Jam Besuk RS Telogorejo Semarang: Jadwal dan Aturan


Beben.id – RS Telogorejo Semarang, juga dikenal sebagai Semarang Medical Center (SMC), adalah pilihan utama bagi banyak orang yang mencari perawatan medis berkualitas di ibu kota Jawa Tengah. Rumah sakit ini mengutamakan pelayanan prima dan berusaha memenuhi kebutuhan pasien sebaik mungkin. Bagi mereka yang ingin menjenguk pasien di RS Telogorejo, penting untuk mengetahui jam besuk RS Telogorejo dan aturan yang berlaku.

Sejarah RS Telogorejo

Pendirian RS Telogorejo bertujuan untuk melayani masyarakat setempat dengan perawatan medis tingkat pertama yang diberikan oleh para ahli medis yang berkualitas di fasilitas mutakhir. RS Telogorejo merupakan fasilitas kesehatan terkemuka dalam skala nasional yang dioperasikan secara pribadi oleh Yayasan Kesehatan Telogorejo.

Visi dan Misi RS Telogorejo

Visi RS Telogorejo adalah menjadi Rumah Sakit pilihan pertama dan unggul dalam pelayanan. Misi mereka meliputi menyediakan layanan kesehatan komprehensif dan fasilitas kesehatan berkualitas tinggi, selalu mengembangkan kompetensi sumber daya manusia profesional dalam memberikan layanan medis terbaik, menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam layanan kesehatan unggulan, memberikan kontribusi sosial bagi orang yang membutuhkan di sektor kesehatan, dan menerapkan tata kelola yang baik dan benar untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Ambarawa: Jadwal dan Aturan 2024

Layanan Unggulan RS Telogorejo

RS Telogorejo menawarkan berbagai layanan unggulan, di antaranya adalah Tolegorejo Heart Center, Telegorejo Neuro Center, dan Fertility Center. Selain itu, rumah sakit ini juga memiliki layanan kesehatan seperti Bedah Minimal Invasif dan Instalasi Gawat Darurat.

RS Telogorejo memiliki berbagai spesialis medis seperti Spesialis Anak, Bedah Umum, Terapi Kanker – Sitostatika, Spesialis Tulang, dan Spesialis Kandungan dan Kebidanan.

Fasilitas RS Telogorejo

RS Telogorejo Semarang memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti layanan Ambulans dan Family Care. Untuk rawat inap, rumah sakit ini menawarkan jenis dan fasilitas kamar yang beragam, mulai dari Kamar Umum hingga Kamar Bersalin.

Fasilitas Kamar Rawat Inap RS Telogorejo

Ruang rawat inap di RS Telogorejo Semarang sangat beragam, dengan jumlah tempat tidur di satu kamar rawat inap, ketersediaan televisi di kamar, dan fasilitas lainnya yang bervariasi di berbagai kategori kamar. Biaya kamar rawat inap juga bervariasi tergantung kelasnya.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kuret 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Jam Besuk RS Telogorejo Semarang

RS Telogorejo memiliki jam kunjungan yang terbatas. Untuk hari Senin hingga Jumat, jam berkunjung adalah pukul 10:00 – 12:00 WIB dan 17:00 – 19:00 WIB.

Sementara untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, jam kunjungan sama, yaitu pukul 10:00 – 12:00 WIB dan 17:00 – 19:00 WIB. Anak di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan masuk ke ruang perawatan.

Peraturan Berkunjung di RS Telogorejo

RS Telogorejo memiliki beberapa peraturan berkunjung yang harus dipatuhi oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah kunjungan dari anak di bawah umur (di bawah 12 tahun) tidak diizinkan, bantalan tidur seperti matras atau matras tidak diperbolehkan, pasien tidak diperbolehkan merokok di kamar rumah sakit, dan dilarang keras membuat keributan di rumah sakit.

Lokasi dan Kontak RS Telogorejo Semarang

RS Telogorejo berlokasi di Jl. Achmad Dahlan No. 1, Kel. Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Prov. Jawa Tengah. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung datang ke RS Telogorejo atau menghubungi nomor telepon yang tersedia.

Penutup

Mengetahui jam besuk  RS Telogorejo sangat penting untuk menjaga hubungan dengan pasien dan memberikan dukungan emosional, yang merupakan bagian penting dari proses penyembuhan. Selalu patuhi aturan dan jam berkunjung yang berlaku untuk membantu proses pemulihan pasien.

Baca Juga:  3 Syarat Kredit HP di Erafone Tanpa DP, Tanpa Kartu Kredit

Pertanyaan Umum

Apakah RS Telogorejo bisa pakai BPJS?

  • Yes, RS Telogorejo menerima pasien BPJS.

RS Telogorejo kelas apa?

  • RS Telogorejo merupakan rumah sakit kelas A.

Apa itu ruang HND di rumah sakit?

  • HND adalah singkatan dari High Dependency Unit, ruangan perawatan khusus untuk pasien yang membutuhkan pemantauan intensif.

SMC Telogorejo rumah sakit tipe apa?

  • SMC Telogorejo adalah rumah sakit tipe A.
error: