4 Pinjaman Mingguan Koperasi 10 Menit Cair 2022

Beben.id – Ketika mencari pinjaman uang dengan plafon yang kecil, tenor yang tidak lama, dan bunga yang ringan, pencari pinjaman dapat memanfaatkan jasa dari koperasi simpan pinjam. Pada beberapa koperasi jenis ini terdapat produk bernama pinjaman mingguan koperasi yang cocok dengan kebutuhan tersebut.

Di berbagai pasar tradisional hingga pasar modern sering kali ditemukan sebuah koperasi simpan pinjam. Hal ini dikarenakan koperasi tersebut merupakan koperasi buatan karyawan pasar untuk memenuhi kebutuhan simpan pinjamnya. Apa itu koperasi simpan pinjam?

Apa itu Koperasi Simpan Pinjam?

Koperasi simpan pinjam adalah badan usaha koperasi yang memiliki kegiatan usaha menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang kepada anggotanya. Koperasi ini memberikan pinjaman modal usaha ataupun untuk tempat pinjam uang pribadi para anggotanya.

Modal yang digunakan untuk pinjaman anggota berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dan simpanan sukarela anggota koperasi. Dengan begitu, peminjam akan mendapatkan manfaat pinjaman dan anggota sebagai pemodal akan mendapatkan manfaat dari bunga pinjaman tersebut.

Skema yang menarik, bukan? Selain itu, modal yang dimiliki juga bisa berasal dari dana cadangan Sisa Hasil Usaha (SHU), modal pinjaman dari pengurus, dan hibah.

Pinjaman Mingguan Koperasi

Pada praktiknya, produk pinjaman dari koperasi simpan pinjam bervariasi mengikuti kebutuhan dari anggotanya. Salah satu produk pinjaman yang bisa dinikmati oleh anggota adalah produk pinjaman mingguan.

Produk pinjaman mingguan merupakan produk dari koperasi simpan pinjam yang diangsur setiap minggu. Produk ini kerap kali dijumpai di berbagai koperasi simpan pinjam yang berlokasi di pasar, pabrik, perkantoran, dan lokasi lainnya.

Pinjaman koperasi mingguan umumnya tidak memiliki plafon yang besar, yaitu antara 500 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah saja. Syarat untuk mengajukan pinjaman mingguan ini pun cukup mudah dan proses pengajuannya cepat.

Baca juga:  Berapa Bunga Kredivo? Simulasi Pinjaman Kredivo

Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Survey

Dewasa ini, skema pinjaman mingguan ataupun harian dapat dirasakan oleh anggota koperasi menggunakan bantuan aplikasi ponsel secara online.

Jika sedang membutuhkan pinjaman koperasi tanpa jaminan terdekat, pencari pinjaman dapat memanfaatkan situs ataupun aplikasi online dari Koperasi Simpan Pinjam yang terpercaya.

Selain memberikan pinjaman tanpa jaminan, kemudahan koperasi digital adalah memberikan pinjaman tanpa survey. Berikut ini merupakan daftar Koperasi Simpan Pinjam tanpa survey yang dapat dirasakan layanannya secara online:

1. Koperasi Simpan Pinjam Nasari

Koperasi Nasari merupakan koperasi simpan pinjam yang memberikan layanan simpan pinjam melalui situs dan aplikasi resminya.

Anggota dari KSP Nasari dapat menggunakan aplikasi Nasari Digital (NADI) untuk memeriksa atau membayar simpanan, mendapatkan pinjaman, dompet digital, marketplace, dan lain lain. Koperasi Nasari menawarkan beberapa layanan pinjaman bagi anggotanya, antara lain:

  • Pinjaman Pensiun. Produk ini merupakan layanan pinjaman kepada pensiunan PNS, TNI, POLRI dan Janda/Duda. Produk ini hanya bisa digunakan pada beberapa daerah saja, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.
  • Pinjaman Wisata Rohani dan Umroh. Produk pinjaman yang dikhususkan untuk untuk umat Nasrani dan Muslim dalam kebutuhan wisata ke tempat suci maupun umroh.
  • Pinjaman Karyawan Aktif. Ini merupakan produk pinjaman bagi karyawan perusahaan di suatu perusahaan yang telah menjalin pakta kerja sama dengan KSP Nasari.
  • Pinjaman Back to Back. Produk ini merupakan sebuah produk pinjaman yang bisa memberikan pinjaman mingguan koperasi dengan memanfaatkan simpanan sukarela berjangka.
  • Talangan Haji. Produk yang terakhir ini merupakan talangan biaya haji yang dapat digunakan oleh umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah Haji.

Contact pinjaman Koperasi Nasari yang dapat dihubungi yaitu nomor telepon (024) 850 5091. Opsi kontak lainnya yaitu menghubungi dengan aplikasi NADI atau situs NADI di nadi.co.id.

Baca juga:  5 Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal 5 Menit Cair

2. Koperasi Rangkul Teman

KSP Rangkul Teman Jakarta merupakan koperasi di bawah pengawasan Kementerian Koperasi dan UMK RI yang menawarkan jasa pinjaman online untuk anggotanya. Koperasi ini menawarkan pinjaman hingga 50 juta rupiah dengan masa tenor antara 6 sampai dengan 12 bulan.

Produk yang ditawarkan KSP Rangkul Teman untuk anggotanya ada dua, yaitu produk pinjaman dan produk simpanan berjangka:

  • Produk Pinjaman merupakan pinjaman khusus untuk setiap anggota KSP Rangkul Teman. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan proses pengajuan online di situs rangkulteman.id.
  • Produk Simpanan Berjangka adalah produk yang dapat digunakan oleh anggota KSP Rangkul Teman untuk menabung. Anggota yang menggunakan produk ini akan mendapatkan keuntungan berupa jasa simpanan sebesar 10% per tahun.

Untuk mendaftar sebagai anggota dari KSP Rangkul Teman Jakarta, hubungi contact (021) 50928823 atau akses situs resminya di rangkulteman.id.

3. Koperasi Subur Jaya

Koperasi Subur Jaya merupakan sebuah koperasi serba usaha yang berlokasi di Lowokwaru, Kota Malang. Jika membutuhkan pinjaman koperasi mingguan di Malang, pencari pinjaman dapat mengunjungi koperasi ini.

Koperasi Subur Jaya menawarkan dua produk pinjaman, yaitu:

  • Pinjaman Untuk Anggota. Produk pinjaman ini dapat memberikan manfaat berupa dana pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan tenor hingga 2 tahun dan bunga hanya sebesar 2,4%. Sayangnya, produk ini hanya bisa dinikmati dengan memberikan jaminan BPKB atau SHM.
  • Pinjaman Tunai Untuk Karyawan. Dengan memanfaatkan produk ini, karyawan dari Koperasi Subur Jaya bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan terdekat hingga 5 juta rupiah. Karyawan KSU Subur Jaya dapat mengangsur pinjaman ini hingga 12 bulan.

Jika tertarik untuk menggunakan jasa pinjaman dari koperasi ini, pencari pinjaman dapat menghubungi nomor WA 0851-0147-3683 atau mendatangi secara langsung jika berdomisili di Malang.

Baca juga:  7 Resiko Telat Bayar Indodana! DC Ancam Sebar Data

4. Koperasi Simpan Pinjam Koin Mas

Koperasi Simpan Pinjam Koin Mas memiliki produk berupa aplikasi dengan nama Pinjaman Kilat – Tunai Mudah. Aplikasi Android yang bisa diunduh di Google Play Store ini dapat digunakan setelah mendaftar sebagai anggota KSP Koin Mas terlebih dahulu.

Pencari pinjaman dapat menginstal aplikasi Pinjaman Kilat untuk mengajukan pinjaman hingga 20 juta rupiah. Tenor cicilan yang diberikan tidaklah lama, hanya 6 bulan saja. Namun pencari pinjaman akan mendapatkan pinjaman dengan cara yang mudah, aman dan dapat diakses secara onIine.

Sayangnya aplikasi Pinjaman Kilat belum diberi izin dan pengawasan oleh OJK, sehingga bisa dicap sebagai aplikasi simpan pinjam ilegal. Syarat pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjaman Kilat tidak banyak, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki KTP.
  • Berusia 18 hingga 55 tahun.

Dengan memenuhi syarat tersebut, pencari pinjaman akan mendapatkan pinjaman berupa uang tunai dengan plafon mulai dari Rp500.000 hingga Rp20.000.000. Program pinjaman dari koperasi pinjaman uang ini memiliki tenor selama 3 hingga 6 bulan dan bunga maksimum sebesar 24%.

Bunga yang ditawarkan oleh aplikasi Pinjaman Kilat sudah termasuk dengan biaya-biaya lainnya. Jika tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, download Pinjaman Kilat – Tunai Mudah di Play Store. Segera mendaftar dan ajukan pinjaman uang online yang dapat cair paling lambat selama 1 hari kerja.

Dengan menggunakan bantuan koperasi simpan pinjam, pencari pinjaman dapat memperoleh manfaat pinjaman mingguan koperasi yang memiliki tenor singkat. Gunakan berbagai aplikasi dan situs koperasi di atas untuk memperoleh pinjaman mingguan atau yang berjangka waktu lebih lama.

Baca Juga:

error: