3 Cara Cek Saldo Asuransi Prudential 100% Mudah

Salah satu asuransi yang cukup banyak diandalkan oleh masyarakat di Indonesia adalah Prudential. Asuransi ini dipilih karena memiliki beragam jenis produk. Selain itu, cara cek saldo asuransi Prudential juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Pada artikel ini akan dibahas apa saja produk yang sudah dikeluarkan oleh asuransi Prudential. Selain itu, juga akan bagaimana cara cek saldo asuransi Prudential yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui seberapa besar premi yang harus dibayar dan seberapa besar penanggungan.

Dengan melakukan pengecekan itu, Anda bisa melakukan pembayaran premi dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga tahu seberapa besar saldo yang nantinya akan diberikan apabila asuransi sudah mencapai jatuh tempo.

Produk Asuransi Prudential

Produk asuransi Prudential sangat banyak mulai dari asuransi yang digunakan untuk pendidikan anak hingga asuransi kesehatan serta jiwa.

Berikut beberapa jenis produk yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan:

1. Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi pertama adalah asuransi kesehatan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Sebagian besar masyarakat menggunakan asuransi kesehatan dari Prudential ini dibandingkan dengan asuransi milik pemerintah yang terkadang sulit untuk dipakai.

Tidak perlu khawatir apabila ingin menggunakan asuransi kesehatan karena biasanya akan bisa dimanfaatkan untuk keperluan double klaim. Jadi meski sudah dibayar oleh asuransi milik pemerintah ketika sedang sakit, Anda juga bisa melakukan klaim pada asuransi Prudential.

Perlindungan pada kesehatan ini sangat penting sehingga sebagian besar masyarakat menggunakan asuransi ini untuk melindungi dirinya atau keluarga. Itulah kenapa produk ini sangat laris manis di berbagai jenis asuransi, tidak hanya untuk Prudential saja.

2. Asuransi Jiwa

Selanjutnya adalah produk asuransi jiwa yang biasanya digunakan untuk perlindungan seluruh keluarga. Perlindungan ini biasanya diberikan apabila seseorang mengalami hal-hal buruk seperti kecelakaan di jalan raya sehingga menyebabkan mengalami masalah pada tubuh ataupun kematian.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi Equity Terbaru

Itulah kenapa meski sudah menggunakan asuransi kesehatan, orang masih wajib menggunakan asuransi jiwa agar mereka bisa terlindungi dengan baik. Dengan begitu, Anda jadi tidak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan ke manapun selama masih ada di Indonesia.

Dengan perlindungan ini, apabila terjadi masalah di masa depan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang terlalu banyak. Karena semua sudah ditanggung oleh asuransi sehingga berbagai keperluan bisa tercukupi dengan baik.

3. Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan sangat penting bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia. Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika biaya pendidikan akan terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Apabila tidak memiliki asuransi akan membuat seseorang kerepotan di masa depan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah itu adalah dengan memanfaatkan asuransi pendidikan.

Dengan asuransi ini, ketika sudah jatuh tempo atau ketika umur anak sudah mendekati waktu sekolah biasanya akan langsung mendapatkan pencairan dana.

Jadi apabila di masa depan sedang membutuhkan uang dalam jumlah yang banyak, asuransi masih bisa digunakan. Kalaupun nanti jumlahnya kurang, bahannya tidak akan terlalu banyak. Bagi pemilik asuransi, cara cek saldo Prudential ini adalah hal yang perlu diketahui.

4. Produk Investasi

Saat ini berbagai jenis asuransi yang ada di Indonesia tidak hanya menyediakan perlindungan terkait dengan pendidikan hingga kesehatan. Mereka juga menyediakan beberapa produk lain yang merupakan bagian dari adaptasi dan diversifikasi.

Salah satunya adalah produk investasi yang bisa dilakukan juga oleh para nasabah. Dengan investasi ini, perusahaan bisa menggelontorkan dana dengan jumlah tertentu dan apabila sudah mencapai jatuh tempo akan mendapatkan pengembalian dana penuh beserta dengan bagi hasil.

5. Bancassurance

Beberapa orang sedikit was-was apabila menggunakan asuransi karena tidak sedikit berita buruk yang berkaitan dengan produk itu. Salah satu cara untuk menyiasati hal tersebut adalah dengan menggunakan asuransi Prudential yang sudah bekerja sama dengan bank.

Baca juga:  5 Cara Cek Saldo Asuransi AIA Cuma 3 Menit

Artinya, berbagai jenis transaksi pembayaran premi ataupun pencairan dana lainnya akan dilakukan pada bank yang sudah bekerja sama. Dengan melakukan ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada asuransi jenis apa pun akan meningkat dengan sendirinya.

Pihak dari asuransi juga akan terbantu karena berbagai jenis tagihan untuk polis bisa langsung dipotong pada saldo. Jadi semua pihak akan terbantu satu dengan yang lainnya termasuk pihak bank yang akan menjadi perantara.

Cara Cek Saldo Asuransi Prudential

Cara cek saldo Prudential bisa dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini. Pilih salah satu yang paling mudah untuk dilakukan sehingga bisa mengetahui informasi dengan lebih cepat.

1. Pakai Aplikasi PRUaccess Mobile

Pengecekan pertama bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi PRUaccess Mobile. Aplikasi ini bisa diunduh secara langsung dengan menggunakan ponsel Android ataupun iPhone.

Telah mengunduh bisa mengikuti cara di bawah ini.

  • Buka aplikasi terlebih dahulu.
  • Apabila belum memiliki akun bisa langsung membuat akun sesuai dengan arahan yang tersedia di sana.
  • Siapkan dokumen penting seperti identitas dan juga polis asuransi yang dimiliki.
  • Setelah selesai melakukan proses pendaftaran bisa langsung login ke akun yang dimiliki.
  • Untuk melakukan pengecekan saldo bisa menuju ke info polis.

2. Pakai Website PRUaccess

Apabila ingin melakukan pengecekan dengan memanfaatkan website, caranya kurang lebih sama apabila melakukan pengecekan dengan aplikasi.

Untuk melakukan itu bisa disimak cara berikut:

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam situs dengan mengakses link ini: https://pruaccess.prudential.co.id
  • Setelah masuk ke dalamnya Anda bisa langsung melakukan pendaftaran apabila belum memiliki akun.
  • Ikuti seluruh alur pendaftaran mulai dari awal hingga akhir.
  • Apabila dibutuhkan, siapkan juga berkas yang diminta mulai dari polis sehingga KTP.
  • Lakukan proses verifikasi apabila dibutuhkan.
  • Setelah selesai, bisa langsung masuk atau login ke akun yang dimiliki.
  • Pengecekan saldo bisa dilakukan di bagian info polis.
Baca juga:  6 Cara Cek Saldo Asuransi Astra Life! Praktis

3. Layanan Telepon CS

Cara akhir bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan telepon customer service dari asuransi Prudential. Untuk mengetahui saldo yang dimiliki, bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka telepon, lalu masukkan nomor berikut: 1500085.
  • Setelah itu, bisa langsung mengikuti arahan yang ada di sana untuk langsung berbicara dengan operator.
  • Siapkan terlebih dahulu, polis asuransi dan TIN.
  • Biasanya, akan ada beberapa hal yang ditanyakan oleh operator ataupun customer service untuk melakukan verifikasi.
  • Apabila proses ini sudah selesai bisa langsung menanyakan terkait dengan saldo atau informasi polis.

Ketika akan menggunakan asuransi jenis apapun ada baiknya untuk selalu membayar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Apabila hal ini tidak dilakukan atau sering telat membayar asuransi ada beberapa hal yang bisa terjadi salah satunya adalah asuransi jadi tidak aktif.

Jika terjadi masalah seperti sakit atau sejenisnya asuransi tidak akan bisa digunakan. Biasanya, seseorang harus menunggu selama beberapa bulan sehingga masa penalti hilang. Daripada asuransi tidak bisa digunakan, lebih baik membayar secara tepat waktu dengan rutin melakukan pengecekan.

Cara cek saldo asuransi Prudential bisa dilakukan dengan beberapa cara sesuai dengan apa yang sudah dibahas di atas. Dengan melakukan proses pengecekan, Anda bisa mengetahui seberapa besar penanggungan yang nantinya akan diterima dan kapan saja harus membayar premi.

Call Center Prudential

  • Nama Perusahaan: PT Prudential Life Assurance
  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman kav.79 Jakarta 12910 INDONESIA
  • Nomor Telp: 1500085
  • Email: [email protected]

Baca Juga: 

error: