Jam Besuk RS Persahabatan Jakarta Timur Terbaru 2024

Beben.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien dan keluarga, jam besuk RS Persahabatan telah ditetapkan dengan berbagai tata tertib terkait. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan pasien, mencegah penyebaran penyakit.

Selain itu, peraturan ini juga akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat. Berikut adalah ringkasan dari jam besuk dari rumah sakit dan tata tertib yang perli dipatuhi.

Profil RS Persahabatan

RS Persahabatan telah berperan penting dalam pelayanan kesehatan sejak didirikan pada tahun 1963. Awalnya sebagai cabang dari RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Persahabatan menjadi rumah sakit pendidikan FKUI setelah peristiwa G30SPKI.

Pada tahun 1975, menjadi mandiri dan rumah sakit umum kelas B-3 Jakarta Timur, tetap sebagai rumah sakit pendidikan FKUI. Dokter-dokternya mengembangkan keahlian di bidang respirasi, menjadikannya rujukan nasional dan mendapat pengakuan dari WHO.

Pada tahun 2002, Rumah sakit Persahabatan berubah status menjadi Perusahaan Jawatan. Selain itu, RS Persahabatan lulus akreditasi Departemen Kesehatan RI pada 2005.

Naik kelas menjadi rumah sakit Kelas A pada 2011, RS Persahabatan terus menunjukkan komitmennya pada pelayanan kesehatan yang berkualitas. Pada 2015, meraih akreditasi Bintang 5 dari KARS-SERT dan ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Respirasi Nasional.

Baca Juga:  Biaya Operasi Sinusitis 2024 Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

RS Persahabatan juga berupaya menuju akreditasi JCI versi 6 pada Januari 2018, menegaskan posisinya sebagai salah satu rumah sakit terkemuka di Indonesia.

Dengan sejarah yang kaya dan komitmennya terhadap kualitas pelayanan, RS Persahabatan tetap menjadi salah satu rumah sakit terkemuka di Indonesia, memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Persahabatan Raya Nomor 1, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kodepos 13230
  • Nomor Telepon: (021) 4891708
  • Email: [email protected]
  • Website: https://rsuppersahabatan.co.id/
  • Instagram: @rsuppersahabatan

Jam Besuk RS Persahabatan Jakarta Timur

Berikut adalah jadwal dan besuk dan tata tertib yang berlaku di rumah sakit persahabatan yang perlu untuk Anda ketahui. Setiap pasien dan ruangan memiliki tata tertib dan jam besuk yang berbeda sebagai berikut.

1. Ruang Rawat Inap

Pasien yang dirawat inap di RSUP Persahabatan dapat menerima kunjungan dari keluarga dan kerabat mereka sesuai dengan ketentuan waktu yang telah ditetapkan. Jam besuk dibagi menjadi dua sesi, yaitu pada pagi hari dan sore hari, dengan rincian sebagai berikut:

  • Pagi: Pukul 12.00 – 13.00 WIB.
  • Sore: Pukul 18.00 – 19.00 WIB.

Selain itu, terdapat ketentuan khusus untuk ruang PERINA/ NICU, di mana kunjungan hanya diperbolehkan satu kali pada pukul 11.00 – 12.00 WIB. Selama kunjungan, jumlah pembesuk dibatasi maksimal dua orang.

Baca Juga:  KSP Utama Karya: Tabel Pinjaman, Syarat, Cara Daftar

2. Ruang Isolasi Airborne

Di RSUP Persahabatan, kunjungan ke ruang isolasi airborne tidak diperbolehkan, bertujuan untuk melindungi pasien dan mencegah penularan penyakit. Kebijakan ini penting dalam menjaga keamanan pasien dan staf medis.

Dengan pemahaman yang baik tentang pentingnya ruang isolasi airborne dan pematuhan terhadap protokol yang ditetapkan, diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit di lingkungan rumah sakit. Jadi, tidak ada jam besuk RS Persahabatan di ruang isolasi airbone.

3. Ruang Rawat Intensif, Gawat Darurat, Kemoterapi, dan Hemodialisa

Keamanan pasien menjadi prioritas utama dalam setiap kunjungan. Untuk itu, terdapat ketentuan yang ketat yang harus dipatuhi:

Kunjungan hanya diizinkan pada jam 12.00 – 13.00 WIB dengan durasi maksimal 10 menit, sekali sehari. Hal ini bertujuan untuk mengontrol jumlah orang yang masuk ke ruangan tersebut dan memastikan pasien tetap mendapat istirahat yang cukup.

Peraturan Berkunjung RS Persahabatan

Saat melakukan kunjungan ke rumah sakit Persahabatan, terdapat beberapa peraturan berkunjung yang perlu untuk ditaati sebagai berikut:

  1. Jumlah pembesuk terbatas maksimal 2 orang untuk memastikan kondisi ruangan yang nyaman bagi pasien.
  2. Pembesuk diwajibkan menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan sebagai langkah pencegahan penularan penyakit.
  3. Batasan usia pembesuk minimal 12 tahun untuk mengurangi risiko penularan penyakit.
  4. Untuk ruang tertentu (Instalasi Rawat Intensif, Instalasi Gawat Darurat, Kemoterapi, dan Hemodialisa), waktu kunjungan dibatasi pada jam tertentu untuk memastikan tidak terganggunya proses perawatan pasien.
  5. Durasi kunjungan dibatasi maksimal 10 menit sekali per hari agar perawatan pasien tidak terganggu.
  6. Hanya keluarga inti pasien yang diizinkan berkunjung untuk memberikan dukungan maksimal kepada pasien.
  7. Kunjungan ke ruang NICU dibatasi hanya untuk pasien kritis atau prognosis buruk yang telah ditetapkan oleh dokter penanggung jawab pasien.
  8. Pembesuk yang masuk ke NICU harus memenuhi syarat vaksinasi minimal 2 kali atau melakukan swab antigen di RSUP Persahabatan untuk memastikan keamanan pasien.
  9. Izin tertulis dari dokter penanggung jawab pasien diperlukan sebelum pembesuk masuk ke ruang NICU.
  10. Prosedur kebersihan tambahan seperti mandi dan pergantian pakaian wajib dilakukan sebelum masuk ke ruang NICU.
  11. Penggunaan masker dan cuci tangan menjadi kewajiban sebelum dan sesudah masuk ke ruang NICU untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pasien.
Baca Juga:  Jam Besuk RS PKU Solo Setiap Hari dan Aturan Kunjungannya

Dengan mengikuti tata tertib dan jam besuk RS Persahabatan ini, diharapkan semua pihak dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan pasien, serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses penyembuhan.

error: