. Karena ini berpengaruh dengan kedepannya jika Anda berniat meminjam uang dari layanan Shopee Pinjam.
Baca juga:  5 Resiko Telat Bayar Kredivo! DC Ancam Sebar Data

2. Penjual

Di bawah ini ada beberapa tips untuk menaikkan Shopee Pinjam bagi calon atau penjual:

  • Pastikan setiap hari toko Anda selalu aktif.
  • Lakukan inovasi supaya ya bisa meningkatkan produk penjualan Anda.
  • Untuk seller, usahakan agar tidak sampai telat membayar angsuran, karena ini ini berpengaruh pada limit pinjaman.
  • Sering mengajukan pinjaman walaupun dengan nominal kecil.

Fungsi Limit Shopee Pinjam

Limit Shopee Pinjam adalah batas atau maksimalnya pinjaman yang bisa didapatkan oleh pengguna Shopee baik itu untuk penjual atau pembeli. Tentunya besar-kecilnya limit Shopee Pinjam yang akan diberikan kepada penjual atau pembeli disesuaikan dengan aktivitas pengguna Shopee yang terpilih.

Shopee Pinjam ini bisa digunakan bagi penggunanya yang ingin membeli barang atau keperluan lain serta harus membayar tagihan atau angsuran secara rutin. Adapun fungsi limit Shopee Pinjam sendiri sama halnya dengan limit pinjaman jenis lainnya.

Selain bisa digunakan untuk membeli barang yang dibayarkan dengan cara bayar nanti, limit pinjaman Shopee juga bisa diambil lewat rekening sesuai dengan pilihan nasabahnya.

Pada intinya cara mendapatkan Shopee Pinjam sangat mudah sekali jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu, tinggal lakukan aktivasi untuk mengetahui apakah berhasil mengajukan pinjaman atau tidak.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close