8 Pinjaman Tanpa Agunan Semarang Terbaru 2022

Salah satu jenis pendanaan yang paling banyak dicari saat ini adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Sesuai dengan namanya, pinjaman tanpa agunan Semarang ini keunggulannya adalah karena pihak peminjam tidak perlu memberikan jaminan apapun.

Secara umum, pengajuan KTA ini dilakukan untuk dana cepat dan bisa untuk apa saja. Misalnya untuk modal usaha, biaya pernikahan, uang muka rumah, dan lain sebagainya. Meskipun tidak ada jaminan apapun untuk pengajuan KTA, tapi tetap ada persyaratan yang harus diberikan pada bank.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh pinjaman tanpa agunan tersebut. Sehingga pengajuan KTA layak dipertimbangkan untuk Anda yang terdesak dengan kebutuhan dana secepatnya. Walaupun tidak ada jaminan, tetapi Anda harus memiliki riwayat pembayaran tagihan apapun dengan baik.

Keunggulan Pinjaman Tanpa Agunan Semarang

Pinjaman Tanpa Agunan Semarang Terbaru

Ada sejumlah kelebihan atau keunggulan dari kredit tanpa agunan yang satu ini secara umum, berikut ini keunggulan dari pinjaman tanpa agunan Semarang yang harus Anda ketahui:

1. Proses Pencairan yang Cepat

Layanan KTA memang menjadi alternatif yang sangat tepat untuk digunakan ketika ada kebutuhan dana yang terdesak, karena memiliki proses pencairan yang cepat. Bahkan proses pencairannya ada yang kurang dari 5 hari.

Walaupun setiap bank memiliki ketentuan yang berbeda-beda, tetapi proses pencairan yang cepat menjadi keunggulan tersendiri bagi KTA. Anda bisa mencari produk KTA dari suatu bank tertentu, yang memiliki proses pencairan sangat cepat yaitu tidak sampai 5 hari.

Baca juga:  Berapa Bunga Akulaku? Simulasi Pinjaman Akulaku

2. Pengajuan Mudah dan Biaya Administrasi Ringan

Biasanya biaya administrasi dari suatu bank saat pengajuan pinjaman diterima, jumlahnya cukup besar. Namun tidak begitu dengan KTA yang memiliki biaya administrasi yang cukup ringan. Fitur tersebut akan sangat membantu Anda dalam menghemat pengeluaran.

Selain itu, proses pengajuan pinjamannya pun cukup mudah sehingga banyak orang yang ingin menggunakan produk KTA tersebut.

3. Masa Tenor Pinjaman yang Lebih Lama

Keunggulan berikutnya dari pinjaman tanpa agunan Semarang adalah masa tenornya yang lebih lama. Contohnya saja, Anda merasa kesulitan dalam pembayaran tagihan dari pinjaman KTA yang tenor pinjamannya hanya 3 tahun saja.

Namun ternyata banyak juga bank yang memberikan masa tenor pinjaman lebih lama, misalnya sampai 5 tahun lamanya. Maka cicilan yang harus dibayar ini akan menjadi lebih mudah dan biayanya pun lebih murah.

4. Bisa Melunasi Cicilan Sebelum Masa Tenor Berakhir

Keunggulan lainnya adalah pelunasan cicilan bisa dilakukan sebelum masa tenor berakhir. Cicilan KTA ini bisa dilunasi kapan saja, misalnya saat Anda sudah memiliki cukup uang untuk melunasi sisa pinjaman.

Namun dengan pelunasan cicilan tersebut Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Walaupun ada juga beberapa bank yang menerapkan sistem denda untuk pelunasan cicilan yang dilakukan sebelum masa tenor habis.

5. Jumlah Plafon Pinjaman Bisa Lebih dari 200 Juta

Pinjaman tanpa agunan Semarang juga memiliki keunggulan dalam hal jumlah plafon simpanannya, yang jumlahnya bisa lebih dari 200 juta karena ada banyak juga bank yang hanya menerapkan jumlah plafon pinjaman maksimal 200 juta.

Hal Penting yang Harus Diketahui dari Pinjaman Tanpa Agunan

Dalam mencari pinjaman tentunya Anda harus berhati-hati, apalagi banyaknya pinjaman online ilegal yang membahayakan. Maka sebelum mengajukan pinjaman KTA sebaiknya pertimbangkan beberapa hal penting sebelumnya.

Banyaknya keunggulan dari pinjaman tanpa agunan Semarang ini, membuat banyak orang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman dari bank yang jelas-jelas sudah terdaftar di OJK. Berikut ini beberapa tips penting sebelum mengajukan pinjaman tanpa agunan:

Baca juga:  8 Cara Menghadapi Debt Collector Lewat Telepon

1. Pinjaman Tanpa Agunan atau Jaminan

Sama halnya dengan kredit tanpa agunan, Anda juga dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan atau agunan apapun. Sehingga Anda tidak usah memberikan persyaratan yang berupa surat berharga misalnya sertifikat tanah/rumah.

Penawaran pinjaman yang satu ini merupakan jenis kredit yang dapat diajukan oleh siapapun, dan untuk tujuan apa saja.

2. Memerhatikan Syarat Pengajuan Pinjaman dan Bunga Pinjaman

Poin penting lainnya yang harus diketahui dari pinjaman tanpa agunan yang satu ini adalah persyaratannya. Pinjaman ini biasanya memiliki proses yang cepat dan persyaratan yang mudah. Syarat umum dari pengajuan pinjaman tanpa agunan diantaranya yaitu:

  • WNI dengan KTP dan NPWP.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun (ketika pelunasan kredit selesai).
  • Penghasilan tetap minimal Rp 3 juta setiap bulan.
  • Domisili wilayah atau areanya berada di area bank terkait.

Jumlah pinjaman tanpa agunan ini bahkan bisa diajukan hingga Rp 300 juta, dengan suku bunga rendah mulai dari 0,88% setiap bulan.

3. Melakukan Simulasi Cicilan Pinjaman

Apabila Anda sudah mengetahui berapa suku bunga di suatu bank tertentu saat akan mengajukan pinjaman, maka buatlah simulasi cicilannya. Jumlah cicilan yang dibayarkan nantinya tergantung pada jangka waktu atau tenor pinjamannya.

Simulasi cicilan ini akan membantu peminjam dalam mengetahui berapa jumlah cicilan setiap bulannya. Jumlah angsuran yang dibayar juga biasanya termasuk jenis cicilan tetap dan tidak berubah.

4. Proses Pengajuan dan juga Pembayaran yang Mudah

Pengajuan pinjaman tanpa agunan ini bahkan bisa dilakukan secara online. Maka Anda tidak harus datang ke bank untuk memproses pinjaman tersebut. Teknologi saat ini sangat memudahkan segala bidang kehidupan termasuk pengajuan pinjaman tersebut.

Tak hanya proses pengajuannya saja yang mudah tapi proses pembayarannya pun mudah. Anda bisa membayar secara langsung melalui autodebet sehingga pembayaran akan diproses otomatis tanpa harus datang ke bank.

Baca juga:  9 Aplikasi Pinjaman Uang Bayar Mingguan 5 Menit Cair

5. Menggunakan Dana Pinjaman dengan Bijak

Setelah menerima informasi bahwa pinjaman dana yang Anda ajukan ternyata diterima maka gunakan dana pinjaman ini sebijak mungkin.

Anda juga harus membayar tagihannya tepat waktu, karena jika ada keterlambatan pembayaran maka tagihan akan terus menumpuk ditambah lagi biaya denda.

8 Pinjaman Tanpa Agunan Semarang

Ada banyak produk pinjaman yang tersedia di bank, tetapi produk yang paling banyak diminati saat ini adalah pinjaman tanpa agunan Semarang. Sesuai dengan namanya pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau jaminan apapun.

Maka pinjaman ini cocok dimanfaatkan untuk Anda yang tidak memiliki aset apapun untuk dibuat jaminan. Namun dibandingkan dengan produk pinjaman kredit rumah, tenor pinjamannya pun lebih pendek.

Tenor pinjamannya kurang lebih 3 – 5 tahun dengan minimal jumlah pinjaman Rp 5 juta dan maksimal pinjaman Rp 300 juta. Biasanya pinjaman tanpa agunan ini diajukan oleh para pebisnis UMKM yang memerlukan tambahan dana untuk modal atau biaya operasional.

Apabila Anda memiliki hutang di beberapa kartu kredit, Anda juga bisa mengajukan pinjaman yang satu ini. Kepemilikan kartu kredit biasanya dijadikan patokan bagus atau tidaknya pembayaran tagihan yang Anda lakukan dalam hal perkreditan.

Anda bisa memilih bank mana saja yang cocok dan sesuai kebutuhan, mulai dari suku bunga, plafon pinjaman, tenor pinjaman, dan sebagainya.

Untuk itu, manfaatkan pinjaman tanpa agunan Semarang untuk segala kebutuhan dana yang mendesak dan harus cair secepatnya. Pastikan pembayaran cicilannya selalu tepat waktu sehingga tidak ada tunggakan apapun.

  1. KTA Pinjaman BNI Fleksi
  2. KTA Dana Cinta Semarang
  3. KTA CIMB Niaga
  4. Bank Bukopin Kredit Serba Guna (KSG)
  5. Mandiri KSM Semarang
  6. KTA Bank Mega Semarang
  7. BCA Personal Loan
  8. KTA Standard Chartered
error: Content is protected !!
close