4 Cara agar Shopee Paylater Disetujui Terbaru 2024


Beben.id – Sejak Shopee menghadirkan fitur paylater, banyak penggunanya yang menyukai fitur tersebut karena membantu untuk berbelanja lebih mudah. Tak heran jika banyak orang yang mendaftar Shopee Paylater. Namun, sayangnya tidak semuanya disetujui. Lalu, bagaimana cara agar Shopee Paylater disetujui?

Sebenarnya, tidak sulit untuk menjadikan pengajuan pengaktifan Shopee Paylater disetujui. Namun, ternyata masih banyak orang yang tidak bisa menggunakan dan mengaktifkan paylater mereka karena tidak mendapatkan verifikasi dari pihak Shopee.

Nah, di sini kita akan membahas tentang penyebab dan solusi atau cara agar pengajuan Shopee Paylater disetujui. Seperti apa itu? Simak penjelasan berikut ini hingga akhir untuk menemukan jawaban lengkapnya.

Alasan Mengapa Pengajuan Shopee Paylater Ditolak

Shopee Paylater benar-benar menjadi primadona di kalangan pengguna Shopee karena pengurusan pengaktifannya tidak membutuhkan banyak berkas. Namun, apakah kamu sering mengalami kegagalan saat mengajukan pengaktifan Shopee Paylater?

Jika iya, maka kamu membaca artikel yang tepat. Ya, memang banyak pengguna Shopee yang gagal atau mengalami kesulitan ketika ingin mengajukan Shopee Paylater mereka. Apa alasannya dan seperti apa solusinya? Yuk, cari tahu di sini!

1. Aplikasi Shopee Belum Update

Alasan pertama mengapa pengajuan Shopee Paylater tidak disetujui adalah karena aplikasi Shopee belum diupdate. Oleh karena itu, update terlebih dahulu Shopee tersebut di Play Store atau App Store. Setelah itu, buka kembali akun Shopee yang sudah di-update dan coba ajukan paylater lagi di sana.

2. Data Tidak Lengkap

Masalah lain yang menjadikan pengajuan paylater di Shopee tidak disetujui karena data yang diberikan saat pengajuan tidak lengkap. Jadi, pastikan bahwa semua data yang diberikan sudah lengkap sesuai dengan yang diminta oleh pihak Shopee agar pengajuan Shopee Paylater segera disetujui.

Baca Juga:  DC Kredifazz Ancam Sebar KTP dan Foto Wajah

Data tersebut harus benar-benar sesuai KTP. Tenang saja, Shopee sudah diawasi oleh OJK sehingga datamu tidak akan disalahgunakan oleh mereka. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi.

Hal tersebut untuk memastikan agar kamu tidak terlambat melakukan pembayaran paylater.

3. Lokasi Ponsel Belum Diaktifkan

Hal lain yang bisa menjadikan Shopee Paylater tidak segera diverifikasi adalah karena saat mengajukan paylater tersebut, lokasi ponsel belum diaktifkan. Jadi, beri izin dulu terhadap Shopee untuk mengakses lokasi di ponselmu dengan menyalakan GPS di ponsel tersebut.

Jika tidak, maka sudah jelas bahwa pengajuan paylater-mu akan ditolak oleh pihak Shopee. Oleh karena itu, ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengaktifkan lokasi ponsel dan terhubung ke Shopee.

  • Buka menu pengaturan di ponsel.
  • Cari menu izin lokasi di bagian pengaturan tersebut.
  • Selanjutnya, pilih Shopee. Nah, klik pada bagian “izinkan akses lokasi untuk aplikasi ini.” Setelah itu, Shopee sudah terhubung dengan lokasi ponsel.

Lakukan cara tersebut sebelum melakukan pengajuan Shopee Paylater. Jika memang sudah mengajukan tetapi ditolak, maka ajukan lagi dengan melakukan cara di atas terlebih dahulu.

4. Akun Tidak Memenuhi Syarat

Ya, banyak pengguna Shopee yang pengajuan paylaternya ditolak karena akun Shopee mereka tidak memenuhi syarat. Apa sebenarnya syarat wajib untuk mengajukan Shopee Paylater agar diterima? Jadi, setidaknya akunmu harus memenuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Akun Shopee sudah berusia 3 bulan sejak pertama kali didaftarkan.
  • Akun Shopee harus mempunyai track record yang bagus selama bertransaksi di Shopee. Hal ini bertujuan agar terhindar dari resiko akun bodong atau bot yang akan menyalahgunakan Shopee Paylater tersebut nantinya.
  • Akun Shopee sudah harus mendapatkan verifikasi dengan melakukan verifikasi pada KITAS atau KTP yang terdapat pada menu akun.

Jadi, jika pengajuan paylater masih belum diverifikasi, ada baiknya untuk mengulangi proses pengajuan tersebut dan memastikan bahwa semua syarat yang kami sebutkan di atas sudah terpenuhi.

Baca Juga:  Kredivo Penipu? Benarkah Aplikasi Ini Penipuan?

Cara agar Shopee Paylater Disetujui atau Mendapatkan Verifikasi

Setelah mengetahui berbagai alasan mengapa pengajuan Shopee Paylater ditolak, sekarang mari kita bahas tentang cara agar Shopee Paylater disetujui. Tenang, semua cara berikut ini sangat mudah untuk dilakukan. Semuanya hanya perlu dilakukan di aplikasi Shopee yang terinstall di ponselmu.

1. Syarat Awal Shopee Sudah Terpenuhi

Pertama, pastikan bahwa syarat utama Shopee sudah terpenuhi oleh akunmu. Pengguna Shopee harus sudah berusia 18 tahun, mempunyai KTP sah, dan sudah memenuhi berbagai syarat atau ketentuan dari Shopee.

Syarat dan ketentuan tersebut mencakup tiga bulan aktif di Shopee, sudah tiga bulan berbelanja di Shopee dan tidak menyalahi aturan bertransaksi di Shopee, serta sudah mendapatkan verifikasi KTP pada profile Shopee.

Sebenarnya, itu merupakan cara termudah agar Shopee Paylater disetujui. Jadi, tidak sulit, bukan? Namun, jika masih belum lolos, cobalah melakukan cara kedua di bawah ini.

2. Update Shopee ke Versi Terbaru

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan update aplikasi Shopee di ponselmu ke versi terbaru. Jadi, setelah memastikan bahwa semua syarat di awal sudah terpenuhi, update dulu aplikasi Shopee tersebut. Cara mengupdate Shopee tersebut bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

  • Buka Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Kemudian, ketik “Shopee” di kolom pencarian.
  • Nah, jika ada tombol Update di bawah aplikasi tersebut maka klik tombol itu. Jika tidak ada, berarti aplikasi Shopee sudah update.

3. Aktifkan dan Beri Izin GPS untuk Shopee

Jika sudah melakukan cara agar Shopee Paylater disetujui di atas, lanjutkan dengan mengaktifkan dan memberi akses GPS untuk aplikasi Shopee tersebut. Jadi, aktifkan terlebih dahulu GPS dan beri izin akses lokasi Shopee dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan di ponsel dan pilih menu Pengelolaan Aplikasi.
  • Cari aplikasi Shopee.
  • Cari izin aplikasi.
  • Sekarang, aktifkan lokasi untuk aplikasi Shopee tersebut.
Baca Juga:  9 Cara Pinjam Uang di Adakami 10 Menit Cair

4. Data yang Diberikan Harus Lengkap

Ini merupakan cara yang krusial untuk menentukan apakah pengajuan Shopee Paylater disetujui atau tidak. Jadi, pastikan bahwa semua data sudah terisi dengan benar dan lengkap. Ikuti langkah berikut ini agar lebih memahaminya.

  • Buka Shopee dan pilih menu Saya di bagian bawah dari aplikasi tersebut.
  • Kemudian, pilih menu Shopee Paylater.
  • Selanjutnya, tekan bagian Aktifkan Sekarang pada Shopee Paylater tersebut.
  • Pihak Shopee akan memberikan kode OTP ke nomor ponselmu. Nah, pastikan untuk segera mengisi kode OTP tersebut di Shopee. Ingat, jangan membagikannya dengan orang lain karena nantinya paylatermu bisa disalahgunakan.
  • Kemudian, lanjutkan dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie. Semua itu harus diambil secara langsung dari kamera ponsel, bukan dari galeri.
  • Setelah itu, masukkan data pribadi dengan benar dan detail. Jadi, pastikan bahwa NIK dan data di KTP sudah benar dan lengkap.
  • Jika sudah, klik konfirmasi untuk mengirim semua data tersebut.
  • Lakukan verifikasi wajah.
  • Proses pengajuan memakan waktu maksimal 2×24 jam.

Selain itu, pastikan bahwa paylater tersebut tidak digunakan untuk pembelian lain selain barang di online shop. Belanja juga harus sesuai limit paylater dan jangan mengubah pesanan yang mana semua itu merupakan cara agar Shopee Paylater disetujui.

Baca Juga:

error: