3 Cara Cek Saldo Asuransi Tokio Marine! Praktis

Tokio Marine merupakan salah satu jenis asuransi paling tua di dunia. Asuransi ini adalah buatan Jepang yang sudah menyebar, termasuk ke Indonesia. Jadi layanannya sudah pasti terjamin dengan baik termasuk cara cek saldo asuransi Tokio Marine yang bisa dilakukan dengan mudah.

Asuransi ini sudah berkembang selama puluhan tahun di Indonesia sebagai salah satu asuransi yang menawarkan banyak sekali produk. Asuransi ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari asuransi yang berhubungan dengan kesehatan dan asuransi lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan asuransi yang dikeluarkan tata cara cek saldo asuransi Tokio Marine. Simak penjelasannya di bawah ini:

Produk Asuransi Tokio Marine

Produk Asuransi Tokio Marine cukup banyak dan sebagian besar bisa dimanfaatkan di Indonesia dan juga seluruh dunia. Berikut beberapa cara untuk melakukan proses pengecekan:

1. Asuransi Mobil

Asuransi pertama yang sering dikeluarkan oleh Tokio Marine adalah asuransi untuk kendaraan bermotor seperti mobil. Biasanya, asuransi ini diberikan apabila mobil mengalami masalah seperti kecelakaan atau kebijakan tertentu baik pada mesin atau bodinya.

Asuransi mobil ini sangat cocok untuk mereka yang banyak bepergian dengan kendaraan roda empat. Selain itu, asuransi juga bisa dimanfaatkan untuk mereka yang berbisnis dengan menggunakan mobil seperti untuk rental atau penyewaan.

Apabila terjadi masalah pada mobil karena tidak disengaja, bisa mendapatkan santunan atau pemberian dana. Mengenai besar atau kecilnya, bisa disesuaikan dengan jumlah premi yang nantinya dibayarkan.

2. Asuransi Rumah

Tidak hanya mobil, ternyata ada juga asuransi yang diberlakukan untuk rumah. Nantinya, asuransi untuk rumah ini akan digunakan apabila terjadi masalah pada rumah seperti kerusakan akibat bencana alam atau terkena kebakaran.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Prudential 100% Berhasil

Selain itu, berbagai hal yang tidak diinginkan lainnya seperti terjadinya pencurian dan hal-hal lain yang bisa memicu kerugian di rumah juga akan ditanggung. Biasanya, asuransi ini cocok untuk rumah mewah atau rumah yang disewakan.

Asuransi rumah ini bisa untuk siapapun yang membutuhkan. Tetapi disarankan untuk rumah jenis apapun yang memang berada di kawasan yang berisiko.

Misal rumahnya di dataran tinggi yang mudah sekali terkena hujan dan juga badai. Bisa juga rumah di kawasan pemukiman yang padat yang rawan kebakaran.

3. Asuransi Perjalanan dan Kecelakaan

Asuransi perjalanan juga bisa didapatkan apabila ingin menggunakan Tokio Marine. Maksud dari asuransi perjalanan adalah asuransi yang nantinya akan diberikan kepada mereka yang melakukan perjalanan di dalam negeri atau perjalanan ke luar negeri agar aman.

Apabila terjadi masalah ketika melakukan perjalanan seperti ada masalah dengan pesawat atau sejenisnya akan ditanggung. Selain itu, apabila mengalami sedikit ketika melakukan perjalanan juga kemungkinan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

4. Asuransi Bisnis

Asuransi bisnis juga sangat penting untuk gunakan sebagai perlindungan ketika menjalankan usaha. Tokio Marine juga menyediakan asuransi untuk bisnis ini sehingga seseorang bisa menjalankan aktivitas bisnisnya dengan lebih mudah.

Selain itu, apabila terjadi masalah pada bisnis yang berhubungan dengan kerugian atau hal lain juga akan ditanggung. Sebelum menggunakan asuransi jenis ini, disarankan untuk memahami terlebih dahulu apa saja yang mungkin akan ditanggung dan apa saja yang tidak.

5. Asuransi Cyber

Jenis asuransi terakhir yang bisa didapatkan adalah asuransi siber. Produk ini termasuk baru karena saat ini berbagai hal yang ada di internet seperti data pribadi dan juga akun yang berhubungan dengan bank berisiko diserang atau dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Equity Terbaru

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindunginya adalah dengan mengikutkan asuransi cyber. Asuransi ini diberikan untuk mereka yang membutuhkan perlindungan pada data atau apapun secara digital dari berbagai serangan atau kerugian yang cukup besar.

Asuransi ini cocok sekali untuk perusahaan layanan atau jasa. Selain itu, cocok juga untuk individu yang ingin melindungi datanya dengan baik untuk menghindari adanya pencurian atau hal-hal yang tidak bertanggung jawab lain. Apalagi jika sampai dicuri bisa menimbulkan kerugian yang besar.

Cara Cek Saldo Asuransi Tokio Marine

Cara cek saldo Tokio Marine bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa menggunakan salah satu dari cara di bawah ini:

1. Melalui Agen

Selanjutnya bisa langsung menuju ke agen yang dahulu mendaftarkan Anda ke asuransi. Rasanya, agen itu bisa dihubungi lagi untuk mendapatkan informasi lanjutan terkait dengan asuransi termasuk saldo dan juga premi yang nantinya harus dibayarkan setiap bulannya.

Selain itu, bisa juga melalui agen yang memang dikenal atau bekerja di kawasan itu. Katakanlah Anda tidak melalui agen ketika melakukan pendaftaran, tetapi masih bisa menggunakan mereka untuk mengetahui berbagai jenis informasi atau Ingin mendaftar produk asuransi lainnya.

Jadi tidak ada salahnya untuk menghubungi agen atau kantor cabang terdekat. Selain itu, minta mereka untuk datang ke rumah atau ke kantor untuk menawarkan produk asuransi atau memberikan informasi yang memang dibutuhkan.

2. Kantor Cabang Resmi

Apabila melakukan proses pengecekan bisa langsung datang ke cabang resmi yang dimiliki oleh asuransi Tokio Marine. Di beberapa kota besar, biasanya ada cabang resmi yang bisa digunakan  untuk mendapatkan informasi terkait dengan hal ini secara langsung.

Jadi pastikan terlebih dahulu apakah di kota Anda ada kantor cabang dari asuransi Tokio Marine atau tidak. Apabila ada, bisa langsung datang ke sana untuk mengetahui informasi terkait dengan saldo atau lainnya.

Baca juga:  6 Cara Cek Saldo Asuransi Bumiputera! Praktis

3. Melalui CS

Cara cek saldo asuransi Tokio Marine yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service atau CS. Jangan menghubungi customer service maka bisa langsung mendapatkan informasi secara langsung dan cepat tanpa ada masalah sama.

Karena tidak semua orang memahami teknologi dengan baik sehingga disarankan untuk langsung menghubungi CS untuk mendapatkan informasi yang paling terkini.

Jika belum tahu nomor untuk menghubungi customer service, disarankan cari terlebih dahulu untuk mengetahui nomornya dari situs resmi. Selain itu disarankan juga untuk menyiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen apa berkasnya dianggap penting.

Salah satunya adalah dengan menyiapkan KTP. Selanjutnya bisa juga menyiapkan polis asuransi yang sudah dimiliki sebelumnya.

Mengapa Memilih Tokio Marine?

Pengecekan itu bisa dilakukan untuk mengetahui seberapa besar saldo yang akan didapatkan apabila sudah menyelesaikan waktu pembayaran premi. Selain itu, juga akan mengetahui seberapa besar penanggungan yang diberikan.

Asuransi ini mungkin sedikit jarang diketahui oleh masyarakat. Tapi produk asuransinya cukup banyak dan sebagian besar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu mengenai asuransi ini aku menghubungi pihak customer service.

Apabila sudah menemukan apa saja yang sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, bisa langsung meminta agen untuk mendaftarkan lalu setiap bulannya bisa membayar premi sesuai dengan apa saja yang ditanggung. Jadi, ketika melakukan aktivitas apapun bisa lebih aman.

Cara cek saldo asuransi Tokio Marine sudah dibahas di atas dengan sangat lengkap. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan keinginan dan keadaan.

Baca Juga: 

error:
close