Jam Besuk RS Telogorejo Semarang Senin s/d Minggu 2024

Bagi Anda calon pengunjung saat akan menjenguk pasien di RS Telogorejo Semarang tentu perlu mengetahui jam besuk. Artikel ini akan memberikan informasi terkait jam besuk RS Telogorejo baik pada hari Senin hingga Sabtu, ataupun hari Minggu dan libur nasional.

RS Telogorejo memberlakukan jam besuk menjadi 2 sesi yang berlaku setiap hari, bahkan di hari libur nasional. Selain mengetahui jam besuk pasien, calon pengunjung juga perlu memahami peraturan yang berlaku di rumah sakit. Hal ini bertujuan untuk mengutamakan kenyamanan pasien.

Berikut informasi selengkapnya mengenai jam besuk Rumah Sakit Telogorejo Semarang yang terbaru.

Jam Besuk RS Telogorejo Terbaru

RS Telogorejo sangat memahami pentingnya jam besuk bagi pasien untuk memperoleh dukungan dari keluarga dan teman dekat. Namun, pihak rumah sakit juga memahami bahwa adanya jam besuk yang berlebihan bisa mengganggu pemulihan pasien.

Untuk itu, ada kebijakan terkait jam besuk RS Telogorejo yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke sana. Setiap rumah sakit pasti memiliki kebijakan sendiri terkait pemberlakuan jam besuk. Di RS Telogorejo, jam besuk pasien terdiri dari 2 sesi.

  • Senin s/d Minggu sesi pagi: 10.00 – 12.00 WIB
  • Senin s/d Minggu sesi sore: 17.00 – 19.00 WIB
Baca Juga:  7 Cara Kredit HP Tanpa DP Adira 100% Pasti di ACC

*Jam besuk tersebut berlaku setiap hari, termasuk hari Minggu ataupun hari libur nasional.

Peraturan Pengunjung RS Telogorejo

Rumah Sakit Telogorejo selain mempunyai jam besuk yang terbatas juga mempunyai kebijakan yang berlaku untuk semua pengunjung. Bagi tamu yang ingin menjenguk pasien rawat inap, wajib menaati peraturan yang berlaku di rumah sakit, diantaranya yaitu:

  • Pengunjung bisa menjenguk pasien sesuai dengan jam besuk yang sudah ditetapkan pihak rumah sakit.
  • Anak berusia kurang dari 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke kamar perawatan.
  • Pengunjung tidak diperbolehkan merokok di area rumah sakit.
  • Pengunjung dilarang membuat keributan di rumah sakit yang bisa mengganggu kenyamanan pasien.
  • Pengunjung wajib menjaga kebersihan di area rumah sakit.
  • Pengunjung dilarang membawa makanan ataupun minuman ke dalam kamar pasien guna menjaga kebersihan serta kesehatan pasien.
  • Pengunjung diperkenankan masuk ke kamar pasien secara bergantian supaya tidak mengganggu kenyamanan pasien.
  • Pengunjung yang ingin menjenguk pasien wajib dalam kondisi sehat.
  • Pengunjung tidak diperkenankan menyentuh atau memakai peralatan medis tanpa seizin perawat atau petugas di rumah sakit.
  • Saat jam besuk selesai, pengunjung diharapkan segera meninggalkan kamar pasien.

Semua peraturan yang sudah disebutkan di atas berlaku bagi penunggu, pendamping, ataupun pengunjung pasien. Peraturan tersebut dibuat untuk menunjang keamanan, keselamatan, dan kesehatan bersama.

Kebijakan Terkait Pengunjung dan Penunggu Pasien RS Telogorejo

Selain mengetahui jam besuk RS Telogorejo, penting juga memahami kebijakan yang berlaku bagi pengunjung dan penunggu pasien rawat inap. RS Telogorejo menetapkan ketentuan sebagai berikut:

  • Pengunjung masuk ke ruangan pasien secara bergantian dengan tertib dan dibatasi maksimal 2 orang per pasien.
  • Penunggu pasien rawat inap hanya diperkenankan menunggu pasien non isolasi. Pasien yang menghuni kamar rawat inap dengan lebih dari 1 orang, maka penungggu pasien harus berjenis kelamin yang sama dengan penunggu pasien dalam 1 kamar.
  • Jumlah penunggu pasien rawat inap dibatasi maksimal 1 orang penunggu per pasien.
  • Yang diperbolehkan menjadi penunggu pasien yaitu keluarga pasien atau orang yang ditunjuk oleh keluarga sebagai penunggu yang menetap/tidak berganti penunggu selama masa perawatan pasien. Jika memiliki alasan tertentu harus berganti penunggu, maka wajib melapor ke perawat ruangan.
Baca Juga:  Koperasi Karyawan Alfamart: Cara Daftar dan Manfaat 2024

Kenyamanan Pengunjung RS Telogorejo

Demi menunjang kenyamanan pengunjung yang datang ke RS Telogorejo, maka disediakan berbagai fasilitas yang memadai. RS Telogorejo menyediakan fasilitas parkir yang cukup luas dan aman untuk menampung kendaraan pengunjung.

Selain itu, RS Telogorejo sejak Januari 2022 telah menerapkan sistem pembayaran parkir non tunai untuk kendaraan roda dua dan empat. Adanya kebijakan ini membuat kemudahan bagi pengunjung untuk memilih berbagai metode pembayaran yang dikehendaki.

Tidak hanya area parkir yang cukup luas, RS Telogorejo juga menyediakan ruang tunggu yang cukup nyaman untuk memudahkan pengunjung ketika menjenguk pasien.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Margono Setiap Hari Senin-Minggu 2024

RS Telogorejo juga menyediakan berbagai layanan medis yang cukup lengkap dan berkualitas. Didukung dengan dokter serta tenaga medis yang berpengalaman dan kompeten dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

RS Telogorejo juga mempunyai manajemen rumah sakit yang cukup ketat guna memastikan setiap layanan medis dilakukan dengan benar. RS Telogorejo juga mengedepankan kepuasan pasien serta pengunjung dalam pemberian layanan medis yang terbaik.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa jam besuk RS Telogorejo setiap hari terdiri dari 2 sesi, yaitu pagi dan sore dengan durasi kunjungan selama 120 menit. Sesi kunjungan pertama dimulai pukul 10.00 – 12.00 WIB dan sesi kedua pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Saat berada di area rumah sakit, semua pengunjung diharapkan mematuhi peraturan yang berlaku. Dengan mematuhi aturan yang ada di rumah sakit, diharapkan mampu menjaga kenyamanan serta keamanan untuk semua orang.

error: