3 Cara Cek Saldo Asuransi BNI Life Online dan Offline

BNI Life merupakan salah satu produk asuransi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Apalagi cara cek saldo asuransi BNI Life juga sangat mudah. Terlebih jenis produknya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan seseorang.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk pelajari terlebih dahulu hal-hal terkait dengan Asuransi BNI Life. Setelah mempelajari apapun yang ada di dalamnya, Anda bisa mengetahui apa saja jenis asuransi yang sekiranya cocok untuk diikuti.

Selain itu, Anda juga harus mempelajari bagaimana cara cek saldo asuransi BNI Life. Dengan melakukan pengecekan ini, Anda bisa secara langsung mengetahui kira-kira seberapa besar saldo yang nantinya akan diberikan dan juga kapan saja harus membayar premi.

Produk Asuransi BNI Life

Produk Asuransi BNI Life ternyata ada cukup banyak dan bervariasi. Apabila membutuhkan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, bisa menyimak ulasan ini.

1. Asuransi Jiwa

Asuransi pertama yang dikeluarkan oleh bank BNI Life adalah asuransi jiwa yang akan mengcover banyak hal. Ada yang berhubungan dengan masalah kesehatan seperti layaknya BPJS. Ketika seseorang masuk rumah sakit dan melakukan rawat inap, bisa langsung mendapatkan cover.

Selain itu, ada juga asuransi yang bisa digunakan untuk individu ataupun kelompok seperti keluarga. Lalu, ada juga asuransi yang dikhususkan untuk jenis penyakit tertentu. Terakhir ada juga asuransi untuk jiwa apabila terjadi masalah di jalan raya seperti kecelakaan.

Untuk mengetahui detail informasi terkait dengan jenis asuransi jiwa pada kehamilan bisa langsung menghubungi operator. Jelaskan apa saja jenis asuransi yang masih berlaku dan bagaimana cara untuk melakukan proses gambaran dengan mudah.

Baca juga:  3 Tabel Pinjaman Bank BNI Baru 2022 10 Menit Cair

2. Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan sangat penting untuk semua orang khususnya mereka yang masih memiliki anak kecil. Apalagi biaya pendidikan yang ada di Indonesia akan terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Apabila tidak memiliki asuransi pendidikan, akan sulit untuk mencukupi kebutuhan mereka di masa depan. Asuransi pendidikan ini bervariasi dan biasanya akan menanggung pendidikan anak mulai usia tertentu.

Ketika mereka mulai masuk SD atau mau mulai masuk SMP dan SMA akan mendapatkan santunan. Selain itu, apabila ingin masuk kuliah juga akan mendapatkan dana yang jumlahnya besar. Tetapi kembali lagi jenis asuransi pendidikan yang dipilih ini seperti apa prosedurnya.

Semakin besar premi yang nantinya dibayarkan, maka uangnya nantinya diberikan ketika sudah mencapai batas usia juga akan besar. Orang tua tidak perlu khawatir untuk menyiapkan dana ketika anaknya mulai sekolah tinggi.

3. Asuransi Investasi

Investasi adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk bisa mengembangkan uang atau modal yang dimiliki dengan cepat. Apabila hanya melakukan saja di bank, uang tidak akan berkembang sehingga dibutuhkan prosedur lain.

Salah satunya adalah dengan melakukan investasi ke banyak sektor. Apabila melakukan investasi ke berbagai sektor ini khususnya yang berhubungan dengan uang atau saham, maka bisa saja mengalami kerugian atau penurunan modal akan besar.

Itulah kenapa seseorang membutuhkan asuransi untuk investasi yang mereka jalankan. Apabila investasi yang dilakukan cukup beresiko, maka bisa dibuat asuransi untuk menghindari adanya kerugian. Apabila terkena masalah, dana asuransi bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan.

4. Asuransi Hari Tua

Asuransi hari tua sudah mulai banyak diterapkan di Indonesia, mengingat ketika sudah pensiun mungkin banyak kesulitan yang dialami. Salah satunya adalah kesulitan untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sudah memiliki keterbatasan baik secara fisik atau mental.

Baca juga:  6 Cara Cek Saldo Asuransi Takaful Mudah Praktis

Seseorang sudah memiliki asuransi hari tua maka mereka akan mendapatkan santunan dana dalam jumlah yang cukup besar apabila sudah pensiun. Nantinya, dana yang didapatkan itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga berbisnis.

Itulah kenapa disarankan untuk mencoba menggunakan asuransi untuk kebutuhan hari tua atau pensiun. Di kemudian hari apabila sudah tidak bisa kerja lagi, Anda tidak akan menggantungkan hidup pada anak-anak tetapi sudah memiliki dana pensiun yang bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Cara Cek Saldo Asuransi BNI Life

Cara cek saldo BNI Life bisa dilakukan dengan beberapa cara atau langkah di bawah ini. Pilih salah satu cara pengecekan yang paling sesuai dan mudah untuk dilakukan.

1. Melalui SMS

Cara cek saldo asuransi BNI Life yang pertama bisa dilakukan dengan melakukan pengiriman SMS. Pengiriman SMS ini bisa dilakukan dengan beberapa cara atau langkah di bawah ini:

  • Buka menu SMS terlebih dahulu pada ponsel yang sedang digunakan.
  • Ketik: Saldo(spasi)Nomor Polis.
  • Bisa langsung dikirim ke: 0811117626
  • Selama beberapa saat untuk mendapatkan kiriman sms yang berisi saldo dan beberapa informasi terkait dengan Asuransi.

Karena mengirim menggunakan SMS akan dikenakan biaya. Oleh karena itu, terlebih dahulu pastikan memiliki saldo yang cukup untuk bisa melakukan proses pengecekan. Apabila saldonya tidak mencukupi, maka proses pengiriman SMS tidak akan bisa dilakukan.

2. Melalui Telepon

Pengecekan juga bisa langsung dilakukan dengan cara menghubungi customer service memanfaatkan. Cara ini paling mudah untuk digunakan karena bisa langsung berkomunikasi dengan operator untuk menanyakan berbagai informasi terkait saldo.

  • Apabila ingin menelpon secara langsung bisa memanfaatkan nomor telepon: 1-500-045.
  • Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu beberapa data yang dibutuhkan seperti identitas KTP atau bisa juga polis asuransi. Jadi ketika ada proses verifikasi bisa berjalan dengan lebih mudah dan informasi terkait dengan saldo BNI Life bisa didapatkan.
Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Prudential 100% Berhasil

Selain menanyakan saldo dari BNI Life, Anda juga bisa memanfaatkan cara ini untuk menanyakan beberapa jenis produk asuransi yang memang sedang dibutuhkan. Apa saja yang harus ditanyakan terlebih dahulu agar prosesnya cepat dan tidak akan memakan pulsa terlalu banyak.

3. Melalui Website

Cara terakhir untuk melakukan pengecekan saldo asuransi BNI Life bisa dilakukan dengan menggunakan website resmi. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa menyimak beberapa cara berikut:

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke dalam situs BNI Life.
  • Apabila sudah mendaftar, bisa memasukkan akun dan juga password. Apabila belum memiliki bisa melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil melakukan login bisa menuju ke customer portal.
  • Setelah masuk ke dalamnya, akan langsung terlihat saldo dari BNI Life.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Asuransi

Sebelum memutuskan untuk menggunakan asuransi BNI Life terlebih dahulu harus memahami jenis produk yang ditawarkan. Selain itu Anda juga harus mengetahui kira-kira apa kelebihan dan kekurangan dari produk yang diberikan serta apa saja pengecualiannya.

Terkadang asuransi terlihat cukup menarik apabila dilihat dari luar. Tapi di bagian dalam terdapat banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi sehingga seseorang tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan baik itu untuk kesehatan ataupun untuk lainnya.

Cara cek saldo asuransi BNI Life ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang sudah disediakan di sana. Lebihnya, tidak perlu melakukan pengecekan lain karena informasi yang diberikan sudah lengkap dan bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: 

error:
close