Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Akulaku merupakan platform yang menyediakan layanan pinjaman online aman dan terpercaya. Sama seperti sistem kredit atau pinjaman online lainnya, pasti sudah ditetapkan limit tertentu. Namun terkadang ada kendala yang menyebabkan limit Akulaku tidak bisa digunakan untuk pembayaran.

Daftar Akulaku Disini dapat Limit 10 Juta https://s.akulaku.com/C33YT1

Limit merupakan batas maksimal dari pengajuan cicilan oleh pengguna. Jadi jika limit tidak bisa digunakan, maka akan berakibat pada gagalnya proses pengajuan kredit. Padahal, saldo yang ada di Akulaku masih tersisa banyak.

Hal tersebut tentu akan membuat kesal bagi penggunanya, karena tidak bisa membeli barang atau produk yang diinginkan. Namun tenang saja, berikut ini akan dijelaskan mengenai penyebab dari limit Akulaku yang tidak bisa digunakan dan solusi untuk mengatasinya.

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Pengajuan kredit dan pinjaman online kebanyakan memiliki limit yang telah ditentukan. Seperti halnya di Akulaku, yang bisa mengajukan limit hingga sebesar Rp 15 juta. Mengingat nominal limit yang cukup besar, banyak yang tertarik untuk menggunakan platform Akulaku untuk mengajukan pinjaman online.

Namun di beberapa kasus, terkadang ditemui limit Akulaku yang tidak bisa digunakan, sehingga tidak bisa untuk melakukan proses pembayaran. Limit yang tidak bisa digunakan terjadi tentu bukan tanpa alasan. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah untuk mengatasinya.

Limit tidak bisa digunakan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Dengan mengetahui faktor-faktor yang ada, bisa menjadi sebuah perhatian agar sebisa mungkin menghindari hal tersebut. Berikut ini, faktor-faktor yang bisa menyebabkan sisa saldo Akulaku yang tersedia tidak bisa digunakan.

1. Terdapat cicilan yang menunggak

Salah satu penyebab yang bisa menyebabkan limit saldo Akulaku tidak bisa digunakan salah satunya yaitu, masih ada cicilan yang menunggak. Cicilan tersebut sudah melewati batas waktu untuk melakukan pembayaran.

Baca juga:  5 Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak 2022

Memiliki riwayat yang buruk terhadap pembayaran cicilan, tentu sangat berpengaruh terhadap penggunaan layanan Akulaku ini. Pihak Akulaku akan semakin tidak percaya, sehingga tidak akan memberikan izin kepada penggunanya untuk menggunakan limit tersebut.

Adanya cicilan yang menunggak, bisa membuat limit saldo yang masih tersedia di Akulaku tidak bisa dipakai. Jadi, jangan biarkan pembayaran cicilan yang telah diambil melebihi batas waktu pembayaran. Bayarlah sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

2. Kredit poin belum mencukupi

Penyebab lainnya yang bisa membuat sisa saldo limit tidak bisa digunakan yaitu karena kredit poin tidak cukup. Jadi di Akulaku, terdapat batas minimal kredit point agar pengguna bisa memakai limit kredit Akulaku. Batas minimal point kredit Akulaku yaitu 700point agar bisa menggunakan limit saldo.

Terlebih untuk pengguna baru, pasti belum memiliki riwayat untuk melakukan transaksi tunai. Hal tersebut, membuat pihak Akulaku belum memiliki kepercayaan untuk memberikan limit saldo.

3. Melakukan pembelian produk di atas limit

Membeli barang yang harganya di atas limit yang telah ditentukan bisa juga menyebabkan limit kredit tidak bisa digunakan. Limit tersebut tidak cukup untuk membeli barang tersebut, sehingga proses pembayaran ditolak.

Jadi sebaiknya belilah barang yang harganya berada di bawah limit kredit. Sesuaikan dengan limit yang telah ditentukan, jangan asal membeli barang tanpa melihat harganya.

Solusi Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Jika sudah mengetahui mengenai faktor yang bisa menyebabkan limit tidak dapat digunakan, maka akan memudahkan dalam mengatasinya. Kamu bisa memastikan apakah salah satu faktor di atas, menjadi penyebab mengapa sisa saldo limit Akulaku tidak bisa dipakai.

Berikut ini merupakan beberapa solusi untuk mengatasi limit di aplikasi Akulaku yang tidak bisa digunakan, kamu bisa mengaplikasikannya agar permasalahan tersebut bisa segera teratasi dengan baik:

Baca juga:  6 Cara Cek Tagihan Akulaku Tanpa Aplikasi

1. Melunasi tunggakan yang ada

Apabila masih memiliki tunggakan cicilan di Akulaku, sebaiknya segera dilunasi. Hal tersebut akan menyebabkan permasalahan mengenai penggunaan limit di Akulaku. Jadi saldo limit yang tersisa di Akulaku tidak bisa dipakai untuk melakukan pembayaran.

Memiliki riwayat pembayaran yang baik, yaitu dengan melakukan pembayaran tepat waktu, tentu bisa terhindar dari permasalahan tersebut. Lakukanlah pembayaran sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan, akan lebih baik apabila dibayar sebelum jatuh tempo.

Pengguna yang membayar cicilan tepat waktu dan tidak memiliki tunggakan, akan mendapatkan kepercayaan lebih dari pihak Akulaku. Jadi pihak Akulaku tidak akan mencabut izin mengenai penggunaan limit Akulaku, sehingga masih tetap bisa lancar digunakan untuk proses pembayaran.

2. Melakukan transaksi tunai hingga sebesar Rp 200 ribu

Sebelum menggunakan layanan kredit dari Akulaku dalam berbagai kegiatan finansial, sebaiknya pengguna melakukan transaksi tunai terlebih dahulu di aplikasi Akulaku sebesar Rp 200 ribu. Transaksi tersebut bisa berupa pembelian berbagai produk yang terdapat di e-commerce Akulaku.

Pilihan layanan yang tersedia di Akulaku sangat beragam, kamu bisa melakukan pembayaran token listrik, PDAM, bahkan pembelian pulsa. Jadi semakin sering pengguna Akulaku melakukan transaksi secara tunai, maka kesempatan untuk bisa menggunakan layanan kredit bisa didapatkan.

3. Kredit Point dari Akulaku ditingkatkan

Jika kredit point yang didapatkan masih di bawah 700 makan bisa menyebabkan limit Akulaku tidak bisa digunakan. Cara untuk mengatasi hal tersebut tentu dengan menaikkan kredit point hingga mencapai 700.

Bagi pengguna awal yang sama sekali belum melakukan transaksi tunai, tentu kredit pointnya masih rendah, karena melakukan transaksi tunai di Akulaku bisa meningkatkan kredit point. Jadi sebaiknya lakukanlah beberapa transaksi tunai hingga nominal tertentu, agar nilai kredit point bisa mencukupi.

Cara lain untuk meningkatkan kredit point, yaitu bisa dengan mengupload beberapa dokumen seperti slip gaji. Selain itu, memiliki riwayat pembayaran cicilan yang baik juga bisa meningkatkan kredit point. Jadi bayarlah cicilan secara tepat waktu jangan sampai melewati waktu jatuh tempo.

Baca juga:  DC JULO 2022 Ancam Sebar KTP dan Foto Wajah

4. Memilih pinjaman KTA Asetku

Melakukan pinjaman KTA Asetku juga bisa menjadi solusi bagi yang tidak bisa menggunakan limit Akulaku. KTA Asetku merupakan jenis pinjaman tunai secara yang disediakan oleh Akulaku, yang memiliki batas maksimal pinjaman sebesar Rp 3 juta.

Cara untuk mengajukan pinjaman KTA Asetku terbilang cukup mudah dan cepat, tidak membutuhkan persyaratan yang rumit. Pasalnya sasaran untuk pengguna pinjaman KTA Asetku, merupakan pengguna baru yang belum pernah mengambil cicilan.

5. Menghubungi customer service Akulaku

Apabila solusi-solusi sebelumnya sudah dicoba dan masalah tersebut masih belum bisa terselesaikan, maka bisa langsung menghubungi customer service secara langsung, melalui beberapa kontak yang tersedia di website mereka.

Cara ini tentu akan lebih efektif karena langsung dibantu oleh pegawai akulaku langsung. Dengan menghubungi cs juga bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh, jadi masalah yang dihadapi bisa diidentifikasi dengan jelas.

Problem limit Akulaku tidak bisa digunakan, bisa disebabkan oleh faktor-faktor yang sudah dijelaskan diatas. Sebisa mungkin hindari faktor-faktor tersebut, agar terhindar dari permasalahan mengenai limit yang tidak bisa digunakan untuk pembayaran.

Apabila faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas tidak dilakukan namun masih tetap tidak bisa, kamu bisa langsung datang ke customer service Akulaku. Segala keluhan dan kendala yang dihadapi akan dibantu untuk diselesaikan, sehingga kamu bisa menggunakan layanan Akulaku dengan puas.

Baca Juga:

error: