3 Cara Cek Saldo Asuransi Equity Terbaru

Asuransi Equity merupakan salah satu jenis asuransi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Alasannya, asuransi ini cukup mudah digunakan khususnya ketika melakukan klaim. Apalagi cara cek saldo asuransi Equity juga cukup mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui apa saja produk Asuransi Equity yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jadi produk asuransi yang nantinya akan dipakai benar-benar sesuai dan mengakomodasi berbagai kebutuhan mulai dari kesehatan hingga yang berhubungan dengan jiwa.

Anda juga akan mengetahui bagaimana cara cek saldo Asuransi Equity dengan lebih mudah. Jadi bisa mendapatkan informasi terkait saldo sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di masa depan. Selain itu, juga memudahkan Anda untuk mengetahui kapan saja harus membayar premi.

Produk Asuransi Equity

Produk Asuransi Equity cukup banyak dan sebagian besar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Berikut beberapa produk yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan:

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk unggulan yang dikeluarkan oleh asuransi ini. Untuk jenisnya cukup beragam mulai dari asuransi yang berhubungan dengan kesehatan secara umum atau asuransi yang berhubungan dengan kesehatan secara khusus.

Maksud asuransi khusus adalah asuransi yang bisa dikeluarkan untuk jenis penyakit tertentu, penyakit memang sulit untuk ditangani atau tidak ada kemungkinan untuk sembuh. Selain itu, bisa juga asuransi kesehatan yang dikhususkan untuk beberapa masalah penyakit yang ada pada wanita.

Itulah kenapa asuransi ini banyak dipilih karena setiap orang memiliki faktor atau risiko kesehatan yang berbeda-beda. Terkadang mereka membutuhkan asuransi itu untuk bisa hidup dengan tenang dan tidak akan bermasalah dengan biaya kesehatan jika dirawat.

Baca juga:  5 Cara Cek Saldo Asuransi Sequislife! Praktis

2. Asuransi Pendidikan

Selanjutnya adalah asuransi untuk pendidikan yang bisa diberikan kepada anak-anak yang saat ini masih kecil. Jadi ketika mereka akan bersekolah di tingkat yang lebih tinggi sudah bisa mendapatkan dana dengan jumlah yang cukup banyak.

Asuransi ini banyak dipilih oleh masyarakat karena di kemudian hari biaya yang dikeluarkan untuk pendidikan tidak sedikit. Selain itu, biaya pendidikan juga terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga membutuhkan cadangan dana agar tidak kerepotan apabila ingin membayar.

Walaupun nantinya asuransi yang keluar tidak akan bisa membayar seluruh biaya pendidikan, setidaknya dana yang masih kurang jumlahnya tidak terlalu banyak. Dengan begitu, masih bisa dicarikan sendiri atau diambilkan dari dana simpanan yang lain.

3. Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi jiwa berjangka adalah asuransi yang diberikan kepada seseorang dalam jangka waktu tertentu. Misal seseorang ingin mendapatkan perlindungan selama 5 tahun, mereka bisa mengambil asuransi ini sesuai dengan jenis perlindungan yang nantinya akan didapatkan.

Asuransi ini sangat penting untuk mereka yang memiliki risiko tinggi mengalami masalah seperti sakit atau kecelakaan. Jadi selama dalam periode aktif dari polis seseorang bisa mendapatkan santunan. Jadi, tidak akan mengalami masalah ketika berhubungan dengan biaya perawatan.

Apabila sudah di luar masa perlindungan dan seseorang mengalami masalah, maka akan ditanggung. Biasanya seseorang mengambil jangka waktu yang cukup panjang untuk perlindungan diri.

Dengan begitu, mereka kita bisa mempersiapkan dana lain apabila di kemudian hari sudah tidak memiliki asuransi. Apapun produknya, tentu Anda perlu tahu cara cek saldo asuransi Equity.

4. Bancassurance

Terkadang beberapa orang merasa tidak nyaman apabila harus menggunakan asuransi. Salah satunya adalah masalah yang berhubungan dengan klaim yang terkadang sulit untuk dilakukan. Itulah kenapa asuransi juga melakukan kerjasama dengan bank atau lembaga keuangan.

