Jam Besuk RSA UGM Yogyakarta Terbaru Senin-Minggu 2024

Beben.id – Bagi Anda yang ingin berkunjung ke RSA UGM, ada baiknya untuk mengetahui jam besuk terlebih dahulu. Hal ini karena jam besuk RSA UGM berbeda dengan rumah sakit lainnya dan mempunyai aturan tersendiri.

RSA UGM memberlakukan ketentuan jam besuk dengan tujuan agar mengoptimalkan masa penyembuhan pasien serta agar berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. Oleh karena itu, bagi semua pengunjung wajib mengikuti jam besuk yang telah ditetapkan.

Selain mengetahui jam besuk, Anda juga wajib menaati aturan yang berlaku bagi pengunjung. Dengan begitu, semua orang yang berada di RSA UGM akan merasa aman dan nyaman. Untuk mengetahui informasi seputar jam besuk di RSA UGM, simak pembahasan berikut.

Jam Besuk RSA UGM Terbaru

Demi kenyamanan pasien dan pengunjung agar tidak mengganggu aktifitas yang ada di Rumah Sakit, maka Anda wajib memperhatikan jam besuk yang ada di RSA UGM. Rumah sakit ini menetapkan 1 sesi jam besuk pada hari Senin hingga Sabtu.

Khusus untuk hari Minggu atau hari libur nasional, Rumah Sakit Akademik UGM Yogyakarta menetapkan jam besuk menjadi 2 sesi. Simak informasinya berikut terkait jam besuk yang berlaku untuk ruang rawat inap, rawat intensif, serta beberapa fasilitas kesehatan lainnya.

  • Jam besuk Senin-Sabtu, pukul 16.00 – 18.00 WIB, durasi kunjungan 120 menit.
  • Jam besuk Minggu/hari libur nasional dibagi jadi 2 sesi:
  1. Sesi pertama dimulai siang mulai pukul 11.00 – 12.30 WIB dengan durasi kunjungan 90 menit.
  2. Sesi kedua sore hingga menjelang malam, yaitu pukul 16.00 – 18.00 WIB dengan durasi 120 menit.
Baca Juga:  7 Biaya Cabut Gigi 2024 di Semua Klinik dan Rumah Sakit

Perlu diperhatikan jika Anda berkunjung melebihi durasi yang ditetapkan pihak RSA UGM, maka petugas keamanan akan menegur kepada setiap pengunjung untuk segera meninggalkan ruangan. Hal ini dimaksudkan agar pasien dapat mengikuti prosedur pemulihan yang berlaku di RSA UGM.

Informasi terkait jam besuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dan kondisi di rumah sakit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencari informasi terkait jam besuk sebelum berkunjung ke RSA UGM Yogyakarta.

Peraturan Kunjungan Pasien RSA UGM

Selain mengetahui jam besuk RSA UGM, pengunjung juga wajib mengetahui peraturan yang berlaku. Sudah sepatutnya pengunjung menaati semua peraturan yang berlaku di RSA UGM agar pasien ataupun semua orang yang ada di rumah sakit dapat merasakan kenyamanan.

Karena informasi ini penting diketahui semua pengunjung yang akan berkunjung ke Rumah Sakit Akademik UGM Yogyakarta, maka kami merangkum beberapa peraturan bagi pengunjung RSA UGM berikut ini.

  • Pengunjung diperbolehkan menjenguk pasien sesuai dengan jam besuk yang berlaku di rumah sakit.
  • Pengunjung wajib membawa kartu identitas (KTP, SIM, ataupun Kartu Pelajar).
  • Bagi anak-anak berusia kurang dari 12 tahun tidak diperkenankan masuk ke kamar pasien.
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar rumah sakit, kecuali atas izin pihak rumah sakit.
  • Sebelum memasuki ruangan, pengunjung diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu.
  • Selama berada di area rumah sakit dan di kamar pasien, pengunjung wajib memakai masker.
  • Bagi pengunjung diperbolehkan masuk ke kamar pasien secara bergantian atau tidak berkerumun.
  • Semua pengunjung dilarang merokok di area RSA UGM.
  • Pengunjung tidak diperbolehkan mengambil foto ataupun merekam lingkungan rumah sakit tanpa izin.
  • Selesai melakukan kunjungan pasien, pengunjung wajib cuci tangan.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Advent Bandung Terbaru dan Jadwal Dokter

Dengan adanya peraturan ini, diharapkan semua pengunjung RSA UGM Yogyakarta bisa menaati aturan yang ada untuk mewujudkan keamanan serta kenyamanan bagi semua pasien. Jika aturan tersebut dilanggar, maka petugas akan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Tips Berkunjung ke RSA UGM

Rumah Sakit Akademik UGM merupakan salah satu rumah sakit terkemuka yang ada di Yogyakarta. Rumah sakit ini menyediakan berbagai pelayanan medis dengan standar internasional. Selain itu, rumah sakit ini memiliki kebijakan dan aturan yang ketat mengenai jam besuk pasien.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke RSA UGM, ada baiknya ikuti tips berikut agar saat menjenguk pasien bisa berjalan dengan lancar.

  • Datang ke rumah sakit sesuai jam besuk yang sudah ditetapkan
  • Jangan mengganggu ketenangan pasien yang lain
  • Jangan membawa barang bawaan terlalu banyak ketika mengunjungi pasien
  • Jangan terlalu lama berada di dalam kamar pasien, karena setiap pasien membutuhkan jam istirahat yang cukup untuk proses pemulihan
  • Jaga kebersihan selama berkunjung ke rumah sakit
  • Apabila pasien sedang menjalani isolasi, ada baiknya untuk menghubungi pihak rumah sakit lebih dahulu guna menanyakan prosedur yang wajib diikuti
  • Sampaikan dukungan serta semangat pada pasien agar merasa jauh lebih baik
Baca Juga:  Jam Besuk RS Sari Asih Ciputat Terbaru Setiap Hari 2024

Terkait jam besuk RSA UGM, dapat disimpulkan bahwa rumah sakit ini mempunyai kebijakan yang cukup ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan pasien. Untuk itu, semua pengunjung wajib menaati aturan serta kebijakan yang sudah dibuat pihak RSA UGM.

error: