4 Cara Cek Saldo AXA Mandiri Online dan Offline

AXA Mandiri adalah salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri dan bekerjasama dengan Asuransi AXA. Produk ini bisa berupa investasi atau asuransi. Apabila Anda ingin mencoba melakukan investasi ini disarankan untuk mengetahui cara cek saldo AXA Mandiri terlebih dahulu.

Dengan mengetahui cara cek saldo, Anda bisa mengetahui seberapa besar tanggungan yang akan didapatkan atau investasi. Selain itu, Anda juga akan mengetahui apa saja yang berhubungan dengan produk investasi Anda di sana secara lengkap.

Dalam pembahasan ini Anda akan mengetahui bagaimana cek saldo AXA Mandiri. Selain itu, Anda juga akan diajari bagaimana cara untuk mengetahui saja produk yang ditawarkan. Jadi bisa mengetahui lebih lengkap terkait apapun yang ditawarkan oleh AXA Mandiri.

Produk AXA Mandiri

Produk Asuransi AXA Mandiri cukup banyak meski semuanya berhubungan dengan dana pensiun. Sebelum memutuskan mengambil suatu produk asuransi, tentu saja Anda harus tahu informasi penting mengenai produk asuransi tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Dana Pensiun Individu

Produk pertama yang ditawarkan adalah dana pensiun individu yang bisa diikuti secara langsung oleh perorangan. Karena ini biasanya akan diberikan ketika seseorang sudah memasuki masa pensiun dan tidak bisa bekerja lagi.

Dana pensiun ini akan diberikan dalam jumlah yang cukup besar tergantung dengan jumlah penanggungan dan juga premi yang dibayarkan. Jadi semakin besar biaya yang diberikan, dana pensiun yang diterima akan besar.

2. Dana Pensiun Kelompok

Selanjutnya adalah dana pensiun berkelompok yang biasanya diberikan oleh suatu perusahaan swasta kepada para pekerjanya. Ketika mengikuti asuransi ini, setiap bulan seorang pegawai akan dikenai potongan dana untuk program asuransi.

Selanjutnya potongan dana itu akan dikelola secara langsung oleh pihak asuransi AXA Mandiri. Apabila sudah waktunya tiba untuk dicairkan, maka seluruh dana yang diberikan bisa di klaim sendiri atau bisa juga meminta bantuan perusahaan.

Baca juga:  6 Cara Cek Saldo Asuransi Takaful Mudah Praktis

3. Investasi Pasar Uang

Selain dalam bentuk dana yang nantinya akan diberikan ketika seseorang sudah memasuki masa pensiun, terdapat juga investasi pasar uang yang nantinya bisa diikuti. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan dana dalam jumlah yang cukup banyak.

Investasi ini bisa dilakukan secara rutin sehingga ketika memasuki usia lanjut atau sudah pensiun bisa dicairkan. Tetapi perlu diingat jika melakukan investasi pada pasar uang memiliki risiko untuk mengalami penurunan jumlah.

4. Investasi Pendapatan Tetap

Selanjutnya adalah investasi pendapatan tetap yang biasanya diwujudkan dalam bentuk deposito. Produk investasi ini cukup mudah untuk dilakukan. Karena seseorang tidak perlu melakukan apapun, dana yang sudah diberikan akan dikelola sendiri oleh manajer investasi.

Pada akhir periode kerja sama, seseorang akan mendapatkan sejumlah dana yang disetorkan termasuk dengan bunga atau pembagian hasil. Cara ini cukup aman untuk dilakukan meski ada risiko terjadi penurunan jumlah karena kerugian yang didapatkan.

Cara Cek Saldo AXA Mandiri

Ada beberapa cara cek saldo AXA Mandiri yang bisa dilakukan oleh seseorang dengan mudah. Gunakan salah satu dari cara di bawah ini untuk mengetahui informasi selengkapnya:

1. Login ke Situs Resmi

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan proses pengecekan adalah dengan login secara langsung ke situs resmi. Ada beberapa prosedur yang harus diperhatikan apabila ingin login ke sini salah satunya adalah dengan melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Selain itu, siapkan juga berkat kerja sama atau kartu polis untuk mengetahui nomor seri. Melakukan login biasanya akan membutuhkan password. Tapi seseorang bisa menggunakan kombinasi antara tanggal lahir dengan 4 digit terakhir dari nomor polis yang mereka gunakan.

Baca juga:  5 Cara Cek Saldo Asuransi AIA Cuma 3 Menit

Setelah berhasil login ke dalamnya, bisa langsung mengecek berapa saldo yang nantinya akan didapatkan ketika melakukan klaim. Selain itu, bisa juga melihat besar potongan yang akan dilakukan kepada bekerja sehingga bisa mendapatkan dana pensiun dalam jumlah yang besar.

2. Menghubungi Agen AXA Mandiri

Cara cek saldo AXA Mandiri yang paling mudah sebenarnya bisa dilakukan dengan menghubungi agen terlebih dahulu. Biasanya, akan ada agen yang berkeliling untuk mencari customer. Ketika Anda mendaftar dari sana, maka bisa menghubungi agen itu secara langsung.

Anda bisa langsung menghubungi agen itu secara langsung dan meminta informasi. Berbagai jenis informasi yang tersedia di sana biasanya berhubungan dengan saldo atau informasi lain terkait dengan produk baru yang nantinya akan ditawarkan.

Jadi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Cara ini menjadi salah satu cara cek saldo AXA Mandiri yang banyak dipilih. Apabila menghubungi agen dari AXA Mandiri, Anda bisa langsung melakukan telepon atau mengirim pesan.

Selain itu apabila ingin menanyakan hal lain, bisa meminta mereka untuk melakukan pertemuan. Dengan begitu, informasi terkait dengan saldo atau sejenisnya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

3. Ke Kantor Cabang Terdekat

Apabila lokasi tempat tinggal atau kantor berada dekat dari kantor cabang AXA Mandiri, bisa langsung datang ke sana untuk melakukan proses pengecekan saldo dengan lebih mudah. Tetapi, disarankan untuk melakukannya pagi hari untuk menghindari antrean yang panjang.

Proses pengecekan ini biasanya dilakukan dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu pada data yang digunakan. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk menunjukkan nomor perjanjian kerja sama atau nomor polis apabila berhubungan dengan asuransi hari tua.

Setelah itu, akan langsung diberi tahu informasi terkait dengan saldo. Anda bisa mengetahui secara lengkap. Bahkan, apabila membutuhkan juga bisa meminta mereka untuk memberikan print out sehingga bisa dicek lagi setelah sampai di rumah.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Prudential 100% Mudah

4. Menghubungi CS

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melakukan proses pengecekan adalah dengan menghubungi customer service. Cara ini dilakukan dengan menghubungi nomor yang sudah tersedia pada layanan konsumen AXA Mandiri.

Sebelum menghubungi customer service, disarankan terlebih dahulu untuk menyiapkan surat kerja sama dan juga identitas. Karena sebelum melakukan proses pengecekan biasanya akan ada verifikasi yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Apabila proses verifikasi sudah selesai dilakukan. Selanjutnya, Anda bisa langsung mengetahui informasi terkait dengan saldo yang dimiliki. Biasanya, hanya dalam beberapa menit saja informasi itu bisa langsung didapatkan secara lengkap.

Mengapa Harus AXA Mandiri?

Perlu diingat dengan baik jika layanan ini sebagian besar dimanfaatkan untuk penanggulangan hari tua ataupun pensiun. Selain itu, ada juga produk yang berhubungan dengan asuransi baik itu pasar uang ataupun investasi jenis lain seperti reksadana.

Itulah kenapa apabila menginginkan asuransi yang berhubungan dengan kesehatan, AXA Mandiri bukanlah yang cocok. Tetapi apabila ingin mendapatkan penanggungan di hari tua seperti pensiun. Asuransi ini cocok sekali untuk dipilih sehingga di hari tua Anda tidak perlu memikirkan finansial.

Cara cek saldo AXA Mandiri cukup mudah dilakukan seperti yang sudah dibahas di atas. Intinya apabila ingin melakukan proses pengecekan, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang ada di sana, mulai dari produk yang dipilih dan bagaimana prosedur yang ada di dalamnya.

Baca Juga: 

error: