3 Cara Cek Saldo Asuransi Jiwasraya! Praktis

Salah satu produk asuransi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat adalah Jiwasraya. Meski mengalami masalah terkait dengan keuangan beberapa tahun yang lalu, asuransi ini masih berjalan dengan baik bahkan cara cek saldo Asuransi Jiwasraya juga bisa dilakukan dengan mudah.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui bagaimana cara melakukan pendaftaran ketika melakukan pengecekan saldo. Selain itu, Anda juga akan mengetahui apa saja produk asuransi yang dikeluarkan oleh Jiwasraya dan mana saja yang paling cocok dengan kebutuhan.

Tanpa berlama-lama lagi simak cara cek saldo Asuransi Jiwasraya dan beberapa informasi terkait produknya di bawah ini. Dengan begitu, Anda akan mengetahui apa saja yang harus dilakukan termasuk mengetahui asuransi yang paling tepat.

Produk Asuransi Jiwasraya

Produk Asuransi Jiwasraya cukup banyak dan sebagian besar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Berikut beberapa produk asuransi dari Jiwasraya selengkapnya:

1. Dana Pensiun

Satu produk asuransi yang cukup diandalkan dari Jiwasraya adalah dana pensiun. Biasanya perusahaan ini akan menjalin kerjasama dengan banyak sekali perusahaan yang nantinya akan memberikan dana pensiun kepada karyawan tetap yang sudah mengakhiri masa berkarya di sana.

Besar dan kecilnya dana pensiun ini disesuaikan dengan jenis premi yang nantinya dipotongkan ketika melakukan pendaftaran. Jadi bisa lebih besar atau lebih kecil sesuai dengan jenis produk yang ditawarkan dan juga disetujui oleh pihak perusahaan dan nasabah.

Apabila sudah memasuki usia pensiun, maka dana itu akan diberikan secara langsung tanpa ada potongan sama sekali. Itulah kenapa ketika seseorang sudah pensiun biasanya akan langsung mengajukan klaim kepada Asuransi Jiwasraya ini untuk dicairkan secara langsung.

Beberapa masalah mungkin sering terjadi pada Asuransi Jiwasraya karena beberapa orang yang melakukan klaim akan sulit dapatkan uang yang sudah dijanjikan. Meski demikian, asuransi ini cukup bisa diandalkan untuk masa depan.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Prudential 100% Mudah

Dengan memiliki asuransi dana pensiun, seseorang akan mendapatkan jaminan di bawah ini:

  • Jaminan mendapatkan kehidupan yang layak ketika sudah hari tua apalagi kondisi fisik yang sudah tidak baik sehingga tidak bisa melakukan pekerjaan lagi.
  • Mendapatkan jaminan kesehatan dari dana yang sudah didapatkan sehingga apabila mengalami masalah dengan tubuh bisa memanfaatkan dana itu.
  • Bisa digunakan juga untuk melakukan bisnis ketika hari tua sehingga tidak perlu melakukan peminjaman lagi ke pihak bank.
  • Bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membangun rumah ketika sudah tidak bekerja.
  • Ada kemungkinan bisa juga diwariskan kepada anak ataupun orang yang dianggap perlu untuk bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan.

2. Pesangon

Salah satu masalah terbesar dari perusahaan ketika mereka harus memutuskan hubungan kerja secara sepihak karena ada masalah finansial adalah pesangon.

Hal ini sangat penting karena jika tidak diberikan perusahaan akan dianggap melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Sebagai alternatif untuk masalah ini biasanya perusahaan akan menggunakan asuransi yang bisa memberikan jaminan pesangon kepada para pekerjanya. Jadi apabila sudah tidak bekerja lagi di sana atau menyebabkan pemutusan hubungan kerja pesangon bisa dicairkan.

Itulah kenapa sebagian besar perusahaan sering menjalin kerja sama dengan pihak dari Asuransi Jiwasraya. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus benar-benar dipikirkan dengan baik mulai dari kemudahan ketika akan melakukan klaim atau pencairan.

Apabila sulit melakukan klaim dan pencairan maka dana pesangon itu juga tidak akan bisa diberikan secara langsung kepada pekerja yang sudah tidak ada di sana. Jadi perusahaan bisa memutuskan apakah akan menggunakan asuransi tersebut atau tidak.

Cara Cek Saldo Asuransi Jiwasraya

Cara cek saldo Jiwasraya bisa dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini. Simak selengkapnya dengan mengikuti ulasan berikut:

1. Pakai Platform Website

Anda bisa mengecek saldo Asuransi Jiwasraya dengan platform website. Untuk bisa melakukan pengecekan ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran ini bisa dilakukan secara langsung ketika melakukan perjanjian kontrak.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi CAR Online dan Offline

Atau apabila saat melakukan kerja sama belum mengaktifkan akun yang ada pada website, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Tujuannya agar memiliki akun dan akses ke berbagai informasi terkait dengan rekening dan juga polis asuransi yang sudah dimiliki.

Apabila mengalami masalah memang disarankan untuk langsung menghubungi customer service. Tetapi akan lebih baik lagi jika langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk melakukan proses pengecekan langsung dan menanyakan hal-hal yang dibutuhkan lainnya.

2. Datang ke Cabang Terdekat

Cara cek saldo asuransi Jiwasraya lainnya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang. Asuransi Jiwasraya merupakan salah satu asuransi besar yang ada di Indonesia dan memiliki cabang di hampir seluruh kota.

Itulah kenapa disarankan untuk langsung datang ke cabang terdekat yang ada di dekat anda untuk melakukan proses pengecekan dengan mudah. Dengan melakukan ini, Anda bisa mengetahui berapa saldo asuransi yang dimiliki saat ini.

Bahkan, bisa mengetahui juga beberapa informasi lain yang dibutuhkan. Selain itu, bisa juga mengajukan klaim apabila datang langsung ke kantor asuransi. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mengetahui cabang terdekat dari Asuransi Jiwasraya apabila ingin melakukan pendaftaran.

Apabila dibutuhkan di kemudian hari, bisa langsung datang ke cabang terdekat tanpa mencari tahu terlebih dahulu di mana letaknya.

3. Menghubungi Agen

Cara terakhir untuk melakukan pengecekan Asuransi Jiwasraya adalah dengan menghubungi agen ketika melakukan pendaftaran. Ketika melakukan pendaftaran biasanya agen akan memberikan kontak mereka yang bisa dihubungi kapanpun Anda menginginkan.

Anda bisa langsung menghubungi agen tempat melakukan pendaftaran Asuransi Jiwasraya sebelumnya. Minta bantuan pada agen untuk memberikan informasi terkait dengan saldo asuransi yang diinginkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila ingin mendapatkan informasi secara cepat.

Baca juga:  5 Cara Cek Saldo Asuransi AIA Cuma 3 Menit

Selain itu, apabila membutuhkan beberapa hal dan ingin didiskusikan dengan agen bisa meminta mereka untuk bertemu. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila memiliki berbagai pertanyaan yang harus disampaikan. Agen akan mengatur jadwal untuk bertemu secara langsung.

Apabila menghubungi agen pastikan terlebih dahulu apa saja yang akan ditanyakan. Buat daftar pertanyaan terlebih dahulu, apa saja yang harus tanyakan sehingga ketika bertemu dengan agen bisa langsung menanyakan semuanya dengan jelas.

Selain itu, pastikan juga ketika akan melakukan pendaftaran jika tidak ada masalah dengan klaim asuransi akan diajukan di kemudian. Apabila ada masalah dengan hal itu lebih baik tidak mengikuti asuransi karena akan merugikan Anda.

Pentingnya Mengetahui Saldo Asuransi

Mengetahui saldo yang diberikan akan memudahkan seseorang ketika akan melakukan proses klaim. Jadi apapun yang nantinya diklaim akan sesuai dengan saldo ataupun sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat sebelumnya. Itulah kenapa harus benar-benar dipikirkan dengan baik.

Selain itu, ketika akan membeli produk Asuransi Jiwasraya disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu berbagai jenis serat yang ada. Jadi tidak akan mengalami masalah dengan klaim yang dilakukan dan tetap bisa menikmati produk Asuransi ini secara maksimal.

Cara cek saldo asuransi Jiwasraya bisa dilakukan dengan cara yang sudah dibahas di atas. Dengan menggunakan cara tersebut, Anda bisa mengetahui kira-kira seberapa besar saldo yang masih dimiliki dan seberapa besar penanggungan yang harus dibayarkan dalam satu bulan.

Baca Juga: 

error: