KTA Bank Bukopin 2022: Tabel, Syarat dan Angsuran

Mendapatkan uang dengan kredit tanpa agunan (KTA) dari Bank Bukopin, memberi keleluasaan untuk mengajukan pinjaman tanpa harus menggadaikan aset berharga atau barang tertentu. KTA Bank Bukopin salah satu solusi keuangan yang paling tepat untuk mengatasi masalah keuangan.

Baik itu keuangan yang bersifat mendesak maupun berbagai kebutuhan lainnya. Sekarang Anda bisa mengajukan KTA Bukopin secara online dengan syarat yang mudah dan langsung mendapatkan bayaran. Simak penjelasan di bawah ini untuk semua tentang KTA dari Bank Bukopin.

Mengenal KTA Bank Bukopin

Bank Bukopin adalah bank swasta yang didirikan pada tahun 1901 yang memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk tabel pembayaran angsuran KTA Bukopin.

Salah satu produk yang ditawarkan adalah Kredit Tanpa Agunan untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah dengan nama Kredit Serbaguna Bukopin, KTA Bank Bukopin ini bakal memudahkan nasabah untuk meminjam uang tanpa jaminan.

Lebih menarik lagi adalah ketika Anda memiliki rekening Bank Bukopin, hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membayar KTA ini. Namun, waktu pinjaman akan diproses adalah sekitar 14 hari kerja. Nasabah yang merupakan karyawan juga dapat mengajukan pinjaman ini secara perorangan.

Layanan ini merupakan salah satu layanan terbaik karena Bukopin KTA dapat menawarkan pinjaman tunai mulai dari:

  • Pinjaman Rp25 juta hingga Rp100 juta dengan tingkat bunga tetap 1,71%
  • Pinjaman hingga Rp100 juta dengan jangka waktu 1 hingga 5 tahun.

Oleh karena itu, jika Anda mempertimbangkan untuk melamar KTA, ada banyak keuntungan dan Anda tidak perlu berpikir dua kali.

Keuntungan Fitur KTA dari Bank Bukopin

Berbicara tentang pinjaman tanpa agunan dari Bank Bukopin ini, sebagian besar nasabah harus memikirkan keuntungan yang akan mereka terima.

Baca juga:  5 Cara Pinjam Uang di Bank BRI 10 Menit Cair

Hal ini karena Bank Bukopin menawarkan solusi keuangan terbaik untuk mengatasi masalah keuangan baik yang mendesak maupun berbagai masalah keuangan lainnya. Bank Bukopin menawarkan keleluasaan untuk mengajukan pinjaman tanpa menggadaikan aset.

Tapi apa keuntungan dari pinjaman tanpa agunan Bank Bukopin ini?

  • Pinjaman yang dapat mengajukan pinjaman dari Rp25 juta hingga Rp100 juta memiliki nilai nominal yang sangat besar dan dapat digunakan untuk apa saja.
  • Proses pengajuan pinjaman sangat cepat dan mudah karena hanya membutuhkan waktu satu jam untuk membayar pinjaman.
  • Menariknya, pinjaman ini bisa dilakukan di seluruh  cabang Bukopin di seluruh Indonesia.
  • Untuk jangka waktu pembayaran, Anda dapat menentukan jangka waktu dari 1 hingga 5 tahun. Dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 1,71% hingga 2,04% per bulan.

Tentu saja jika Anda mengajukan pinjaman ini, Anda dapat menggunakannya untuk bisnis, renovasi rumah, pendidikan, dan lain sebagainya. Jika pembayaran dipercepat, Anda harus membayar 1%. Namun, semua syarat harus dipenuhi, termasuk mengisi formulir yang disediakan oleh pihak bank.

Syarat–Syarat Pengajuan KTA

KTA dari Bank Bukopin disukai banyak orang karena kemudahan penggunaannya. Namun, sebelum mengajukan pinjaman ini, ada baiknya Anda membaca langkah-langkah di bawah ini untuk memahami terlebih dahulu persyaratan yang perlu Anda persiapkan.

Syarat penggunaan dan dokumen menjadi mutlak bagi nasabah yang ingin mengajukan Kredit Serba Guna (KSG) dari Bank Bukopin. Untuk itu Anda harus berhati-hati untuk mengikutsertakan nasabah yang memenuhi kriteria sebagai debitur sebelum mengajukan pinjaman.

Berikut ini ada beberapa persyaratan yang perlu Anda perhatikan dan pahami sebelum Anda berniat untuk mengajukan KTA dari Bank Bukopin adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) atau orang asing (WNA) yang tinggal di Indonesia. Hal ini karena aplikasi ini ditargetkan untuk masyarakat di Indonesia.
  • Karyawan tetap dengan upah minimum bulanan Rp2 juta.
  • Cicilan bisa jadi sulit jika nominalnya penghasilan kurang dari Rp2 juta.
  • Tentunya jika ingin mengajukan pinjaman harus terlebih dahulu mendaftar sebagai nasabah Bank Bukopin.
  • Fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Akta nikah. Hal ini agar bisa menunjukkan bahwa aa tanda pengenal yang dianggap sah untuk diajukan.
  • Salinan NPWP atau SPT PPh 21 ini juga merupakan fitur data atau identitas penting. Data ini membuktikan bahwa Anda aktif atau tidak membayar pajak.
  • Salinan nomor rekening kartu dan mutasi yang dilakukan selama 3 bulan terakhir. Tujuannya apakah akun tersebut masih aktif selama 3 bulan terakhir.
  • Isi formulir yang tersedia dengan mengunjungi cabang Bukopin di Indonesia.
  • Bukti penghasilan bulanan atau slip gaji. Slip gaji ini berfungsi sebagai bukti bahwa gaji bulanan Anda cukup ketika Anda mengajukan KTA dari Bank Bukopin ini.
  • Setidaknya 10 orang mengajukan pinjaman bersama-sama. Untuk mendapatkan ini, Anda perlu meminta surat rekomendasi dari atasan di tempat kerja agar Anda dapat mengajukan kredit Bukopin.
Baca juga:  5 Cara Cek Angsuran Adira Mudah dan Praktis

Berikut adalah informasi mengenai syarat dan keuntungan bagi yang ingin mengajukan cicilan KTA dari Bank Bukopin. Tentunya syarat tersebut sangat mudah untuk dipenuhi. Sebelum mengajukan pinjaman ini, jangan lupa untuk membaca informasinya agar tidak salah mengambil langkah.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ajukan KTA

Sudah mengetahui syarat-syaratnya, Anda juga harus memahami apa saja yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya mengajukan KTA di Bank Bukopin diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan Anda memenuhi persyaratan umum dan memiliki semua dokumen yang diperlukan.
  • Pertimbangkan suku bunga dan ketentuan biaya, mulai dari biaya administrasi, biaya setup, hingga biaya keterlambatan (jika ada).
  • Prosedur pelunasan pinjaman biasanya disarankan melalui anjungan tunai mandiri, tetapi Anda juga dapat menyetor tunai di konter, mengirim uang melalui ATM, atau menggunakan internet banking untuk melakukan cicilan.

Bank memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses penarikan tunai tanpa jaminan melalui KTA dari Bank Bukopin, namun disarankan untuk memperhatikan dan mempertimbangkan risiko yang terkait.

Biaya dan Suku Bunga KTA Bank Bukopin

1. Biaya Tambahan

Adapun setiap pinjaman pasti memiliki biaya tambahan yang melengkapinya. Berikut ini adalah penjelasan soal biaya yang akan ditangguhkan kepada Anda kala mengajukan KTA di Bank Bukopin:

  • Biaya provisi sekitar 1% dari total pinjaman.
  • Biaya pelunasan yang dipercepat yakni 1% dari sisa pokok pinjaman.
Baca juga:  5 KTA Bunga Rendah Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

2. Suku Bunga

Besarnya bunga yang dibebankan kepada debitur Layanan Kredit Tanpa Agunan Bukopin adalah sebagai berikut:

  • Produk interest 1 sekitar 1,71%.
  • Produk interest 2 sekitar 1,79%.
  • Produk interest 3 sekitar 1,87%.
  • Produk interest 4 sekitar 1,96%.
  • Produk interest 5 sekitar 2,04%.

Hal paling penting adalah semua pinjaman dengan suku bunga tetap. Keunggulan utama KTA dari Bank Bukopin adalah prosedur dan ketentuannya sangat sederhana. Calon debitur hanya perlu memenuhi persyaratan antara lain kartu kredit atau slip gaji Bukopin.

Cara Membayar Angsuran

Cara pembayaran cicilan KTA Bukopin sangat mudah karena bank Bukopin dapat menarik langsung dari rekening nasabah. Oleh karena itu, nasabah perlu memastikan bahwa saldo rekening mencukupi untuk membayar nominal cicilan KTA.

Jika ingin membayar di ATM lain akan dikenakan biaya tambahan selain pembayaran cicilan. Anda juga dapat menyederhanakan seluruh proses cicilan dengan melakukan pembayaran melalui internet banking, mobile banking, atau setoran tunai di counter bank.

Tabel Angsuran KTA Bank Bukopin

Sekarang setelah Anda memahami syarat dan meminjam KTA dari Bank Bukopin, Anda perlu mengetahui seperti apa tabel angsuran bulanan Anda untuk simulasi ke depan sebagai simulasi masa depan. Di bawah ini adalah tabel pinjaman dan jatuh tempo sebagai simulasi:

Tabel KTA Bank Bukopin

Itulah gambaran singkat KTA Bank Bukopin yang perlu Anda perhatikan. Dana yang diterima dari KTA Bukopin dapat digunakan tidak hanya untuk semua kebutuhan seperti renovasi rumah, biaya pendidikan dan pengobatan, tetapi juga untuk keperluan pendanaan usaha.

error: Content is protected !!
close