Baca juga:  5 Cara Cek Saldo Allianz Mudah Cuma 3 Menit

Dengan kerja sama ini hal-hal yang berhubungan dengan pembayaran tidak lain bisa didapatkan dengan lebih mudah. Asuransi ini menyediakan banyak sekali produk yang bekerja sama dengan bank mulai dari asuransi kesehatan hingga santunan harian ketika melakukan perawatan.

Produk ini cocok sekali untuk berbagai kebutuhan yang ada. Apalagi seseorang memiliki risiko yang cukup besar pada kesehatannya sehingga apabila di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung diatasi.

Cara Cek Saldo Asuransi Equity

Cara cek saldo Equity bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini. Caranya mungkin sedikit menyulitkan bagi beberapa orang karena tidak bisa dilakukan secara online. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dipilih:

1. Dengan Telepon CS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan proses pengecekan adalah dengan menelepon ke CS. Jadi Anda harus mengetahui terlebih dahulu customer service yang melayani berbagai masalah mulai dari meminta informasi terkait dengan produk sampai melakukan pengecekan saldo.

  • Customer service yang bisa dihubungi menggunakan nomor ini: 1500 079.
  • Ketika menghubungi pihak customer service, siapkan terlebih dahulu data yang dibutuhkan termasuk nomor dari polis asuransi. Jadi ketika melakukan proses pengecekan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan juga cepat.

2. Datang ke Cabang Terdekat

Cara selanjutnya bisa dilakukan untuk melakukan proses pengecekan saldo asuransi Equity adalah dengan datang ke kantor cabang terdekat. Bila ada kantor cabang terdekat, bisa langsung berkunjung ke sana dengan membawa beberapa berkas yang dibutuhkan.

Sayangnya, cara ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena cabang dari asuransi ini memang tidak ada di sebagian besar kota. Biasanya, hanya ada cabang di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Jadi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan cara pertama atau cara ketiga.

Tetapi selama di area tersebut terdapat cabang resmi, maka bisa langsung datang ke sana untuk memudahkan seseorang ketika melakukan proses pengecekan. Apalagi Anda ingin membeli produk asuransi lain yang memang dibutuhkan.

Baca juga:  3 Cara Cek Saldo Asuransi BNI Life Online dan Offline

3. Menghubungi Agen

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melakukan proses pengecekan adalah dengan menghubungi agen. Cabang resmi di setiap kota kemungkinan tidak ada, tetapi masih ada agen yang membawahi beberapa anggotanya dan berada di area tersebut.

Anda bisa menghubungi salah satu dari akhirnya ada di sana untuk mengetahui seberapa besar saldo dari asuransi Equity yang dimiliki. Selanjutnya, bisa juga menghubungi agen yang mendaftarkan Anda ke asuransi ini sebelumnya.

Pengecekan bisa dilakukan dengan langsung menelpon agen untuk mengecek secara langsung atau meminta mereka untuk datang. Disarankan untuk melakukan pertemuan secara langsung untuk memudahkan proses pengecekan dan menanyakan beberapa hal terkait asuransi.

Pentingnya Memilih Asuransi yang Tepat

Anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukan proses pendaftaran dan memilih asuransi yang paling tepat. Jenisnya ada banyak, Anda harus memahami satu persatu asuransi yang memang benar-benar dibutuhkan dan premi yang nantinya dibayarkan sudah sesuai.

Jangan sampai asuransi yang nantinya dipilih tidak sesuai dan biaya yang harus dikeluarkan cukup mahal. Apabila sampai terjadi hal seperti ini, bisa saja Anda jadi telah ketika membayar tagihan premi dan asuransi ini jadi tidak berlaku akan mendapatkan penalti selama beberapa bulan.

Cara cek saldo asuransi Equity sangat bermanfaat untuk mereka yang tidak memahami berapa pertanggungan yang nantinya didapatkan. Melakukan pengecekan itu maka akan diketahui kira-kira berapa besar saldo yang nantinya diterima ketika akhir periode kerja sama.

Baca Juga: 

error:
close