3 Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance Terbaru 2024


Beben.id – Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang populer di Indonesia. Bagi mereka yang ingin membeli kendaraan baru atau bekas secara kredit, Adira Finance menyediakan layanan pembiayaan yang mudah dan praktis. Namun, sebagai nasabah Adira Finance, penting untuk membayar tagihan tepat waktu. Jika terlambat membayar, akan dikenakan denda perhari. Untuk menghindari denda tersebut, penting untuk mengetahui cara cek denda Adira Finance. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara yang dapat digunakan untuk memeriksa denda Adira Finance dengan mudah dan praktis.

Menghitung Besaran Denda Adira Finance

Sebelum membahas cara cek denda Adira Finance, penting untuk memahami bagaimana besaran denda tersebut dihitung. Besaran denda Adira Finance diambil sebesar 0,5% dari jumlah angsuran yang tertunggak. Misalnya, jika cicilan bulanan Anda sebesar Rp650.000 dan Anda telat membayar selama 5 hari, maka perhitungan denda akan menjadi sebagai berikut:

Rp650.000 x 0,5% x 5 hari = Rp16.250

Dari perhitungan di atas, dapat diketahui bahwa denda yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp16.250. Sekarang, mari kita bahas cara-cara untuk mengecek denda Adira Finance.

Baca Juga:  Biaya Tes DNA dan Tahapan Prosedur Tes DNA 2024

Cara Cek Denda Adira Finance Secara Online

Mengecek denda Adira Finance secara online sangatlah mudah dan praktis. Adira Finance menyediakan aplikasi bernama “Adiraku” yang dapat digunakan untuk memeriksa denda dan informasi lainnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Instal Aplikasi Adiraku

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Adiraku melalui Google Play Store atau App Store, tergantung pada jenis smartphone yang Anda gunakan.

2. Daftar dan Aktivasi Akun

Setelah menginstal aplikasi Adiraku, buka aplikasi tersebut dan lakukan proses pendaftaran dengan mengisi formulir yang disediakan. Isikan data diri yang diminta, seperti tanggal lahir, nomor kontrak, email, dan nomor HP. Setelah selesai, klik “Setuju” untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

3. Masuk ke Aplikasi Adiraku

Setelah berhasil mendaftar dan mengaktifkan akun, masuklah ke dalam aplikasi Adiraku dengan menggunakan nomor HP dan PIN yang telah Anda buat saat pendaftaran. Setelah masuk, Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi.

4. Pilih Menu “Cicilan / Pembayaran”

Di halaman utama aplikasi Adiraku, pilihlah menu “Cicilan / Pembayaran” untuk melihat informasi tentang angsuran dan pembayaran Anda.

5. Masukkan Nomor Kontrak

Pada halaman “Cicilan / Pembayaran”, masukkan nomor kontrak Adira Finance Anda. Tunggu beberapa saat hingga muncul rincian tagihan beserta denda yang harus dibayarkan.

Baca Juga:  Biaya Operasi Bibir Sumbing Pakai BPJS dan Non BPJS

6. Cek Besaran Denda

Setelah memasukkan nomor kontrak, Anda akan melihat rincian tagihan Anda, termasuk besaran denda yang harus dibayarkan. Periksa dengan teliti besaran denda tersebut dan siapkan uang untuk membayar tagihan tepat waktu.

Dengan menggunakan aplikasi Adiraku, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengecek denda Adira Finance. Pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari denda yang tidak perlu.

Cara Cek Denda Adira Finance Secara Offline

Selain melalui aplikasi Adiraku, Anda juga dapat mengecek denda Adira Finance secara offline dengan cara menghubungi call center Adira atau datang langsung ke kantor cabang Adira Finance terdekat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Melalui Call Center Adira Finance

Untuk mengecek denda Adira Finance melalui call center, Anda perlu menghubungi nomor 021-1500511. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Setelah terhubung dengan customer service Adira, sampaikan bahwa Anda ingin mengetahui besaran denda yang harus dibayarkan dan berikan nomor kontrak Anda. Customer service akan membantu Anda dengan memberikan informasi tentang besaran denda yang harus dibayarkan.

2. Melalui Kantor Cabang Adira Finance

Jika Anda ingin mengecek denda Adira Finance secara langsung, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Adira Finance terdekat. Siapkan dokumen-dokumen penting, seperti KTP dan nomor kontrak Adira, sebelum pergi ke kantor cabang. Setibanya di kantor cabang, ambil nomor antrian dan tunggu giliran Anda dipanggil. Ketika dipanggil, sampaikan kepada petugas bahwa Anda ingin mengecek denda Adira Finance. Berikan dokumen-dokumen yang diminta, seperti KTP dan nomor kontrak Adira. Petugas akan membantu Anda dengan memberikan informasi tentang besaran denda yang harus dibayarkan.

Baca Juga:  4 Cara Cek Angsuran BAF Secara Online dan Offline

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengecek denda Adira Finance baik secara online maupun offline. Pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari denda yang tidak perlu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang merupakan nasabah Adira Finance.

Baca Juga:

error: